Tak Banyak yang Tahu, Ini Manfaat Acai berry untuk Kecantikan Kulit

manfaat acai berry untuk kecantikan (3)

Apakah kamu pernah dengan tentang acai berry dan manfaatnya untuk kecantikan? Well, sayang sekali kalau sampai kamu enggak pernah dengar tentang kandungan skincare yang ciamik satu ini.

Acai berry merupakan buah yang didapatkan dari pohon palem acai dan banyak ditemukan di hutan hujan Amerika Sertikat. Buah acai berry memiliki bentuk yang sangat mirip dengan buah anggur.

Buah yang kaya akan kandungan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan ini diketahui mampu membantu menangani masalah kesehatan. Dari radang sendi, meredakan koresterol, detoksifikasi rabun, hingga sangat baik jika digunakan untuk diet.

Sayangnya, enggak semua orang tahu kalau manfaat acai berry untuk kecantikan kulit pun bisa sangat beragam. Buah ini bahkan banyak digunakan dalam formula produk perawatan kecantikan, lho.

Lantas apa saja manfaat acai berry untuk kecantikan kulit? Langsung cari tahu jawabannya lewat uraian super lengkap ala Mash Moshem Indonesia berikut ini!

Kandungan Gizi Acai Berry yang Baik untuk Kecantikan

manfaat acai berry untuk kecantikan (1)

Acai berry merupakan salah satu buah-buahan yang sangat padat gizi. Kamu bisa menemukan banyak nutrisi penting yang dapat merawat kecantikan dan kesehatan kulitmu dalam buah satu ini.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa kandungan gizi dalam acai berry yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit berikut ini.

Vitamin A

Kandungan pertama dalam buah acai berry yang baik untuk kecantikan adalah vitamin A. Senyawa ini bisa bekerja optimal dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit

Vitamin yang juga dikenal dengan nama retinoid ini pun bisa membantu memperbaiki tekstur kulit, mendorong produksi kolagen, meredakan jerawat, serta mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit.

Umumnya vitamin A dapat ditemukan dengan mudah dalam formula produk pencerah wajah dan berbagai jenis skincare antiaging.

Vitamin C

Selain vitamin A, kamu pun dapat memperoleh kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah acai berry. Kandungan ini enggak kalah hebatnya dalam menjaga dan mempercantik kulit wajah kamu.

Vitamin C merupakan jenis antioksidan alami, sehingga mampu melawan dampak buruk tekanan lingkungan dan meredakan berbagai masalah kecantikan.

Kandungan ini pun bisa memberikan perlindungan tambahan pada kulit dari paparan radiasi sinar ultraviolet yang berlebihan, mendorong pembentukan kolagen, menyamarkan bintik hitam, meratakan warna kulit, dan mencerahkan wajah.

Kalsium

Selain berbagai jenis vitamin, kamu pun dapat menemukan beberapa jenis mineral ada dalam acai berry, salah satunya adalah kalsium.

Nah, tak hanya bisa membantu pembentukan tulang dan gigi, kalsium pun dapat bekerja sama baiknya dalam mengoptimalkan kesehatan kulit.

Meski tak tergolong ke dalam senyawa antioksidan, kalsium tetap bekerja sama hebatnya dalam melawan dampak buruk radikal bebas pada tubuh dan kulitmu.

Mineral ini akan mendorong pembentukan senyawa antioksidan alami dalam tubuh kamu, membuatnya bekerja dan memulihkan vitalitas kulit yang sempat bermasalah akibat tekanan dari stressor lingkungan.

Zinc (Seng)

Selain mineral, kamu pun bisa mendapatkan kandungan zinc dalam buah acai berry. Jenis mineral ini enggak kalah kerennya dalam membantu menjaga kulit wajahmu dari berbagai masalah kecantikan.

Zinc secara khusus mampu mencegah adanya produksi minyak alami secara berlebihan pada jaringan kulit. Tak hanya itu, kandungan ini pun bisa membantu mengatasi jerawat dan mengatasi bekas kehitaman yang ditinggalkannya.

Kandungan dalam acai berry ini pun memiliki peranan penting dalam pembentukan membrane sel kulit, membuat wajah tampak lebih cerah dan kencang, dan menjaga keremajaan kulit kamu.

Antosianin

Antosianin bisa dibilang menjadi kandungan andalan dalam buah acai berry. Zat pewarna alami ini bisa bekerja sebagai antioksidan alami dan membantu meningkatkan vitalitas wajahmu dengan maksimal.

Antosianin akan menjaga kulit dari stressor lingkungan, mengembalikan kesehatan sel yang terdampak, membantu meningkatkan keremajaan kulit, juga mendorong proses pembentukan kolagen dan regenerasi sel kulit baru,

Berbagai Manfaat Acai Berry untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

manfaat acai berry untuk kecantikan (2)

Buah acai berry kini kerap digunakan dalam berbagai produk perawatan kecantikan kulit. Meski begitu, banyak dari kita yang masih kurang mengenal manfaat acai berry untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Nah, biar kamu juga jadi lebih tahu dan paham, berikut beberapa manfaat acai berry untuk kecantikan serta kesehatan kulit menurut kandungan yang dimilikinya.

Melawan Dampak Buruk Radikal Bebas pada Kulit

Manfaat acai berry untuk kecantikan yang pertama adalah membantu melawan dampak buruk radikal bebas pada kulit wajah dan tubuh.

Khasiatnya ini didapat dari kandungan antioksidan yang dimilikinya. Berbagai jenis antioksidan alami yang ada dalam acai berry pun diklaim lebih tinggi dibandingkan pada jenis berry lainnya.

Nah, senyawa antioksidan inilah yang akhirnya akan bekerja untuk melindungi kulit, utamanya dari pengaruh dan tekanan lingkungan yang buruk. Seperti polusi udara, paparan sinar matahari yang berlebihan, dan perubahan cuaca maupun suhu lingkungan.

Manfaat acai berry untuk kecantikan satu ini pun telah dibuktikan secara ilmiah. Karenanya, kalau kamu termasuk sering bekerja di luar rumah, maka enggak ada salahnya untuk menggunakan buah ini ke dalam daftar produk perawatan kecantikan yang hendak kamu beli.

Membantu Mempercepat Penyembuhan Luka

Selain membantu menangkal berbagai efek buruk dari radikal bebas, tahukah kamu bahwa buah acai berry pun bisa membantu mempercepat proses penyembuhan luka di kulit.

Manfaat acai berry untuk kecantikan ini dibuktikan dari beberapa hasil studi, yang menyebutkan bahwa senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang ada dalam bahan alami ini bisa mempercepat penyembuhan luka.

Karenanya, kamu bisa dengan mudah menemukan kandungan acai berry pada produk perawatan wajah dengan manfaat penyembuhan maupun pemulihan kulit.

Dapat Bekerja Sebagai Anti-aging

Pada umumnya banyak orang yang ingin selalu tampil awet muda, karenanya banyak produk skincare yang diformulasikan khusus dengan bahan-bahan antipenuaan.

Salah satu bahan yang juga dapat bekerja sebagai anti penuaan alami adalah acai berry. Lagi-lagi kandungan antioksidannya yang tinggi memegang peranan penting dalam manfaat buah acai berry untuk kecantikan satu ini.

Antioksidan membantu mencegah radikal bebas merusak sel-sel kulit, mendorong pembentukan kolagen, dan merangsang proses regenerasi sel kulit agar berjalan lebih optimal.

Manfaat antioksidan ini pun akan kian hebat dengan dukungan dari vitamin A dan C. Keduanya pun bisa bekerja sama baikinya dalam menghambat dan mengatasi tanda penuaan yang muncul di kulit.

Membantu Mengatasi Masalah Pigmentasi Kulit

Terlalu sering beraktivitas di bawah paparan sinar matahari, bisa menyebabkan banyak masalah pada kesehatan kulit, termasuk membuat perubahan warna kulit. Yakni membuatnya tampak lebih kusam, kemerahan, bahkan tampak lebih gelap.

Untungnya, manfaat acai berry selanjutnya adalah mampu mengatasi masalah hiperpigmentasi akibat radiasi sinar uv berlebihan tersebut.

Bahan alami ini pun dilengkapi dengan komponen pencerah kulit, yang bisa mendorong pengelupasan sel kulit mati dan bermasalah dari epidermis, dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Dengan demikian kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu akan jauh lebih terjaga.

Meski begitu, agar manfaatnya bisa bekerja lebih optimal, kamu harus tetap melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen atau sublock.

Dapat Menenangkan Kulit dan Meredakan Gejala Peradangan

Selain bisa mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit, manfaat acai beri untuk kecantikan juga bisa menenangkan kulit dan meradakan gejala peradangan.

Untuk mendapatkan manfaat acai berry untuk kecantikan ini, kamu bisa menggunakannya sebagai bahan dasar untuk membuat masker organic sendiri.

Tambahkan beberapa bahan alami lain yang bisa membantu melembapkan dan menenangkan kulit, contohnya minyak argan, minyak zaitu, minyak jojoba, aloe vera, juga susu bubuk.

Perpaduan bahan-bahan yang pas dan cocok, akan membuat manfaat acai berry untuk menenangkan dan meredakan peradangan bisa dengan maksimal kamu rasakan.

Well, itu adalah berbagai manfaat acai berry untuk kecantikan yang perlu kamu tahu. Agar tidak kelewatan, kamu bisa mencoba mengunkan acai berry untuk merawat kecantikan kulit wajahmu.

Selain menggunakan produk perawatan wajah dengan kandungan yang sama, kamu pun dapat menggunakan acai berry sebagai bahan baku pembuatan masker organic.

Kamu bisa memadukannya dengan bahan-bahan alami yang sama baik dan bernutrisi tinggi untuk kulit wajah. Misalnya dengan menggunakan berbagai minyak nabati, madu, susu, dan berbagai jenis bahan herbal lainnya.

Pokoknya, untuk meramu masker wajah organic ini kamu harus menyesuaikannya dengan jenis dan sensitifitas kulit wajahmu, ya! Nah, selamat mencoba, Ladies!

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment