9 Manfaat Caviar untuk Rambut, Bisa Menyuburkan dan Melebatkan!

manfaat caviar untuk rambut (1)

Pengunna Tik Tok pasti sudah tidak asing dengan istilah caviar. Makanan mahal yang sering di-review salah satu  sultan Tik Tok, Sisca Kohl. Harganya yang dilansir sekitar Rp1,5 juta per 30 gram itu membuat orang bertanya-tanya. Apa sih manfaat caviar untuk rambut?

Well, ada harga ada pula kualitas. Sesuai dengan harganya yang fantastis, caviar pun diklaim mempunyai manfaat yang beragam. Mulai dari sangat baik untuk kesehatan organ dalam, kecantikan kulit hingga rambut. Pokoknya kalau soal mempercantik dari ujung kaki hingga kepala, caviar ini jagonya.

Sebelum lebih jauh membahas manfaat caviar untuk rambut, kamu pasti pernasaran apa sih sebenarnya caviar itu. Mengapa harganya sangat mahal? Memang apa saja sih kandungannya? Daripada bingung, mending kamu simak artikel di bawah ini. Selamat membaca!

Darimana Caviar Berasal?

Caviar merupakan telur ikan. Berbeda dari telur ikan lainnya, caviar ini adalah telur ikan yang tidak dibuahi. Warnanya pun bermacam-macam. Mulai dari orange, hitam, abu-abu hingga zaitun. Namun yang banyak dijumpai di Indonesia adalah caviar dengan warna gelap.

Caviar sendiri bukan telur biasa. Ini adalah telur dari spesies ikan sturgeon. Sturgeon merupakan salah satu ikan purba dan langka. Hidupnya banyak ditemukan di perairan Laut Hitam dan Laut Kaspia yang terletak di antara Eropa dan Asia serta Pasifik Barat Laut dan pantai Atlantik Selatan Amerika Serikat. Caviar juga merupakan salah satu barang ekspor milik Rusia yang nilainya cukup fantastis.

Jika dilihat secara sekilas, ikan sturgeon ini mirip dengan tuna. Seluruh bagian tubuhnya bisa dimanfaarkan. Mulai dari daging, tulang hingga telurnya. Dalam perolehan caviar sendiri, dibutuhkan sekitar 24 varian ikan sturgeon betina.

Hampir sama seperti manusia, ikan sturgeon ini siap bertelur di umur 6-25 tahun. Dan dibutuhkan waktu sekitar 10-15 tahun untuk bertelur. Inilah salah satu alasan harga caviar ini sangat mahal. Ikan jenis ini pun bisa hidup dengan umur yang panjang. Yaitu 50-100 tahun. Tak heran, saking spesialnya membuat apapun yang dihasilkan ikan ini bernilai tinggi.

Dahulu untuk mendapatkan caviar tersebut harus dengan cara membunuh ikan sturgeon. Namun dengan seiring perkembangan teknologi yang cukup canggih, caviar dapat diambil dari perut ikan tanpa harus membunuhnya. Sehingga lebih ramah lingkungan.

Selain produksinya yang memakan waktu cukup lama, telur ikan ini juga mengandung beragam manfaat. Mulai dari untuk kesehatan tubuh, kecantikan kulit hingga rambut. Apa saja itu? Berikut penjelasan selengkapnya.

Apa Saja Kandungan Caviar?

Caviar memang tak bisa dianggap remeh. Harganya memang dinilai cukup fantastis. Namuan begitu juga dengan manfaatnya. Sehingga tak heran jika banyak orang yang rela membayar lebih untuk merasakan dan mengkonsumsi telur ikan yang satu ini.

Sebenarnya apa sih kandungan dalam caviar itu? Mengapa harganya cukup tinggi dan banyak orang mencarinya. Untuk kamu yang penasaran, baca penjelasan berikut hingga selesai.

Antioksidan

Tak bisa dipungkiri lagi jika selain bisa menyembuhkan beberapa penyakit, caviar juga dinilai sangat efektif untuk mencegahnya. Terutama untuk masalah kulit dan rambut. Itu semua karena kandungan antioksidan di dalamnya.

Antioksidan ini merupakan senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memerangi negatifitas yang datang. Seperti menangkal radikal bebas. Seperti yang kita tahu jika tubuh banyak terradiasi oleh radikal bebas, berbagai masalah dan kerusakan pun akan berdatangan. Mulai dari masalah kulit, tubuh dan rambut.

Kolin

Selain antioksidan, Caviar juga mengandung Kolin yang cukup tinggi. Kolin sendiri merupakan senyawa yang cukup penting dalam tubuh. Nutrisi ini berperan penting untuk membangun struktur hingga mengatur kerja sel-sel tubuh. Mulai dari mengurangi kolestrol, proses sintesis DNA hingga mendetok tubuh.

Kolin ini juga berfungsi untuk menghilangkan racun-racun yang bersarang dalam tubuh. Oleh karena itu jika mengkonsumsi caviar dengan rutin, produksi kolin dalam tubuhmu akan meningkat. Racun-racun pun akan terhempas. Sehingga masalag yang mengganggu rambut pun dapat teratasi.

Vitamin B

Vitamin B merupakan salah satu aspek terpenting bagi tubuh. Jika tubuh kekurangan vitamin B, berbagai kerusakan dalam tubuh pun akan kamu rasakan. Mulai dari ruam, kulit kering, bibir pecah-pecah dan rambut bisa mengalami kerontokan.

Dengan mengkonsumsi caviar, kebutuhan vitamin B-mu akan tercukupi dengan cepat. Sebab kandungan vitamin B dalam caviar diklaim cukup tinggi.

Asam Lemak Omega 3

Kandungan dalam caviar yang cukup tinggi selanjutnya adalah asam lemak omega 3. Tidak semua jenis lemak itu jahat bagi tubuh. Justru sebaliknya,asam lemak omega 3 ini memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Mulai dari kesehatan fisik hingga mental.

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam caviar adalah jenis DHA. Asam ini sangat bermanfaat untuk menyusun otak, retina mata, dan beberapa organ tubuh lainnya. Bahkan juga bisa memperkuat rambut. Sehingga tidak mudah patah.

Selain kandungan di atas, caviar juga mempunyai kandungan lain. Yaitu protein , karbohidrat, natrium,  magnesium, kalium,  selenium, kalsium, zat besi, IU vitamin A,  IU vitamin D, hingga vitamin E. Tentu saja semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Setelah mengetahui apa saja kandungan dari caviar, kini saatnya kita memasuki tahap pembahasan inti. Yaitu membahas tentang manfaat caviar untuk rambut. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Tak Kalah Mewah, Intip Berbagai Manfaat Caviar untuk Wajah Berikut Ini

9 Manfaat Caviar Untuk Rambut yang Harus Kamu Tahu

manfaat caviar untuk rambut (1)

Kandungan nutrisi yang ditawarkan caviar memang tidak main-main. Beragam kandungan itu sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Apalagi untuk kesehatan rambut, caviar bisa menjadi solusi utama.

Nggak heran jika saat ini beragam produk perawatan rambut mengusung caviar sebagai bahan utama mereka. Mulai dari shampoo, conditioner hingga vitamin, semua menggunakan caviar. Harga yang ditawarkan untuk produk ini memang sedikit pricy daripada produk hair care yang lain.

Meski demikian, produk dengan bahan yang satu ini masih cukup bagus untuk dibeli. Sebab manfaat yang kamu dapat akan sebanding dengan harga yang kamu keluarkan. Berikut adalah daftar detail dari manfaat caviar untuk rambut.

Memperkuat Akar Rambut

Suka sebel nggak sih kalau menyisir banyak rambut rontok. Atau setelah bangun tidur banyak rambut menempel di bantal. Kalau kamu mengalami hal tersebur artinya rambutmu sedang rapuh. Kulit kepalamu kekurangan nutrisi. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Dengan mengkonsumsi caviar, suplemen yang menggunakan caviar atau menggunakan produk perawatan rambut dengan bahan caviar adalah salah satu solusi utamanya. Kandungan omega 3 dalam caviar sangat membantu mengatasi permasalahan ini.

Omega 3 membantu memperkuat akar rambut. Sehingga tak akan mudah rontok. Kamu cukup menggunakan produk dari caviar secara rutin. Itu akan membuatmu keluar dari kondisi dimana setiap pagi harus melihat batang rambut bertaburan di bantal. Selamat mencoba.

Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Manfaat caviar untuk rambut selanjutnya adalah dapat mempercepat pertumbuhan. Selain menguatkan pangkal rambut, kandungan omega 3 yang terdapat dalam caviar juga mampu merangsang pertumbuhannya. Sehingga untuk kamu yang mempunyai masalah rambut tumbuh lambat, caviar bisa menjadi salah satu solusi utamanya.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam caviar juga membantu menangkal radikal bebas dan mampu memperbaiki sel-sel  kulit kepala yang rusak. Sehingga pertumbuhan rambut pun jadi tidak terhambat karena kulit kepala yang tidak sehat.

Untuk kamu yang punya kepala botak dan ingin rambut tumbuh cepat, mengkonsumsi caviar dengan rutin bisa mengembalikan rambutmu kembali. Jika tidak, kamu bisa menggunakan berbagai produk perawatan kulit kepala yang mengandung bahan caviar. Dijamin rambutmu akan tumbuh dengan cepat.

Mengembalikan Volume Rambut

Sering styling membuat rambut semakin rusak. Mulai dari pigmentasi berkurang, kering, kasar hingga volume aslinya pun berkurang. Biasanya kalau sudah begini rambut akan terlihat semakin tipis dan rapuh. Nah dengan mengkonsumsi caviar secara rutin diklaim dapat mengembalikan volumenya.

Kandungan antiokasidan yang tinggi dapat memperbaiki kerusakan rambut dan meningkatkan volume. Sehingga rambut akan terlihat semakin sehat dan berkilau. Pemakaiannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan berbagai macam produk perawatan dengan bahan caviar.

Bisa juga kamu memakan caviar secara langsung. Namun jika terlalu sulit untuk mendapatkannya, kamu bisa mencari supplement yang mengandung caviar sebagai bahan utamanya.

Mencegah Kebotakan

Radikal bebas menjadi pemicu utama kerusakan rambut. Rambut jadi cepat rontok hingga bahkan bisa mengalami kebotakan. Serem banget bukan? Selain dapat menganggu penampilan, itu juga bisa menjadi tanda bahwa tubuhmu sedang tidak baik-baik saja.

Sebelum itu semua terjadi, kamu bisa dengan rutin mengkonsumsi caviar. Lagi-lagi kandungan antiokasidannya yang cukup tinggi dapat mencegah kerusakan sel-sel di kulit kepala dan rambut dari kerusakan. Rambut pun akan jadi semakin kuat. Tentu saja hal ini akan semakin meminimalisir terjadinya kebotakan.

Mengembalikan Warna Asli Rambut

Seringnya mencatok dan mewarnai rambut dapat membuatnya kehilangan pigmentasi dan warna aslinya. Bahkan rambut pun akan jadi semakin kering dan rusak. Oleh karena itu kamu butuh omega 3 dan anti oksidan untuk mengembalikan kesehatan rambutmu itu.

Dua kandungan yang terdapat dalam caviar tersebut memang sangat efektif untuk mengembalikan kesehatan rambut. Pigmentasi yang hilang akibat catokan yang panas dan bahan kimia dari pewarna rambut dapat kembali.

Karena kunci dari kesehatan rambut dapat dilihat dari keaslian warna dan pigmentasinya. Tentu pengembalian ini akan lebih efektif jika kamu berpuasa dari catokan dan pewarna rambut. Focus pada pengobatannya. Sehingga hasil akan lebih maksimal.

Mencegah Rambut Lepek

Pasti kamu suka nggak percaya diri kalau mau ketemu seseorang yang penting namun rambut terluhat lepek. Well, selain menganggu penampilan, kondisi seperti ini juga dapat menimbulkan asumsi jika kamu adalah orang yang tidak suka merawat diri.

Oleh karena itu penting sekali bagi kamu untuk mencegah rambut agar tidak lepek. Perlu diketahui jika salah satu penyebab rambut lepek adalah produksi minyak berlebih. Lagi-lagi kandungan antiokasidan dalam caviar dapat membantu  kulit kepala untuk mengontrol produksi minyak.

Sehingga produksi minyak pun akan lebih terkontrol. Namun ini bukan berarti bisa mengeringkan kulit kepala. Justru sebaliknya, kulit kepala akan  lebih lembab. Karena antioksidan juga mampu mengunci kelembapan kulit. Tentu hal ini sangat efektif untuk menyuburkan pertumbuhan rambut dan meningkatkan volumenya. Jadi rambut tidak akan cepat lepek.

Mencegah Ketombe

Manfaat caviar untuk rambut berikutnya adalah dapat mencegah ketombe. Penyebab adanya ketombe di kepala sangat beragam. Seperti kulit kepala yang terlalu kering sehingga mudah iritasi, kulit kepala berminyak penyebab timbulnya bakteri hingga ketidakcocokan dengan produk.

Namun pada umumnya ketombe ini disebabkan karena banyaknya bakteri yang menumpuk di kulit kepala. Sehingga bakteri itu berkembangbiak dan menjadi jamur Malassezia sp. Lalu muncullah ketombe yang dapat menganggu penampilan.

Selain itu ketombe juga dapat menyebabkan rasa gatal yang menganggu. Tentu hal ini sangat akan sangat menganggu kalau kamu ingin bertemu dengan banyak orang. Apalagi itu client yang cukup penting.

Anti oksidan dalam caviar akan berperan sebagai penangkal jamur itu yang kebanyak terproduksi akibat minyak berlebih. Salah satu sifat antioksidan adalah mengontrol minyak. Jika minyak terkontrol, resiko tumbuh jamur tersebut pun juga akan sangat minim.

Mengobati Ketombe

Jika ketombe sudah muncul, pasti rasa gatal akan terus menghantuimu. Bahkan jika kamu garuk dengan berlebihan, itu dapat meningkatkan resiko iritasi. Selain mengandung antioksidan yang tinggi, caviar ini juga memiliki sifat antiinflamasi.

Sehingga sangat efektif untuk mengobati kerusakan yang terjadi pada kulit kepala. Antioksidan dan antiinflamasi itu juga dapat memerangi jamur yang menjadi penyebab adanya ketombe. Sehingga ketombe pun akan hilang dan kulit kepalamu bisa kembali sehat.

Itulah beberapa manfaat caviar untuk rambut. Bagaimana, apakah kamu sudah tertarik untuk mencobanya? Sebelum memutuskan untuk menggunakan caviar untuk merawat rambutmu, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu berbagai produk perawatan rambut yang dengan bahan caviar.

Produk-produk Perawatan Rambut Dengan Bahan Caviar

Selain bisa langsung dimakan dalam bentuk telur, ternyata caviar juga dapat diolah menjadi beragam rangkaian produk untuk perawatan rambut. Untuk kamu yang masih bingung ingin memakai produk apa, lebih baik simak daftarnya berikut.

Shampoo

Produk utama yang banyak mengusung caviar sebagai bahan utama adalah shampoo. Saat ini sudah cukup banyak beredar dipasaran untuk shampoo yang mengandung caviar. Tentu saja produk yang satu ini bahannya tidak seratus persen murni dari caviar. Produk dicampur dengan bahan kimia yang lain.

Conditioner

Setelah keramas dengan menggunakan shampoo, step berikutnya adalah menggunakan conditioner. Sama halnya dengan shampoo, condoioner dengan bahan caviar saat ini juga sudah banyak ditemukan. Bahkan berbagai merek yang cukup popular pun sudah memakai bahan yang satu. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk mencarinya.

Masker Rambut

Caviar juga sering ditemukan dalam produk masker rambut. Masker rambut dengan bahan caviar ini sangat berfungsi untuk memperbaiki rambut yang rusak, kering dan juga patah. Rangkaian produk ini sangat efektif digunakan untuk mengembalikan kesehatan rambut.

Serum

Setelah keramas dengan memakai rangkaian produk di atas, untuk kamu yang mempunyai masalah rambut rontok dan kebotakan wajib hukumnya untuk memakai serum. Serum ini sangat berfungsi untuk menyehatkan  kulit kepada dan menguatkan akar rambut. Sehingga rambut akan lebih kuat dan tumbuh lebh cepat serta tebal.

Vitamin Rambut

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika caviar ini mengandung omega 3 dan antiokasidan yang tinggi. Sehingga sangat bagus untuk menutrisi rambut. Vitamin rambut yang mengusung caviar sebagai bahan utamanya ini berfungsi untuk mengembalikan kesehatan rambut akibat radikal bebas.

Nah, itulah beragam manfaat caviar untuk rambut besera rangkaian produknya. So, buat kamu yang ingin mengkonsumsi dan menggunakan produk dari caviar ini, tidak perlu khawatir lagi. Selamat mencoba!

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment