Alasan Crite Marine Stem Cells Jadi Kandungan Skincare yang Terbaik!

manfaat criste marine untuk kecantikan

Bagi pecinta produk perawatan kecantikan kulit, pasti sudah tahu betul kalau ada berbagai jenis prouk perawatan kulit dengan kandungan stem cells yang bisa dipilih sesuka hati.

Stem cells ini kebanyakan didapatkan dari ekstraksi buah-buahan, seperti apel, melon, dan berbagai jenis buah lainnya. Namun, yang akan kita bahas kali ini bukan buah-buahan tersebut, melainkan Crite marine stem cell dan manfaatnya buat kulit!

Stem cell yang didapat dari ekstrak tanaman laut, Crithmum maritimum alias Crite ini dinilai sangat berharga. Sebab tanaman yang banyak dijumpai di pesisir ini memiliki daya hidup yang tinggi.

Tak hanya itu, musim pertumbuhan criste marine yang juga terbatas pada musim semi saja, juga menjadikan ekstraksi bahan alami ini begitu berharga.

Nah, kira-kira apa yang bisa dilakukan criste marine stem cell untuk mempercantik kulit wajahmu? Cukup baca artikel ini sampai habis agar kamu dapat jawabannya!

Sejarah Criste Marine dalam Industri Kosmetik

bisnis skincare lokal

Sebenarnya, criste marine stem cell bukanlah barang baru di industri kosmetik. Namun, sifatnya yang eksklusif dan cara mendapatkannya yang cukup sulit, membuat bahan alami ini tak cukup sering digunakan dalam produk perawatan kecantikan.

Meski begitu, beberapa merk kosmetik ternama seperti The Body Shop, telah menggunakan bahan alami ini sebagai series dari produk perawatan kulit yang mereka buat.

Well, sebelum membahas manfaat criste marine stem cell untuk kecantikan kulit, ada baiknya untukmu mengetahui bagaimana sejarah bahan alami ini terlebih dahulu.

Pada tahun 1837, seorang pelaut dari prancis akan membawa criste marine setiap kali mereka berlayar. Bahan alami ini digunakan sebagai obat penyelamat mereka dari sengatan matahari berlebihan, karena kaya akan vitamin C dan garam mineral.

Kemudian, beberapa decade berlalu, dan pada tahun 1874 Criste marine dimasukkan ke dalam Farmakope Nasional Prancis oleh Prancis. Dan pada tahun yang sama langsung menjadi formula rahasia untuk perawatan perawatan kulit yang kerap dilakukan oleh perempuan Prancis!

Sementara itu, pada tahun 1988, para ilmuan menemukan bahwa dalam criste marine ditemukan bahan CIC-2 yang bisa membantu melawan dehidrasi, kekeringan, dampak buruk sinar matahari, hingga menunda penuaan sel kulit.

Manfaat Criste Marine Stem Cell untuk Kecantikan Kulit

manfaat criste marry stem cell untuk kecantikan

Dalam memilih produk perawatan kecantikan, maupun ketika kamu ingin memproduksinya sendiri, tentu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana manfaatnya dan efeknya untuk kecantikan kulit.

Begitu pula saat akan menggunakan bahan alami ini, manfaat criste marine stem cell untuk kecantikan kulit sangat beragam, khususnya dalam melawan berbagai masalah kesehatan kulit tertentu.

Mau tahu apa saja manfaat criste marine stem cell untuk kecantikan kulit? Langsung simak daftarnya berikut ini, ya, Ladies!

Mengatur Gangguan Melanin

Sel punca yang didapat dari tanaman cristie marine bisa membantu mengatasi gangguan melanin, yang kerap membuat wajah tampak kusam, muncul bintik hitam pada wajah, pun membuat warna kulit tidak merata.

Manfaat cristie marine stem cell ini didapat dari kandungan vitamin E, vitamin C, dan vitamin B yang dimillikinya. Ketiganya bisa bekerja sebagai agen antiinflamasi, yang mencegah adanya respon peradangan pada kulit dengan menenangkannya.

Proses ini akan membantu mencegah atau menghambat pembentukan melanin pada kulit wajah kamu.

Mendukung dan Memberikan Perlindungan Terhadap Radikal Bebas

Manfaat lainnya dari sel punca criste marine adalah membantu memberikan perlindungan pada kulit, utamanya dalam melawan radikal bebas.

Kandungan antioksidan dalam bahan alami ini sangatlah banyak sehingga bisa membantu memperkuat pelindung kulit, mengembalikan vitalitas kulit, dan mendukung sel antioksidan dalam tubuh kamu.

Mendukung Proses Penyembuhan Luka

Criste marine telah lama digunakan untuk merawat luka bakar pada kulit, mendorong proses penyembuhannya, dan membantu menenangkan peradangan yang dialami.

Masyarakat Prancis pun menggunakan bahan alami ini untuk melindungi kulit dan meredakan gejala sunburn. Umumnya, proses penyembuhan luka bakar ini bisa dikontrol secara efektif, setidaknya setelah menggunakan stem cell selama sekitar dua hingga tiga hari secara teratur.

Mengatasi Jerawat, Komedo, dan Psoriasis

Tahukah kamu kalau criste marine stem cell juga bisa membantu mengatasi komedo, jerawat, juga psoriasis? Kandungam vitamin C, vitamin E, vitamin B, mineral, dan antioksidannya yang tinggi turut berperan dalam manfaat satu ini.

Untuk mengatasi komedo, kamu bisa menggunakan criste marine stem cell selama satu minggu. Dan kamu bisa melihat hasil signifikan dan kulit yang luar biasa lembut karena komedo terangkat sempurna.

Sementara jerawat, kamu bisa mengatasinya dengan rutin mengaplikasikan criste marine stem cell setelah selama kurang lebih tiga hari.

Di sisi lain, psoriasis memang tidak dapat disembuhkan. Namun, penggunaan criste marine stem cell selama 5-7 hari akan membantu meredakan gejalanya dan mencegahnya untuk tidak semakin parah.

Mendorong Proses Regenerasi Sel Kulit

Manfaat lain dari criste marine stem cell adalah membantu mendorong proses regenerasi sel kulit. Proses ini akan membantu sel mati di epidermis terangkat, sehingga metabolisme sel baru yang lebih sehat bisa terjadi dengan efektif.

Hasilnya, tentu akan sangat berpengaruh pada tekstur dan warna kulit kamu. Yakni menjadikannya lebih kenyal, kencang, halus, dan tampak cerah.

Bekerja Sebagai Anti-aging

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa criste marine stem cell kaya akan antioksidan sehingga bisa membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Seperti yang kamu tahu, radikal bebas merupakan salah satu penyebab penuaan dini pada kulit. Yakni dengan cara merusak sel-sel dalam jaringan kulit, sehingga menghambat fungsi normal kulit.

Nah, antioksidan yang ada dalam criste marine stem cell akan menghalau dampak buruk radikal bebas. Bekerja memulihkan sel yang bermasalah, memproduksi kolagen, mendorong regenerasi sel baru yang lebih sehat.

Selain itu, bahan alami ini pun dapat merangsang produksi keratinosit, memperbaiki penampilan kulit, dan meningkatkan efek mencerahkan kulit

Sel punca jenis ini dapat bergabung dengan sel kulit untuk mempertahankan pertumbuhan kulit dan memperkuat perlindungan kulit.

Komponen Gizi dalam Criste Marine Stem Cell yang Baik untuk Kecantikan

manfaat gelatin untuk kecantikan kulit

Ini kaya akan kolagen, vitamin A, C, E dan B2, dll. Ini memiliki fungsi anti-oksidasi dan meningkatkan metabolisme kulit, memperkuat elastisitas kulit dan meningkatkan kilau kulit.

Kaya akan koenzim, vitamin (A, E, K), dll, yang dapat merangsang sintesis berbagai jenis ceramide, menjaga integritas struktur lipid kulit dan membuat kulit sehat dan kencang. Secara efektif dapat meningkatkan fenomena pengelupasan kering, relaksasi dan penuaan.

Dapat meningkatkan produksi endorphin di kulit, mengaktifkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit benar-benar menyenangkan dan nyaman.

Dengan Q10, dapat mengatur metabolisme kulit, mencegah kerusakan sel dan oksidasi, menghambat sekresi minyak dan menjaga keseimbangan.

Nah, itu adalah berbagai manfaat criste marine stem cell untuk kecantikan kulit yang perlu kamu tahu. Kandungan dan kahsiatnya untuk kulit memang tidak diragukan, enggak heran bahan alami ini kerap digunakna dalam formula produk perawatan kecantikan dari merk-merk kosmetik ternama.

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment