Jenis Produk Perawatan Pantat dan Cara Membuatnya dengan Jasa Maklon

jenis produk but care

Meski jarang dibicarakan, tapi produk untuk area intim tetap dicari oleh konsumen, salah satunya produk perawatan area pantat, atau yang lebih populer disebut dengan nama butt-care. 

Walaupun memiliki segmentasi konsumen yang cukup menjanjikan, sayangnya belum banyak brand lokal yang membuat jenis produk perawatan pantat. 

Sebenarnya telah banyak orang yang peduli terhadap kesehatan bagian intim mereka, terutama untuk kondisi kulit di area pantat. Sama halnya kulit pada area tubuh lainnya, area pantat juga bisa mengalami masalah kulit seperti jerawat, selulit, kulit kasar, dan chicken skin.

Artinya, akan ada banyak kebutuhan pasar untuk mengatasi masalah kulit pantat ini. Tentunya masing-masing masalah harus diatasi dengan produk yang berbeda juga, bukan? 

Sebagai brand owner kosmetik, tentu kamu bisa memanfaatkan peluang ini. Jadi kamu bisa membuat aneka jenis produk perawatan pantat yang dibutuhkan oleh konsumen. 

Nah, jika kamu penasaran dan bingung bagaimana memulai untuk berbisnis? Untuk itu, simak ulasan berikut ini. 

Tren Perawatan Pantat

Produk pencerah pantat terbilang jarang dibahas. Selain itu, belum banyak brand lokal yang memproduksi produk pencerah pantat di pasaran. 

Meski begitu, telah banyak orang mencari kata kunci di laman pencarian Google mengenai cara merawat area pantat. Misalnya saja, per Agustus 2023 ini, kata kunci pencarian berupa “cara mencerahkan pantat” dan “cara mengatasi pantat yang menghitam” tercatat memiliki jumlah pencarian lebih dari 400 setiap bulannya.

Melansir dari laman Buttitude.com dijelaskan juga, bahwa peminat produk khusus pantat mengalami peningkatan. Peningkatan ini mencapai 5,6 miliar dolar sejak tahun 2018.

Jika dilihat dari hasil pencarian Google dan peminatan dengan produk perawatan pantat. Sebenarnya telah banyak orang yang peduli terhadap kesehatan bagian intim terutama untuk kondisi kulit di area pantat. 

Pantat juga bisa mengalami masalah kulit seperti jerawat, selulit, kulit kasar, dan chicken skin. Itu artinya, akan ada banyak kebutuhan pasar terhadap masalah kulit pantat.

Permasalahan yang Sering Muncul di Kulit Pantat

Masalah kulit tidak hanya dialami oleh wajah. Tapi juga dialami area pantat, diantaranya:

bahan dalam membuat krim pencerah pantat

Selulit

Selulit mungkin menjadi masalah besar bagi beberapa orang. Namun hal ini wajar, karena setiap orang akan mengalami selulit ketika usianya semakin bertambah. 

Hal ini juga disebabkan oleh kolagen dalam tubuh yang semakin berkurang, sehingga kulit akan mengendur. Terutama di area pantat yang membuat rasa percaya diri semakin menurun.

Selain melakukan perawatan secara manual seperti memijat area pantat. Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi selulit pada area pantat adalah dengan menggunakan produk perawatan pantat. Mungkin kamu bisa menggunakan jenis produk perawatan pantat yang mengandung pelembap.

Kulit Kering dan Kasar

Tak beda jauh dengan wajah, area pantat juga bisa menjadi kering dan kasar. Hal ini mungkin terjadi karena kurangnya perawatan di area pantat. 

Seperti yang diketahui bahwa kulit tubuh juga membutuhkan nutrisi. Seperti kandungan yang dapat melembapkan kulit, menghidrasi, dan menghaluskan.

Chicken Skin

Chicken skin merupakan masalah kulit yang memiliki nama ilmiah  keratosis pilaris. Kondisi ini juga biasa terjadi di beberapa bagian intim dari tubuh. Seperti di area pantat, paha, dan ketiak. 

Munculnya masalah kulit ini umumnya disebabkan oleh penumpukan kotoran serta protein di dalam folikel rambut. Beberapa orang yang mengalami chicken skin akan merasakan gatal sehingga mengganggu penampilan. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi chicken skin. Di antaranya melakukan eksfoliasi menggunakan produk berkandungan AHA atau BHA. 

Jerawat

Area pantat juga bisa jerawatan. Jerawat pada pantat bisa disebabkan oleh adanya penyumbatan pori-pori sehingga memunculkan jerawat dan kista. Jerawat juga bisa disebabkan oleh pakaian, seperti celana jeans, legging yang ketat, serta akibat duduk berlama-lama.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah jerawat pantat. Salah satunya dengan mengatur kebersihan tubuh. Untuk kamu yang memiliki tipe banyak keringat, terutama saat berolahraga. Sebaiknya mandilah menggunakan sabun antibakteri.

Jenis-Jenis Produk Perawatan Pantat

butt care jenis produk perawatan pantat

Setiap orang memiliki masalah kulit masing-masing, khususnya pantat. Area intim seperti pantat juga membutuhkan beberapa jenis produk perawatan. Berikut beberapa jenis produk perawatan pantat yang bisa kamu coba, diantaranya:

Moisturizer

Moisturizer sangat populer dengan perawatan kulit wajah. Ternyata area pantat juga membutuhkan produk moisturizer. Produk ini berperan sebagai pelembap, yang bertujuan untuk mengembalikan protein keratin pada kulit pantat agar kulit tetap lembap, halus, serta sehat terawat.

Biasanya di dalam moisturizer mengandung beberapa bahan aktif yang dibutuhkan kulit. Seperti vitamin A, B5, C, dan E. Bahan-bahan tersebut nantinya akan membantu melindungi kulit dari kerusakan, serta mencegah efek buruk paparan sinar matahari. 

Nah, manfaat ini tentunya cocok untuk kamu yang memiliki hobi menggunakan bikini dan berjemur di pantai. Karena moisturizer dapat melindungi kulit dari efek buruk matahari.

Serum

Serum untuk pantat memang ada, jadi tak cuma digunakan oleh wajah saja. Tekstur serum yang ringan juga memudahkan kamu saat mengaplikasikannya ke area pantat. Dan tentunya serum ini tidak akan membuat kulit pantat menjadi licin maupun lengket. 

Penggunaan serum untuk pantat sangat cocok untuk kulit kering, karena serum memiliki banyak manfaat. Seperti membantu melembapkan kulit pantat, mencerahkan area kulit pantat, dan melindungi kulit pantat dari efek buruk sinar matahari.

Scrub

Tubuh juga membutuhkan scrub, begitupun dengan area pantat. Proses eksfoliasi ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan cepat. Proses eksfoliasi juga memudahkan proses pembentukan sel kulit baru. 

Melakukan scrub atau eksfoliasi juga memiliki banyak manfaat bagi kulit. Diantaranya untuk menghaluskan kulit, mencerahkan pantat, melembapkan kulit pantat, dan mencegah munculnya jerawat pantat. 

Masker

Apakah kamu pernah menjumpai produk masker pantat? Mungkin ini terdengar asing dan tak jarang orang akan bingung apakah ada masker untuk pantat. Tapi produk masker pantat ini memang ada. Masker sendiri memiliki banyak manfaat bagi kulit, terutama pantat. 

Berbagai kandungan bahan aktif pada masker tersebut yang nantinya bermanfaat dalam menutrisi kulit pantat. Manfaatnya sendiri meliputi membersihkan kulit pantat, membantu menghidrasi kulit pantat agar tidak kering, mengeksfoliasi kulit pantat, dan membantu mencerahkan kulit pantat yang menghitam. 

Krim Pencerah Pantat

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan produk krim pencerah pantat. Karena beberapa orang mengeluhkan area pantat yang menghitam dan membuat tak percaya diri, maka produk yang ideal untuk menjawab permasalahan ini adalah krim pencerah pantat. 

Umumnya, krim pencerah mengandung bahan aktif yang bermanfaat dalam melembapkan, menghidrasi, serta mencerahkan kulit pantat. Bahan-bahan yang ada dalam produk ini contohnya Vitamin C, Niacinamide, AHA, Ekstrak Licorice, dan Collagen

cta jenis produk perawatan pantat

Kegunaan Produk Perawatan Pantat

Pantat menjadi area intim paling rentan terhadap masalah kulit. Hal ini bisa muncul karena beberapa faktor, karena pantat menjadi bagian paling banyak tertutup pakaian. 

Beberapa orang mungkin tidak sadar jika pemilihan pakaian juga mempengaruhi kulit pantat mengalami masalah kulit. Seperti jerawat, selulit, kulit kasar, dan chicken skin.

Gesekan pakaian dengan pantat bisa menyebabkan kulit menjadi mudah iritasi, kering, sampai infeksi. Itulah kenapa area pantat juga membutuhkan produk perawatan pantat. 

Adapun jenis produk perawatan pantat yang bisa kamu pilih seperti serum kulit pantat, krim pencerah pantat, scrub, masker, dan moisturizer seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. 

Manfaat yang akan kamu terima bila menggunakan produk perawatan pantat ini. Di antaranya kulit pantat menjadi lembap, ternutrisi, cerah, halus, dan meminimalisir infeksi kulit pantat. 

Bagian penting dari pemilihan produk perawatan pantat adalah sesuaikan kebutuhan. Dikarenakan tiap orang memiliki tipe kulit dan masalah pantat yang berbeda-beda. Jadi kamu bisa memilih produk perawatan pantat sesuai masalah yang kamu miliki.

Cara Membuat Produk Perawatan Pantat dengan Jasa Maklon

cara membuat produk perawatan pantat

Melihat peluang berbisnis yang ada dari kebutuhan produk perawatan pantat. Tentunya kamu juga bisa membuat produk perawatan pantat dengan brand sendiri. Jadi kamu bisa memilih jenis produk perawatan pantat seperti apa yang ingin kamu buat. 

Bersama Mash Moshem Indonesia, angan-angan ini dapat kamu wujudkan dengan lebih sederhana dan tak perlu memakan biaya sebesar kamu mendirikan pabrik kosmetik sendiri, loh.

Nggak percaya? Langsung simak langkah membuat produk perawatan pantat dengan jasa maklon berikut ini.

Melakukan Diskusi

Proses diskusi ini untuk membahas mengenai konsep serta ide dari pembuatan produk perawatan pantat milikmu. Tentunya dalam proses ini kamu akan didampingi oleh tim pemasaran Mash Moshem Indonesia yang paham terhadap tren dan permintaan pasar kosmetik.

Melalaui proses diskusi ini akan menghasilkan beberapa poin, seperti:

  1. spesifikasi produk, seperti aroma, bahan, manfaat, hingga tekstur produk
  2. ukuran gramasi dan kemasan produk,
  3. kuantiti produksi butt care,
  4. serta besaran biaya maklon yang harus kamu keluarkan.

Pembuatan Sampel

Setelah kamu melakukan diskusi dan memilih bahan yang mau kamu gunakan dalam produk butt care-mu. Selanjutnya adalah pembuatan sampel produk perawatan pantat milikmu bersama tim formulator kami. 

Proses pembuatan sampel ini bisa memakan waktu 2-4 minggu lamanya. Kamu juga dapat berperan secara aktif dengan memberikan masukan dan mengajukan revisi bila sampel tersebut belum sesuai dengan harapanmu. Nah, sebagai catatan: revisi sampel bersifat gratis.

Pengurusan Legalitas dan Desain Kemasan

Mash Moshem Indonesia juga menawarkan layanan pengurusan legalitas produk kosmetik. Pengurusan legalitas ini sendiri meliputi, HaKI, BPOM, sertifikasi Halal dari MUI, serta klaim produk lainnya. 

Legalitas, khususnya izin edar BPOM, merupakan hal yang sangat penting untuk bisnis kosmetik yang kamu jalankan. Sebab adanya izin edar ini akan mengindikasikan bahwa produkmu aman untuk konsumen gunakan dan tidak menimbulkan efek negatif di kulit maupun tubuh.

Sementara proses pengurusan legalitas produk berjalan, kamu dapat berkolaborasi bersama tim desainer kami untuk menciptakan desain kemasan produk. Kamu bisa menyumbangkan ide atau konsep  dan menunjukkan acuan desain yang kamu mau.

Selanjutnya tim desain kami akan mengembangkan ide tersebut dan menciptakan kemasan yang tampak trendi, serta memuat karakter dari merek kosmetikmu. 

Produksi Massal

Setelah melewati rentetan dari tiga tahapan maklon butt care di atas, maka proses akan berlanjut pada produksi massal. Proses produksi massal ini berlangsung di pabrik kosmetik kami dan berada di bawah pengawasan tim ahli kosmetik Mash Moshem Indonesia.

Selain itu, kami juga memiliki tim Quality Control (QC) yang akan melakukan double checking demi memastikan tidak ada kecacatan atau kesalahan produksi massal pada produk butt care-mu.

Nikmati Layanan Pascapenjualan dari Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia juga menyediakan layanan after sales. Jadi kamu tidak perlu pusing melakukan pemasaran produk perawatan panatat milikmu. Karena tim marketing kami juga akan membantu memasarkan produkmu. 

Selain itu, kami juga menyediakan media untuk menunjang proses pemasaran produk perawatan pantat milikmu. Meliputi, pembuatan katalog atau brosur, foto produk krim pencerah pantat milikmu, video produksi, serta produk knowledge.

Nah itu tadi tahapan dalam membuat produk perawatan pantat di Mash Moshem Indonesia. Cukup mudah, bukan? 

Akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat jika maklon di Mash Moshem Indonesia. Penasaran? Yuk! Hubungi tim kami di bawah ini.

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts