Mewah dan Elegan, Ketahui Berbagai Manfaat Emas untuk Wajah Berikut Ini!

manfaat emas untuk wajah (2)

Ketika membicarakan emas, pasti yang ada dipikiran kita berkaitan dengan perhiasan, seperti anting, kalung, gelang dan lain sebagainya.

Namun, tahukan kamu kalau emas juga sering digunakan sebagai bahan baku pada sejumlah produk kecantikan?

Well, sebenarnya fenomena ini bukanlah hal baru, Ladies. Sebab Ratu Mesir Kuno, Cleopatra, menggunakan emas untuk merawat kecantikan kulit tubuh dan wajahnya.

Dan justru karena Cleopatra lah, banyak brand skincare dunia yang menggunakan emas sebagai bahan baku dalam formula produk mereka.

Faktanya, beberapa merk skincare termahal di dunia juga menggunakan partikel emas dalam formula mereka. Klaimnya kandungan emas ini pun memiliki banyak fungsi untuk kecantikan kulit wajah kamu.

Penasaran apa saja manfaat emas untuk kecantikan kulit? Langsung cek ulasan di bawah ini sampai habis, ya, Ladies!

Mampu Mencerahkan Kulit Wajah

mencerahkan kulit wajah

Kulit wajah yang kusam dan tidak bercahaya bisa membuat penampilan kita jadi enggak maksimal. Bahkan pada beberapa kasus, kondisi ini terkadang disertai dengan kulit yang kering dan mudah teriritasi.

Selain mengganggu penampilan, hal ini juga akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Terlebih, kulit yang kusam dan kering menandakan bahwa skin barrier kulit dalam keadaan tidak sehat serta tak mampu bekerja maksimal.

Nah, salah satu manfaat partikel emas dalam skincare adalah membantu untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit secara alami.

Ini dikarenakan kandungan anti oksidan yang tinggi dalam emas, yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit bermasalah dan merangsang pembentukan kolagen.

Memudarkan Noda Hitam di Wajah

manfaat minyak alpukat

Selain mencerahkan wajah secara keseluruhan, partikel emas dalam skincare digadang-gadang mampu memudarkan noda hitam di wajah. Baik yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari atau yang berupa bekas jerawat.

Ini dikarenakan emas mengandung zat-zat yang dikatakan mampu memabntu merangsang sel-sel basal kulit. Sel basal sendiri merupakan salah satu jenis sel dalam jaringan kulit yang berperan penting dalam produksi sel kulit baru.

Dengan regenerasi kulit yang berjalan optimal, wajah pun akan senantiasa tampak sehat dan berbagai noda hitam yang ada dapat tersamarkan dengan sempurna.

Bahkan penggunaan skincare berkandungan emas yang rutin pun diklaim bisa menghilangkan noda hitam di wajah secara permanen, lho.

Melawan Kemunculan Tanda-tanda Penuaan Dini

Kulit yang kusam, keriput, dan munculnya garis-garis halus pada wajah merupakan contoh-contoh tanda penuaan yang bisa saja kamu alami.

Enggak melulu dikarenakan usia, berbagai tanda penuaan di atas bisa muncul secara premature dan membaut wajahmu tampak lebih tua daripada umurmu yang sebenarnya.

Kondisi yang lebih umum dikenal dengan penuaan dini ini disebabkan oleh banyak hal, termasuk karena stress oksidatif, masalah genetic, hingga kebiasaan hidup yang tidak sehat.

Nah, kalau kamu merasa muncul tanda-tanda penuaan dini di wajah, sudah saatnya kamu memikirkan penggunaan skincare berkandungan emas untuk mengatasinya.

Sebab, berbagai merk kecantikan menyebutkan bahwa partikel emas dapat bekerja melawan kemunculan tanda penuaan pada kulit, serta memudarkan garis-garis halus yan ada di sekitar area ekspresi.

Dengan demikian, keremajaan kulitmu akan kembali dan wajahmu pun akan senantiasa tampak awet muda.

Menjaga Elastisitas Kulit

manfaat emas untuk wajah

Kolagen merupakan salah satu jenis protein yang paling banyak ditemukan dalam tubuh manusia, terutama pada jaringan ikat kulit dan rambut.

Fungsi kolagen pun sangat beragam, termasuk untuk mempertahankan kadar air dalam kulit dan menjadikannya tetap elastis.

Nah, seiring dengan bertambahnya usia kita, produksi kolagen secara alami pun akan semakin berkurang. Hal inilah yang akhirnya membuat wajah tampak kriput dan garis-garis halus pun bermunculan.

Akantetapi kamu enggak perlu khawatir, sebab manfaat emas untuk kecantikan kulit selanjutnya ialah mampu menjaga elastisitas kulit wajahmu.

Ini dikarenakan kadndungan antioksidan yang berlimpah pada emas, diduga dapat mempengaruhi produksi kolagen dalam kulit. Yang akhirnya juga akan membantu menjaga elastisitas dan kesehatan kulit wajah.

Merangsang Pertumbuhan Sel Kulit Baru

manfaat emas untuk wajah (1)

Kelancaran sirkulasi darah sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita secara umum, begitu pula pada kecantikan kulit wajah kamu.

Sirkulasi darah yang lancar membuat proses pembentukan sel-sel kulit baru jadi kian optimal. Hasilnya wajah pun akan tampak sehat, cerah, dan awet muda.

Kandungan ion yang ada dalam partikel emas dikatakan mampu merangsang pertumbuhan sel-sel tubuh, yang sangat berpengaruh pada sirkulasi darah.

Oleh sebab itu, ketika kamu rajin menggunakan produk skincare berkandungan emas, maka wajahmu pun akan tampak lebih sehat karena proses regenerasi kulit dapat berjalan dengan maksimal.

Mencegah dan Merawat Kulit yang Terdampak Sinar UV

melindungi dari sinar matahari

Manfaat emas untuk kecantikan satu ini lagi-lagi didukung oleh kandungan antioksidan di dalamnya.

Tingginya senyawa antioksidan dalam emas mampu merangsang produksi kolagen yang bisa memperbaiki kondisi kulit dan melindunginya dari paparan sinar matahari berlebih.

Sebab sinar ultraviolet dari matahari bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajahmu, mulai dari warna kulit yang tidak merata, munculnya dark spot, hingga kulit yang jadi kering dan tampak kusam.

Menghilangkan Jerawat

Jerawat kayaknya sudah jadi momok tersendiri untuk banyak orang, apalagi pada usia remaja yang mengalami pubertas.

Enggak hanya itu, kalaupun jerawat sudah diatasi, terkadang bekasnya masih tertinggal dan jadi bopeng yang enggak bisa hilang.

Kalau kamu memiliki masalah wajah serupa, skincare berkandungan emas bisa jadi jawaban yang kamu butuhkan.

Kandungan anti inflamasi dalam emas mampu meredakan peradangan akibat jerawat, mengeringkannya, dan mempercepat proses penyembuhannya.

Sementara itu anti oksidannya yang tinggi dapat memudarkan bekas jerawat, dengan bekerja merangsang pertumbuhan kolagen sehingga bisa memperbaiki sel kulit yang bermasalah.

Mengatasi Ruam Kulit

Tak hanya masalah kecantikan pada umumnya, penggunaan emas pun diklaim mampu membantu mengatasi ruam kulit yang disebabkan oleh penyakit tertentu.

Krim wajah berkanduangan emas pun dikatakan mampu mencegah dan mengatasi iritasi atau peradangan yang terjadi akibat ruam kulit tersebut.

Wah, ternyata manfaat emas untuk kecantikan kulit sangat beragam, ya! Enggak heran kenapa bahan mewah satu ini digunakan dalam berbagai formula produk kecantikan.

Nah, apakah kamu tertarik untuk memakai krim wajah atau skincare berkandungan emas? Siapa tahu, wajah kita bakalan jadi secantik dan seanggun Cleopatra. Enggak kebayang dong, ya!

Atau jangan-jangan kamu mau bikin brand kosmetik sendiri dan pengen pakai emas sebagai bahan dasar produk yang akan kamu buat?

Menarik, kan? Ini sebabnya maklon kosmetik bersama Mash Moshem Indonesia sangat direkomendasikan untukmu. Kamu bisa bebas berkreasi dan membuat produk kosmetik sesuai keinginanmu.

Tunggu apalagi? Segera diskusikan ide dan harapanmu bersama kami!

About Author

Related posts

Leave a Comment