Hair Creambath – Deep Treatment untuk Rawat Rambut Rusak

hair creambath

Terlalu sering menggunakan alat styling rambut akan membuat lapisan pelindungan pada rambut rusak, akhirnya kelembapan alami yang ada pun akan turut hilang.

Jika tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat, rambut akan mengalami kerusakan. Misalnya dengan jadi lebih kering, batang rambut yang rapuh, bercabang, dan memicu kerontokan.

Salah satu cara untuk menghindari kondisi rambut rusak tersebut adalah dengan menggunkan hair creambath.

Meski umumnya dilakukan di salon kecantikan, kini hair creambath bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah sendiri. Banyak merk kosmetik yang menciptakan produk hair creambath praktis dan tak kalah bermanfaatnya dengan salon-salon kecantikan.

Berbagai produk ini menawatkan manfaat yang sangat beragam, mulai dari merawat kerusakan rambut, melembutkan, menyegarkan, hingga melembapkan rambut.

Apakah benar demikian? Yuk, kenali ap aitu hair creambath dan manfaatnya untuk kesehatan rambutmu lewat ulasan di bawah ini.

Sekilas Tentang Hair Creambath

hair creambath (3)

Pada dasarnya, hair creambat telah lama dikenal sebelum berbagai produk perawatan rambut lainnya. Namun, proses perawatan kecantikan rambut ini umum dilakukan di salon-salon kecantikan.

Karenanya, enggak semua orang bisa rutin melakukan creambath. Baik karena harganya yang tidak murah, maupun karena memakan waktu terlalu lama.

Untungnya, kini kamu bisa dengan mudah melakukan creambath di rumah menggunakan produk yang sama di jual di pasaran.

Hair creambath sendiri merupakan jenis perawatan rambut dan kulit kepala, dengan menggunakan produk atau krim khusus. Secara umum, fungsi hair creambath adalah membantu mengembalikan kelembutan dan kesehatan rambut.

Produk ini bisasanya dibuat dari campuran bahan aktif tertentu, dan dipadukan dengan ekstrak bahan organic, seperti buah-buahan, sayuran, dan bunga-bungaan. Jenis produknya pun sangat beragam yang disesuaikan dengan permasalahan rambut tertentu.

Misalnya ada yang bekerja untuk menjaga kelembapan rambut, meningkatkan kekuatan rambut, memberikan kilau alami, dan bisa mendorong pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat.

Karenanya untuk membeli produk hair creambath, kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan dan jenis kulit kepala kamu.

Manfaat Hair Creambath untuk Kecantikan Rambut

hair oil (4)

Setiap perawatan kecantikan tentunya akan menawarkan manfaat tertentu, begitu pula dnegan hair creambath. Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan aktif dan alami yang mampu menjawab semua permasalahan rambutmu.

Nah, berikut beberapa manfaat hair creambath untuk kecantikan rambut yang akan kamu dapatkan bila melakukannya dengan rutin. Perhatikan baik-baik, ya!

Memberikan Sensasi Menenangkan pada Kulit Kepala

Selain masalah kesehatan dan kecantikan, alasan lain mengapa hair creambath jadi primadona dalam rangkaian perawatan kecantikan adalah sensasi menenangkan pada kulit kepala yang dihasilkannya.

Pada umumnya, penggunaan hair creambath selalu disertai dengan pijatan lembut di kulit kepala. Agar kandungan yang ada dalam krim tersebut dapat terserap di kulit kepala semaksimal mungkin.

Nah, pijatan-pijatan lembut ini pun akan memberikan sensasi relaksasi di area kepala. Untuk menambah relaksasi ini, kamu juga bisa memijat bagian belakang leher, hingga bahu.

Kegiatan ini bisa membantu membuat otot pada area tersebut lebih rileks. Tak hanya aliran darah pada area kulit kepala pun akan jadi lebih lancar, sehingga proses distribusi nutrisi menuju sel kulit pun turut bekerja lebih efektif.

Memberikan Kelembapan Ekstra pada Rambut

Salah satu cara termudah untuk menjaga kecantikan rambutmu adalah memastikannya terhidrasi dengan baik. Karena rambut yang kering menandakan lipid pelindung batang rambut bermasalah, sehingga dapat memicu kerontokan.

Kondisi rambut kering ini terjadi karena seringnya penggunaan alat styling yang panas, menggunakan pewarna rambut kimiawi, dan akibat tekanan kondisi lingkungan.

Kabar baiknya, penggunaan hair creambath bisa mengatasi rambut dan kulit kepala kering. Kamu bisa memilih produk yang dibuat dari bahan alami atau pelembap aktif, seperti vitamin E, coconut oil, green tea, dan masih banyak lainnya.

Membantu Memperkuat Helain Rambut

Ketika kulit kepala ternutrisi dengan optimal, maka secara otomatis kesehatan dan kekuatan rambut pun akan turut terjaga. Bahkan, bisa membuat helain rambut tampak lebih hitam dan berkilau alami.

Manfaat hair creambath untuk kecantikan rambut ini didapat dari berbagai kandungan nutrisi yang ada dalam formulanya. Sehingga bisa memperbaiki struktur rambut secara menyeluruh dan memperukuat helainnya.

Dengan penggunaan hair creambath secara rutin dan teratur, maka kamu bisa mendapatkan rambut yang tampak sehat, kuat, dan terhindar dari kerontokan.

Memperbaiki dan Menghaluskan Tekstur Rambut

Ingat manfaat hair creambath untuk kecantikan rambut sebagai pelembap alami? Ya, karena manfaat ini pula, maka creambath akan membuat rambutmu jadi terasa lebih lembut.

Lapisan minyak alami dan nutrisi lain dalam krim creambath akan membantu mengisi rongga kosong dalam helaian rambut, serta menambah lapisan pelindung pada rambut.

Karenanya, berbagai tanda kerusakan akan dapat terhindarkan. Termasuk membuat tekstur kasar rambut menghilang dan jadi lebih lembut.

Menyehatkan dan Menutrisi Rambut

Telah disinggung sebelumnya, bahwa hair creambhat diformulasikan dengan berbagai bahan yang sangat baik untuk kecantikan rambut dan kesehatan kulit kepala.

Saking inovatifnya, kamu bisa dengan leluasa memilih produk creambhat manapun. Misalnya yang mengandung minyak alami tertentu, aroma buah-buahan lain, dan menyesuaikan manfaatnya dengan kebutuhan kulit kepalamu.

Penggunaan hair creambath ini pun sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kesehatan rambut dan menutrisinya dengan optimal. Apalagi, kalau kamu tipe orang yang suka menggunakan berbagai alat styling atau terlalu sering bekerja di bawah paparan radiasi sinar matahari.

Dengan penggunaan creambath secara teratur, kulit kepala akan lebih sehat karena mendapatkan nutrisi yang cukup. Juga akan semakin kuat karena mendapatkan lapisan pelindung tambahan dari krim tersebut.

Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Rambut yang bercabang umumnya mendadakan bahwa rambut kamu dalam keadaan tidak sehat. Kondisi ini ditandai dengan adanya patahan pada helaian rambut dan bagian ujung rambut akan tampak terbelah atau bercabang.

Beberapa produk creambath biasanya diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kesehatan rambut satu ini.

Untuk mendapatkan manfaat hair creambath bagi rambut tersebut, pastikan kamu memilih kandungan yang tepat dengan kebutuhan rambutmu.

Misalnya dengan memilih produk yang mengandung asam amino, vitamin E, ekstrak pelembap alami seperti minyak kelapa, minyak jojoba, dan minyak almond.

Kandungan tersebut akan menutrisi rambut, memberikan kelembapan yang hilang, dan memperbaiki masalah rambut bercabang yang kamu alami.

Cara Mudah Menggunakan Hair Creambath di Rumah

hair mask

Tiap produk creambath rambut yang kamu jumpai di swalayan atau toko kosmetik, pasti menyertakan cara pakainya sendiri.

Dan tak perlu khawatir, sebab produk ini cukup mudah digunakan dan bisa kamu lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Namun, secara umum berikut cara mudah menggunakan hair creambat di rumah yang bisa kamu coba. Simak baik-baik, ya!

Siapkan Alat dan Bahan yang Akan Digunakan

Langkah pertama untuk creambath rambut adalah menyiapkan berbagai bahan dan alat yang akan digunakan nantinya.

Kamu butuh krim creambath yang akan digunakan, pilih sesuai dengan kebuthanmu. Juga siapkan handuk dan air panas, untuk membungkus rambut. Juga sisir, jepit rambut, dan shower cap.

Cuci Rambut dengan Shampoo Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan hair creambath, penting untukmu membersihkan rambut dan kulit kepala menggunakan sampo.

Keramas ini akan membantu menyingkirkan minyak berlebih dan kotoran yang menempel di rambut. Agar kandungan yang ada dalam hair creambath dapat terserap dengan sempurna.

Untuk menjaga agar rambut tidak mudah rontok, jangan menggosok rambut terlalu keras dengan handuk.

Cukup tepuk-tepuk dengan lembut, agar tidak ada helaian yang patah maupun terikat.

Bagi Helaian Rambut jadi Beberapa Bagian

Agar proses pengaplikasian lebih mudah, kamu bisa membagi helaian rambut terlebih dahulu.

Kemudian aplikasikan hair creambat dengan merata pada tiap lapisan rambut. Cara ini bisa membantu mengirit krim creambath yang kamu gunakan, dan mencegah penggunaan berlebihan.

Lakukan Pijatan Lembut pada Kulit Kepala

Setelah krim diapkisikan dengan merata, kamu perlu melakukan pijatan lembut agar krim kian meresap.

Lakukan pijatan ini dengan lembut dan nikmati sensasi menenangkan yang muncul. Kalau sudah lewat beberapa menit, gulung rambut ke atas.

Proses Hair Steaming

Kalau sudah digulung dengan rapi dan dijepit. Kamu bisa langsung melakukan hair steaming sederhana, menggunakan handuk panas untuk menutup rambut.

Kamu bisa menggunakan shower cap agar handuk dapat menutup seluruh area rambut dengan sempurna.

Lakukan hair steaming ini selama 10 hingga 15 menit, agar kandungannya bisa meresap sempurna.

Bersihkan Sisa Krim dengan Air Dingin

Sebagai langkah akhir dalam melakukan creambath, kamu bisa membilas rambut dari sisa-sisa krim hingga bersih.

Gunakan air bersuhu normal hingga dingin, untuk mengecilkan pori-pori kulit kepala setelah proses steaming. Lakukan creambath secara rutin, paling tidak sekali dalam seminggu.

Nah, itu adalah manfaat hair creambath untuk rambut yang perlu kamu ketahui. Jangan lupa untuk mempraktekkan cara melakukan creambath rambut di rumah yang telah disarankan di atas.

Well, selamat mencoba dan semoga berhasil, Ladies!

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

pentingnya membuka bisnis untuk kecantikan (1)

Ketahui Berbagai Alasan Pentingnya Membuka Bisnis Sendiri Bagi Perempuan

Kamu pasti belakangan sangat menyadari bagaimana struktur sosial bergerak dan berubah. Salah satunya, bagaimana kedudukan perempuan dalam dunia bisnis dan industry. Tak hanya berperan dalam ranah domestic, kini kamu bisa menemukan dengan mudah perempuan-perempuan yang juga aktif dalam berbagai...

Continue Reading

Leave a Comment