Coba Cara Menumbuhkan Brewok Ini, Dijamin Jadi Kian Macho dan Seksi

mempertebal brewok

Bagaimana cara menumbuhkan brewok secara alami? Mungkin ini pertanyaan yang terbersit dipikiran kalian sebelum membuka artikel ini.

Sebagian kaum pria enggak perlu pusing, karena secara genetik bisa mengalami pertumbuhan brewok serta rambut yang lebih mudah. Namun, enggak sedikit juga yang butuh usaha ekstrak untuk menumbuhkan brewok yang lebat.

Nggak bisa dipungkiri, cowo yang brewokan memang keliatan lebih maco dan seksi. Bahkan gak sedikit cowo yang bela-belain numbuhin brewok biar enggak disebut cupu atau tampak baby face.

Penyebab Brewok Susah Tumbuh

cara menumbuhkan brewok

Jenggot dan kumis menjadi aset yang mampu membuat penampilan pria menjadi lebih maskulin. Sayangnya, tidak semua pria bisa memiliki aset tersebut karena alasan tertentu.

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab jenggot dan kumus tidak tumbuh. Misalnya faktor genetik, rendahnya kadar homron testosteron, hingga seidkitnya jumlah folikel rambut di wajah.

Namun, selain penyebab internal ini, sebbenarnya ada beberapa hal lain yang menyebabkan berewok susah tumbuh. Apa saja? Langsung cek lewat ulasan berikut ini!

Kurangnya Asupan Nutrisi

Lagi-lagi makanan yang kita konsumsi memegang peranan penting pada tampilan luar kita.

Tak hanya membuat tubuh tidak sehat, kekurangan nutrisi dan asupan gizi yang tidak seimbang akan menghambat pertumbuhan rambut di tubuh kita, termasuk pada area wajah.

Salah satu nutrisi yang sangat berperan penting dalam pertumbuhan brewok adalah zinc, lemak sehat, hingga berbagai jenis vitamin.

Kurang Tidur

Kurangnya jam tidur bisa membuat tubuh kamu lelah dan akan sangat beropengaruh pada kesehatan secara keseluruhan, termasuk pada pertumbuhan brewok.

Padahal saat tidur, tubuhmu akan melepaskan hormon testosteron. Dan berbagai penelitian telah menyebutkan bahwa puncak produksi kadar testosteron tertinggi adalah pada siklus tidur REM pertama. Jumalah ini pun akan tetap stabil hingga kamu terbangun.

Oleh sebab itu, kurangnya tidur pun dapat menurunkan kadar testosteron dan akhirnya pertumbuhan brewok pun jadi lebih lambat.

Stres dan Sering Merokok

Kedua hal ini sama-sama dapat memicu kerontokan rambut, termasuk pada bagian wajah kamu.

Sebab, keduanya lagi-lagi juga sangat berpengaruh pada kadar testosteron yang ada dalam diri laki-laki.

Untuk itu, ada baiknya selama kamu dalam masa penumbuhan brewok, mengurangi menghisap rokok dan usahakan untuk mengolah stes dengan lebih baik.

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Bahan Alami

cara menumbuhkan brewok (1)

Selain menghindari berbagai penyebab pertumbuhan brewok enggak maksimal di atas, kamu pun bisa menumbuhkan brewok dengan menggunakan bahan-bahan alami, lho.

Bahan-bahan ini juga sangat mudah didapat dan lebih minim resiko menimbulkan iritasi maupun reaksi alergi pada kulit wajah.

Penasaran apa saja bahan alami yang bisa kamu pakai untuk menumbuhkan brewok secara alami, serta bagaimana caranya? Simak seluruh artikel ini sampai habis, ya, Guys!

Aloe Vera

aloe vera

Bahan alami satu ini telah lama dikenal karena kemampuannya untuk membantu menyehatkan dan melembatkan rambut, termasuk pada area wajah.

Kamu bisa menggunakan aloe vera gel untuk membantu menumbuhkan brewok yang diinginkan. Sifatnya yang menenangkan dan menyejukkan pun membuat kulit tidak mudah iritasi dan malah membuatnya lebih lembap.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada wajah secara langsung.

Oh, ya! Sebelum pakai sebaiknya pastikan kamu udah mecuci wajah terlebih dahulu. Agar kandungan dalam aloe vera bisa menyerap ke dalam kulit dan bukannya terjebak bersama kotoran di pori-pori kulit.

Menggunakan Minyak Kemiri

Bahan alami lain yang dapar digunakan untuk merangsang kesuburan brewok adalah minyak kemiri. Yang pada dasarnya sudah umum dikenal karena efektivitasnya dalam menumbuhkan rambut di tubuh, termasuk pada area wajah.

Pemakaian minyak kemiri ini juga enggak kalah sederhananya dengan ketika memakai gel lidah buaya. Kamu cuma perlu mengaplikasikan minyak ini secara rutin pada wajah atau khususnya daerah jambang.

Minyak Jojoba

Green olives in oil

Engga cuma baik digunakan untuk melembapkan kulit, jojoba oil rupanya bisa kamu manfaatkan sebagai penumbuh berewok alami, lho.

Terlebih berbagai kandungan vitamin dan nutrisi dalam jojoba oil rupanya mampu merangsang produksi kolagen, merupakan bentuk protein yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat dan melebatkan produksi folikel rambut baru.

Penggunaannya sama dengan dua bahan alami sebelumnya, cukup aplikasikan pada daerah jambang secara teratur. Baiknya pada malam hari atau sebelum kamu tidur dan biarkan sampai pagi, lalu bilas pada pagi harinya bersamaan dengan mencuci wajah seperti biasa.

Minyak Kelapa (Coconut Oil)

manfaat coconut oil untuk kecantikan (1)

Bahan alami yang enggak kalah kerennya untuk menumbuhkan brewok adalah minyak kelapa (coconut oil). Yang pastinya udah kamu kenal dengan baik, karena emang udah sesering itu digunakan dalam berbagai formula produk kecantikan.

Minyak kelapa murni mampu membantu menjaga kelembapan kulit dan mengganti yang hilang.

Bahkan bahan alami ini bisa membantu melapisi batang rambut brewok kamu, sehingga dapat menjaganya agar tetap sehat dan enggak mudah kering ataupun rapuh.

Sebenarnya bahan alami penumbuh berewok enggak hanya terbatas pada beberapa contoh yang disebutkan di atas.

Masih banyak bahan alami lain yang dapat kamu gunakan untuk melebatkan jambang, seperti grapeseed oil, minyak tamanu, minyak jarak, dan lain sebagainya.

Menggunakan Produk Penumbuh Brewok

Selain menggunakan berbagai bahan alami yang disebutkan di atas, kamu pun bisa menggunakan produk penumbuh brewok yang dijual bebas di pasaran.

Penasaran apa saja produk yang bisa membantu merangsang pertumbuhan dan melebatkan brewok? Langsung saja lihat daftanya di bawah ini, Guys!

Biotin

Selain melakukan perawatan dari luar, kamu bisa merangsang pertumbuhan brewok dan kumis dari dalam tubuh, salah satunya dengan minum vitamin tiap hari.

Jenis vitamin yang berperan penting untuk merangsang pertumbuhan brewok agar lebih lebat dan sehat adalah biotin. Vitamin yang juga masuk dalam kelompok B Complez ini diketahui dapat bekerja optimal sebagai penumbuh rambut.

Selain mendapatkan vitamin ini dari makanan, seperti telur, daging ayam, dan pisang. Biotik juga bisa tersedia dalam bentuk suplemen khusus, apalagi kalau kamu mengalami deficit vitamin B7 satu ini.

Krim Minoxidil atau Rogaine

Kalau biotin dapat bekerja dari dalam tubuh, krim minoxidil atau rogaine dapat membantu merangsang kerja pertumbuhan brewok dari luar.

Untuk hasil yang lebih optimal, kamu bisa menggunakan krim minoxidil ini secara teratur dan disiplin.

Usahakan sebelum memakai krim satu ini, kamu mencuci wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Ini untuk membuka pori-pori kulit dan memudahkan krim minoxidil atau rogaine terserap secara maksimal.

Setelah krim minoxidil diaplikasikan, biarkan selama dua hingga empat jam sampai kering. Selama itu, jangan gunakan produk skincare apapun dan jaga agar wajahmu enggak basah oleh air maupun keringat.

Sebab, krim ini terbilang mudah tersapu dan hilang dari kulit. Hasilnya, efek yang akan kamu dapatkan pun enggak akan maksimal.

Minimal, penggunaan minoxidil atau rogaine baru boleh dioleskan lagi setelah 9 jam pemakaian pertama.

Beard Serum

Enggak hanya wajah dan rambut di kepala, kini juga banyak beredar serum penyubur brewok yang dijual di pasaran.

Sama seperti serum rambut, beard serum pun diformulasikan dengan bahan-bahan aktif yang mampu merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuatnya agar tidak mudah rontok.

Misalnya terdiri dari ekstrak tumbuhan tertentu dan dikombinasikan dengan berbagai nutrisi, seperti vitamin dan mineral yang baik untuk memelihara kesehatan folikel rambut.

Pakai Beard Butter

Beard butter adalah produk yang terbuat dari campuran emollient alami yang digunakan untuk mendukung tumbuhnya brewok.

Kamu bisa menggunakan produk yang dibuat dengan campuran sheabutter, beeswax, carrier oils, essential oil, contohnya castor oil ataupun rosemary oil yang baik untuk rambut.

Akantetapi, karena teksturnya yang padat dan sangat berminyak, penggunaan beard butter ini kurang disarankan kalau kamu memiliki kulit wajah yang berminyak dan acne pore.

Kalau tetap ngotot pengen coba, sebaiknya jangan gunakan terlalu sering dan bersihkan dengan menyeluruh setelah mengaplikasikannya pada wajah.

Tips Tambahan Agar Brewokmu Tumbuh Lebat dan Sehat

cara menumbuhkan brewok (2)

Nah, setelah mengetahui cara menumbuhkan brewok lewat bahan alami dan produk-produk kosmetik yang dijual di pasaran.

Enggak ada salahnya juga buatmu mengetahui tips tambahan lain untuk memelihara kesehatan brewok, serta menjaga penampilannya agar sesuai dengan ekspektasimu.

Rajin Merawat Wajah

Bagi cowo yang merasa merawat wajah itu enggak penting, kayaknya kamu harus segera memikirkan ulang pendapat satu ini, deh.

Karena, rupanya bagaimana cara merawat wajah dan kerajinan kamu dalam melakukannya bisa mempengaruhi kesehatan brewok yang kamu idamkan, lho.

Pada dasarnya brewok ialah rambut yang tumbuh pada area wajah. Oleh sebab itu, untuk menumbuhkan jambang, kamu perlu membersihkan, mengeksfoliasi, dan menggunakan produk penyubur jenggot.

Ketika kamu rajin membersihkan wajah, baik dengan mencuci muka biasa atau rutin melakukan eksfoliasi, maka pori-pori wajah pun akan terbuka dan memberikan ruang bagi rambut untuk tumbuh secara permanen.

Cuci wajahmu minimal sebanyak dua kali sehari dengan facial foam, eksfoliasi bagian dagu dengan sabun yang mengandung buliran scrub maupun toner wajah, dan gunakan serum atau penumbuh jenggot.

Ketahui juga soal Rangkaian Skincare untuk Pria Berikut Ini.

Rutin Mencukur Jenggot

Salah satu cara yang bisa merangsang brewok secara alami adalah dengan rajin mencukurnya setiap hari.

Mungkin kamu berpikir cara ini agak nyeleneh, ya? Tapi faktanya dengan rutin memotong ujung jenggot, barang satu-dua senti, kamu bisa merangsang pertumbuhan folikel rambut yang jauh lebih sehat.

Sisir Brewok Tiap Hari

Selama proses penumbuhan brewok terjadi, usahakan untuk menyisirnya dengan rutin. Ini agar kumis dan jenggot yang kamu tumbuhkan lebih rapi dan mudah diatur.

Pastikan juga kamu menyisirnya kea rah yang sama, dengan begitu gayamu akan jauh lebih terlihat kelimis dan necis.

Jangan Lewatkan Olahraga

Nah, ini dia cara menumbuhkan brewok yang seringkali enggak diketahui dan sangat disepelekan oleh cowok-cowok.

Setelah berusaha dengan memakai bahan-bahan alami juga meminum biotin serta memakai produk penyubur jenggot, sebenarnya olahraga merupakan hal yang sangat krusial untuk membantumu merangsang pertumbuhan brewok.

Ini karena olaharaga dapat memperlancar peredaran darah pada tubuh kita, sehingga berbagai nutrisi dari suplemen maupun makanan yang kamu konsumsi akan dapat disalurkan secara efektif dan bekerja lebih optimal di tubuh.

Hasilnya, bulu-bulu harus di area rahang dan dagu pun akan jauh lebih cepat tumbuh. Dan brewok tebal super mempesona milikmu akan segera jadi kenyataan.

Konsumsi Makanan Berprotein dan Padat Nutrisi

Pada dasarnya makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh dalam metabolisme tubuh, termasuk untuk membantu merangsang pertumbuhan brewok.

Terlebih, rambut sendiri terdiri dari 97%  protein. Sehingga, untuk menyuburkan pertumbuhan rambut dan membuatnya tetap sehat, setidaknya kamu harus menimbun persediaan protein.

Kebutuhan protein ini dapat kamu penuhi dengan rajin mengonsumsi makanan berpotein dan padat nutrisi. Seperti telur, daging ayam dan sapi, biji-bijian, hingga jenis sayuran tertentu.

Tak hanya protein, untuk membuat brewok kian tebal kamu juga membutuhkan beberapa jenis micronutrient, seperti mineral dan vitamin.

Khususnya vitamin C, A, dan E, yang bisa jadi sumber anti oksidan alami dan dapat meningkat metabolisme dalam tubuh. Sehingga pertumbuhan rambut dapat terjadi lebih cepat dan regenerasi sel kulit pun jadi kian optimal.

Nah, itu adalah beberapa cara menumbuhkan brewok yang bisa kamu terapkan di rumah. Meski begitu, cara-cara tersebut enggak akan berhasil atau menampakkan hasil yang diinginkan kalau kamu enggak melakukannya secara rutin dan rajin.

Jadi, jangan malas-malasan, ya. Mau seinstan apapun produk yang kamu gunakan, tubuhmu juga masih memerlukan waktu untuk memproses kandungan dair produk tersebut.

Well, pokoknya selamat mencoba ya, Guys. Jangan lupa untuk membagikan pengalamanmu dan tips lain yang mungkin belum ada pada ulasan di atas lewat kolom kometar, ya!

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment