Simak Berbagai Jenis dan Manfaat Highlighter Berikut Ini!

highlighter (3)

Seiring dengan tren makeup yang membuat wajah tampak glowing, shining, dan shimmering, highlighter jadi produk yang harus dimiliki oleh para pecinta kosmetik.

Sesuai sama namanya, produk kosmetik satu ini ini digunakan untuk menambah kesan pada wajah kamu. Misalnya dengan menonjolkan titik-titik penting dari wajah, misalnya pada bagian mata, tulang pipi, dan bagian atas dahi.

Dengan begitu, ketika titik-titik ini tertimpa cahaya dari lampu maupun sinar matahari akan tampak sangat cantik. Inilah yang kemudian membuat penggunaannya dirasa penting untuk para pengguna kosmetik.

Nah, tahukah kamu kalau selain memberikan efek glowing pada wajah, ternyata penggunaan produk ini bisa memberikan banyak manfaat dan efek kecantikan lainnya, lho.

Penasaran kan? Well, sebelum kamu benar-benar memasukkan highlighter ke dalam keranjang belanjaanmu, mari cari tahu dulu serba-serbi kosmetik ini lewat ulasan berikut!

Beragam Manfaat Highlighter untuk Kecantikan Wajah

highlighter (5)

Selama ini highlighter selalu diposisikan sebagai ‘pelengkap’ dari riasan wajah. Padahal dengan memoles sedikit produk ini di bagian-bagian yang tepat, kamu bisa memberikan efek yang lebih hidup dari wajah kamu.

Biar kamu enggak juga salah paham, berikut beberapa manfaat highlighter untuk mempercantik wajahmu. Simak baik-baik, ya, Ladies!

Dapat Membantu Menyamarkan Mata Panda

mata panda

Buat kamu yang suka begadang atau kerja lembut bagai kuda, pasti memiliki kantung mata yang kehitaman, bukan?

Selain menggunakan skincare untuk mengurangi mata panda ini, kamu pun bisa menyamarkannya dengan memakai highlighter. Gunakan jenis produk yang tanpa gliter di area bawah mata, sesudah kamu menggunakan BB cream atau foundation.

Membuat Hidung Tampak Lebih Mancung

Satu lagi keunggulan penggunaan highlighter untuk mempercantik wajah kamu, yakni membuat hidung tampak lebih mancung.

Tentu untuk mendapatkan efek ini, kamu perlu mengaplikasikannya dengan teknik contouring pada bagian hidung. Aplikasikan dalam bentuk ‘T’ pada bagian di antara alis serta sepanjang tulang hidung kamu.

Selanjutnya, kamu bisa meratakan warnanya dengan kuas. Usahakan agar warna yang kamu gunakan tampak sangat tipis, sehingga garis hidung yang ramping dan mancung tersebut akan lebih terkesan alami.

Selain itu, ingat juga pengaplikasian produk ini sesudah kamu menggunakan foundation / BB cream dan bedak.

Garis Wajah Tampak Lebih Tegas

Selain untuk memaksimalkan riasan di bagian mata dan hidung, highlighter pun bisa memberikan kesan lebih tegas pada wajah, apabila kamu mengaplikasikannya di lengkung alis.

Kamu hanya perlu menyapukannya di bawah tulang alis, kemudian ratakan dengan brush pada daerah disekitar alis dengan brush. Teknik ini akan memberikan kesan rapi dan tebal pada alis, serta dapat memberikan kesan tegas pada garis wajah.

Membuat Eyeshadow Bertahan Lebih Lama

highlighter (2)

Apakah kamu pernah menggunakan highlighter sebagai eyeshadow? Well, kalau kamu punya produk highlighter yang bertekstur creamy, tentu kamu bisa menggunakannya sebagai eyeshadow.

Karena dibandingkan dengan eyeshadow sungguhan, produk ini bisa bertahan lebih lama. Tak hanya itu, highlighter pun dapat memberikan efek membesarkan dan stunning pada mata kamu.

Kamu juga bisa menggunakan highlighter untuk layering eyeshadow, ini akan membuat riasan mata yang kamu gunakan dapat bertahan lebih lama.

Mempertegas Tulang Pipi

Manfaat utama dari penggunaaan highlighter adalah mempertegas tulang pipi. Kamu hanya perlu menyapukan produk ini di atas tulang pipi. Jangan gunakan dengan warna yang terlalu tegas, cukup sapukan untuk mendapatkan efek yang samar dan halus.

Membentuk Bibir dengan Indah

Untuk membuat bibir jadi lebih seksi dan berbentuk indah, kamu juga bisa menggunakan highlighter untuk mendapatkannya, lho.

Aplikasikan produk ini sedikit saja di area cupid bow, area ini memang sering kali dilupakan dan menonjolkannya dengan produk satu ini adalah langkah yang tepat untuk membuat bibirmu jadi lebih seksi.

Dapat Memberikan Dimensi pada Wajah

Setelah menggunakan BB cream atau jenis alas bedak lainnya, tentu wajah akan tampak lebih pucat dan garis-garis wajah pun tersamarkan. Nah, inilah mengapa kamu membutuhkan highlighter untuk menyempurnakan riasan wajah.

Penggunaan produk ini akan memberikan dimensi yang dibutuhkan wajah kita. Kamu bisa menyapukan highlighter di bagian tulang pipi, dahi, dagu, juga pada tulang di bawah alis. Dengan demikian, bentuk dan dimensi pada wajah akan lebih terlihat.

Jenis Highlighter Berdasarkan Tekstur dan Sediaannya

jenis highlighter (1)

Setelah mengetahui berbagai manfaatnya untuk mempercantik wajah, kamu pasti udah enggak sabar ingin membeli satu atau dua highlighter, bukan?

Akan tetapi, kalau pergi tanpa perencanaan yang jelas nantinya kamu akan bingung sendiri. Karena higlighter memiliki berbagai jenis dan inovasinya sekarang.

Untuk itu simak dulu berbagai jenis highlighter berdasarkan tekstur dan sediaannya ini, sebelum kamu pergi untuk membelinya.

Liquid Highlighter

Liquid Highlighter bisa tampak sangat glowing, karena bahkan satu tetes dari produk ini sangat pigmented. Tapi jika digunakan dengan hati-hati, produk ini bisa memberimu tampilan ‘bersinar dari dalam’ yang sedang populer akhir-akhir ini.

Sebagai tips, kamu bisa mencampur produk ini dengan pelembap yang kamu gunakan. Ini akan membuat tampilan highlighter jadi lebih awet, karena pelembap membantu mengunci kelembapan pada kulit.

Highlighter Compact Powder

Jenis selanjutnya adalah berbentuk compact powder, yang hampir menyerupai bentuk dari pedak padat biasa, kecuali kamu bisa melihat kilauan indah dari produk ini.

Karena bentuknya padat, maka tidak akan bekerja sepigmented dalam bentuk cairnya. Untuk itu, kamu perlu mengaplikasikan jenis ini menggunakan aplikator atau brush make up, sampai hasilnya dapat membuatmu puas.

Sapukan pada titik yang ingin kamu tonjolkan, misalnya tulang pipi, hidung, dahi dan bawah alis. Maka kamu bisa mendapatkan dimensi indah pada wajah kamu.

Stick Highlighter

Jenis ini adalah yang paling mudah digunakan karena pengemasannya dalam bentuk stik, kamu bisa membuat garis sesuai di bagian yang diinginkan.

Selain itu, jenis stick ini juga dapat menjangkau area kecil yang sulit dijangkau di wajah, seperti sudut dalam mata atau di bawah tulang alis kamu. Kamu juga tidak perlu menggunakan banyak alat kecantikan, dan sangat mudah dibawah kemana-mana.

Highlighter Powder

Mirip dengan tekstur bedak wajah yang bubuk, produk ini dikemas serupa dengan bedak tabur pada umumnya. Sayangnya, jika kamu ceroboh dan menjatuhkannya tanpa sengaja, tentu akan membuat sediaan produk berterbangan kemana-mana.

Jadi kamu harus menggunakannya dan menyimpannya dengan lebih hati-hati. Untuk mengaplikasikannya tentu kamu perlu menggunakan kuas atau brush.

Meski begitu jenis ini sangatlah ringan di wajah, jadi cocok jika kamu memiliki kulit yang mudah berjerawat atau enggan menggunakan make up yang terasa berat.

Highlighter Gel

Bisa dibilang jenis ini adalah inovasi terbaru dari highligter, yang dapat menawarkan warna glowing yang sangat cantik. Konsistensinya yang kenyal terbilang memuaskan konsumen, karena seperti memadukan antara tekstur cair dan krim.

Dengan jenis gel ini tentu sangat cocok untuk menimbulkan kesan glowing natural, juga untuk daily make up. Namun, jika tidak disimpan dengan baik, produk ini bisa menjadi sedikit berantakan karena bisa merembes keluar dari kemasannya.

Nah, itu adalah berbagai jenis dan manfaat highlighter yang mungkin belum banyak kamu tahu. Apakah kamu termasuk penggemar produk kecantikan satu ini?

Oh ya, Ladies! Kalau kamu ingin berbisnis kosmetik dan membuat highlighter dengan brand sendiri, Mash Moshem Indonesia dapat membantumu, lho! Kamu bisa membuat produk kosmetik satu ini dengan berbagai shade dan warna yang kamu inginkan.

Dengan konsep one stop cosmetic manufacture, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan super lengkap untuk kebutuhan brand kosmetik kamu.

Mulai dari formulasi, desain kemasan produk, pengurusan legalitas dan sertifikasi produk, juga membuat berbagai media pemasaran sebagai aftersales service.

Nah, apakah kamu berminat untuk membuat produk impianmu bersama kami? Well, kami tunggu telepon darimu, Beuatypreneurs!

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Leave a Comment