Minyak Satsuma: Rahasia Alam Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

manfaat satsuma essential oil untuk kecantikan (3)

Jeruk merupakan buah tropis yang sangat digemari karena rasanya yang manis, asam, dan menyegarkan. Buah ini pun memiliki banyak jenis, salah satunya adalah jeruk satsuma.

Satsuma merupakan jenis jeruk mandarin yang berasal dari Negara Jepang. Buah ini memiliki ukuran yang cenderung lebih kecil dan tumbuh tanpa biji.

Selain aromanya yang sangat menyegarkan, satsuma memiliki berbagai nutrisi yang dapat menambah kesehatan dan kecantikan kulit serta rambut kamu.

Dalam industry kosmetik, satsuma biasanya diekstraksi dan dijadikan sebagai minyak alami. Lantas apakah manfaat yang ada dalam bahan alami ini tetap ada?

Dilansir dari Healthline, minyak satsuma diklaim memiliki manfaat serupa dengan buah aslinya. Bahkan penggunaan minyak ini ke dalam rangakaian perawatan kecantikanmu bisa membuat penampilan kulit kian meningkat.

Apakah kamu cukup asing dengan buah satu ini dan manfaatnya dalam dunia kecantikan? Well, langsung cari tahu lebih jauh soal kandungan dan manfaat buah satsuma lewat uraian berikut ini, ya!

Kandungan dalam Buah Satsuma yang Baik Buat Kulit

manfaat babassu oil untuk kecantikan (3)

Satsuma pada dasarnya merupakan jenis buah mandarin, yang berbentuk bulat kecil dengan kulit luar berwarna kuning/oranye dan daging yang lebih cerah.

Buah ini memiliki banyak kandungan antioksidan dan rendah kalori. Karenanya, banyak orang yang mengonsumsi buah satsuma sebagai bagian dari sarapan.

Selain itu, buah satsuma pun memiliki kandungan nutrisi yang sangat beragam dan bisa bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit maupun rambut.

Hal inilah yang kemudian menjadikan buah satsuma kerap digunakna sebagai bahan dasar dan campuran dalam produk kosmetik, seperti skincare, body care, maupun hair care.

Kira-kira apa saja kandungan yang ada dalam buah satsuma yang baik buat kesehatan dan kecantikan? Langsung baca uraian ini sampai habis ya, Ladies!

Kalsium

Selain memiliki vitamin yang tinggi, buah satsuma pun mengandung berbagai jenis mineral, salah satunya adalah kalsium.

Kandungan ini memang tidak bisa digolongkan sebagai antioksidan. Meski begitu, kalsium terbukti dapat membantu mencegah adanya kanker kulit.

Ini dikarenakan kalsium bisa mendorong pembentukan kolagen, dan mengatur pigmen kulit sehingga mampu melindungi dari dampak buruk sinar matahari.

Sementara itu, kalsium pun bisa membantu merawat kecantikan rambut. Khususnya dalam mendorong pertumbuhan rambut, melawan kerontokan, hingga membuatnya tetap kuat.

Kalium

Kandungan selanjutnya yang ada dalam buah satsuma adalah kalium. Mineral ini cukup sering dimanfaatkan dalam formula kosmetik, karena kemampuannya dalam melembapkan kulit dan menyeimbangkan pH tubuh.

Selain itu, kalium pun bisa mengurangi kerontokan rambut, yakni dengan memperkuat batang dan akar rambut.

Vitamin C

Buah satsuma mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Seperti yang kamu tahu, kandungan ini dapat bekerja sebagai antioksidan alami.

Vitamin C dapat ditemukan dengan mudah dalam formula berbagai produk perawatan kecantikan kulit, utamanya yang bekerja untuk mencerahkan dan meremajakan kulit.

Tak hanya bagi kulit, vitamin C pun bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut, mengatasi masalah ketombe dan kulit kepala yang kering, hingga mencegah adanya penumbuhan uban di usia dini.

Vitamin B

Enggak cuma vitamin C, kamu pun dapat menemukan berbagai jenis vitamin B dalam buah satsuma. Mulai dari vitamin B1, vitamin B3, vitamin B2, vitmain B5, hingga vitmain B6.

Vitamin B1 bisa bekerja sebagai antioksidan yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini akan membuat nutisi dan oksigen akan mudah sampai ke seluruh sel tubuh, termasuk kulit wajah, tubuh, kepala, mapun rambut kamu. Sementara itu vitamin B2 bisa membantu menenangkan kulit dan mencegah adanya gejala peradangan.

Vitamin B3 atau yang lebih dikenal dengan naicin, pun bisa kamu dapatkan dari buah satsuma. Kandungan ini bisa membantu melembapkan, menutrisi, serta mencerahkan kulit wajah.

Kemudian, ada vitamin B5 yang bisa membantu mengurangi pembentukan minyak, mencegah kemunculan jerawat, pun membuat wajah kamu jadi tampak lebih sehat terawat. Yang juga didukung oleh vitamin B6, dengan berperan penting dalam pembentukan asam amino demi memelihara skin barrier kulit.

Manfaat Satsuma Essential Oil untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

manfaat satsuma essential oil untuk kecantikan

Setelah mengetahui berbagai nutrisi yang ada dalam buah satsuma di atas, kamu pasti udah enggak sabar untuk menggunakannya sebagai bagian dari perawatan wajah harianmu, bukan?

Namun, jangan buru-buru dulu, ketahui berbagai manfaat satsuma essential oil untuk kecantikan kulit dan rambut berikut ini. Agar kamu bisa menyesuaikan apakah kandungan ini cocok dengan kebutuhan kulit maupun rambut kamu.

Mampu Bekerja Sebagai Antiaging

Pertambahan usia memang enggak bisa kita hindari, namun berbagai tanda kemunculannya pada kulit masih bisa diminimalisir. Salah satunya dengan menggunakan skincare berkandungan satsuma essential oil.

Manfaat sastsuma essential oil untuk kecantikan ini didapat dari kandungan antiosidan dan vitaminnya yang sangat tinggi. Kedua kandungan ini bisa membantu melawan kemunculan tanda penuaan dini, seperti keriput, garis halus, maupun bintik-bintik penuaan.

Hal ini dikarenakan, antioksidan bisa mendorong produksi kolagen dan membantu proses regenerasi kulti. Bahkan, senyawa ini akan membantu merivitalisasi sel kulit yang bermasalah dan menjadikannya kembali sehat.

Menyamarkan Noda Hitam dan Bekas Jerawat

Apakah kamu bermasalah dengan noda hitam, bekas jerawat, ataupun bekas luka yang susah hilang dalam waktu yang cukup lama?

Well, jangan khawati minyak satsuma bisa membantumu mengatasi masalah kecantikan satu ini. Kandungan vitamin C yang ada dalam bahan alami ini bisa membantu mencerahkan kulit, pun membuat noda hitam dan bekas jerawat tersamarkan.

Manfaat satsuma essential oil untuk kecantikan ini pun akan kian optimal berkat kandungan vitamin B3 yang dimilikinya. Senyawa ini memang terkenal karena kemampuannya yang mencerahkan kulit, mengatasi wajah kusam, dan menyamarkan bintik hitam penuaan.

Meningkatkan Kecerahan Kulit secara Alami

Selain mengatasi noda hitam dan bekas jerawat, minyak satsuma bisa membantu meningkatkan kecerahan kulit secara alami serta membuatnya tampak berkilau.

Satsuma mengandung vitamin C, vitamin B3, dan kalium yang bisa saling bersinergi untuk membuat kulitmu makin cerah serta glowing.

Menyehatkan dan Melindungi Rambut dari Radikal Bebas

Selain kulit, rambut pun bisa mengalami dampak buruk akibat radikal bebas. Misalnya membuatnya lenbih mudah rapuh, kehilangan kelembapan, dan penuaan dini.

Nah, untuk membantu meningkatkan kesehatan rambut dan melindunginya dari dampak buruk radikal bebas, kamu bisa menggunakan minyak satsuma.

Berbagai kandungan nutrisi dan senyawa antiokisdan yang ada dalam bahan alami ini akan meningkatkan perlindungan rambut, membuatnya lebih kuat, serta tidak akan mudah rontok.

Membantu Merangsang Pertumbuhan Rambut

Apakah kamu bermasalah dengan penipisan rambut atau kebotakan dini? Tenang aja, minyak satsuma bisa membantumu mengatasinya.

Manfaat satsuma essential oil untuk kecantikan rambut ini diperoleh dari kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang dimilikinya. Kedua kandungan ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, membuat kulit kepala jadi lebih sehat, serta memperkuat batang rambut.

Dengan menggunakan produk perawatan kecantikan rambut berkandungan satsuma essential oil, kamu bisa mendapatkan rambut yang tampak lebih bervolume, tidak mudah rontok, dan memiliki kilau alami yang indah.

Menghentikan Penuaan Dini pada Rambut

Telah disinggung sebelumnya, bahwa rambut pun bisa mengalami yang namanya penuaan dini. Bentuk penuaan dini pada rambut bisa ditandai dengan kemunculan uban yang lebih cepat dari seharusnya, pun rambut yang mudah rontok dan tampak kering.

Nah, buat kamu yang udah punya uban terlalu dini enggak perlu khawatir, sebab satsuma essential oil bisa bekerja efektif utnuk mengatasinya.

Bahan alami ini memiliki berbagai senyawa yang bisa mendorong produksi kolagen dan antioksidan, keduanya akan membantu mengatasi kerusakan pada serat rambut, membuatnya kembali sehat, dan tampak berkilau.

Well, ternyata banyak banget, kan, manfaat satsuma essential oil untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Enggak heran, deh, kalau bahan alami ini kerap digunakan dalam berbagai produk perawatan kecantikan.

Apakah kamu tertarik untuk menggunakan skincare yang menggunakan ekstrak satsuma oil di dalam formulanya? Atau justru kamu sudah lama pakai dan merasa cocok mangkanya selalu menggunakannya?

Jangan lupa untuk membagikan pendapat dan pengalamanmu soal manfaat satsuma essential oil untuk kecantikan di kolom komentar. Karena kami dan pembaca lain akan senang mendengarnya!

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment