7 Tren Kecantikan yang Diprediksi Bakalan Populer di Tahun 2022

Sebentar lagi 2021 akan berakhir dan kurang dari dua bulan lagi kamu akan menyambut tahun baru yang penuh suka cita. Nah, kamu pasti penasaran apa saja tren kecantikan yang akan booming di tahun 2022?

Well, sebagai pelaku bisnis kosmetik kamu tentu perlu mengetahui apa saja tren kecantikan di tahun 2022 mendatang. Dengan begitu, kamu dapat menciptakan produk-produk terbaru sesuai kebutuhan dan minat masyarakat

Beauty info dan trendsetter Byrdie, menjabarkan prediksi tren kecantikan yang akan booming pada tahun 2022 mendatang. Prediksi ini disesuaikan dengan perubahan prilaku konsumen kecantikan selama pandemic berlangsung.

Penasaran apa saja produk-produk kosmetik yang dimaksudkan di atas? Langsung simak ulasan mengenai 7 tren kecantikan di tahun 2022 berikut ini!

Beauty Tools Kian Digemari

jade roller (2)

Perawatan perawatan kulit di rumah telah populer belakangan ini, bahkan hingga akhir tahun 2021 rupanya minat akan beauty tools ini enggak turun, lho. Sebagai gambaran, coba kamu amati grafik Google Tren berikut ini.

jade roller

Dari data di atas, meski sempat turun di bulan Mei  hingga November 2021, tampak bahwa grafik naik di bulan-bulan terakhir. Ini menunjukkan bahwa alat-alat kecantikan masih tetap diminati hingga tahun depan, bahkan kemungkinan akan terus meningkat.

Selaras dengan data di atas, para ahli juga mengatakan bahwa semakin banyak klien mereka yang meningkatkan kekencangan kulit dengan menggunakan alat-alat kecantikan di rumah. Seperti menggunakan jade roller, ghua sha dan banyak lainnya.

Sebab sekarang masyarakat menjadi lebih paham tentang manfaat pijat wajah, jadi mereka terus beralih ke alat kecantikan ini untuk meningkatkan rutinitas perawatan kulit mereka.

Pijat wajah meningkatkan sirkulasi di kulit dan membantu memberikan tampilan terpahat dengan cara alami.

Bahkan beberapa dokter kulit pun menambahkan bahwa alat wajah gua sha dan jade roll secara khusus mengalami peningkatan secara signifikan.

Kedua alat ini umumnya juga digunakan untuk mengurangi bengkak. Bahkan bisa saja di tahun depan, akan banyak bermunculan jade roll dengan berbagai inovasi, misalnya dilengkapi dengan led, atau alat getar untuk menambah manfaatnya.

Produk Chemical Peeling Ringan

moisturizer

Berbeda dengan beauty tools, produk chemical peeling tetap menjadi yang paling stabil bahkan dalam prediksi tren kecantikan tahun 2022. Sebagai gambaran coba perhatikan data Google Trends soal peeling berikut ini.

peelings

Karena pandemic yang rupanya berlangsung panjang, masyarakat jadi lebih suka bereksperimen dengan perawatan pribadi di rumah. Sebab itu, produk chemical peeling ringan diprediksi popularitasnya akan meningkat sepanjang tahun depan.

Chemical peeling yang ringan ini hanya menargetkan lapisan dermis kulit, namun menjaga lapisan epidermis agar tidak mengalami kerusakan.

Untuk pilihan chemical peeling di rumah yang lebih lembut, kamu bisa memilih produk yang juga menyertakan bahan-bahan yang menghidrasi dan bergizi untuk menyeimbangkan pengelupasan kulit, seperti gliserin, ceramide, dan asam hialuronat.

Sustainable Kosmetik Kian Diburu

ramah lingkungan

Belakangan ini konsumen produk kecantikan enggak hanya memperhitungkan keefektifannya pada kulit, melainkan aspek keamanan dan ramah lingkungan yang dimiliki kosmetik tersebut.

Tentu perubahan positif ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, bahkan enggak sedikit juga produsen kosmetik yang mulai memproduksi kosmetik ramah lingkungan. Sebagai gambaran, coba cek grafik Google Trends soal green cosmetics berikut ini.

green cosmetics

Dari data Google Trends di atas, kamu dapat mengetahui bahwa produk kosmetik ramah lingkungan dengan keyword ‘Green Cosmetics’ mengalami peningkatan dalam pencarian internet.

Karenanya, para ahli berpendapat bahwa tren produk ramah lingkungan ini akan semakin berkembang dan inovatif dari tahun ke tahun.

Bahan-bahan yang dipakai akan semakin beragam, kualitas dan keamanan produk juga akan kian meningkat. Nah, apakah kamu termasuk pendukung tren perawatan kulit ramah lingkungan?

Cari tahu juga soal Produk Ramah Lingkungan Kian Diburu, Ada Kosmetik Biodegradable?

Blue Light Skincare

blue light skincare

SPF akan tetap sangat penting, sebagaimana mestinya — tetapi pada tahun 2022, formula perawatan matahari akan datang dengan teknologi baru: blue light protector.

Paparan terbesar kami terhadap cahaya biru adalah dari matahari, tetapi orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di depan layar dan perangkat digital yang juga dapat memancarkan cahaya biru,.

Tren kecantikan tahun 2022 ini tergolong cukup baru di industri kosmetik, karena rupanya dampak blue light dari gadget ini dianggap membahayakan ketika kita menghabiskan begitu banyak waktu di depan layar alat elektronik kita. Well, tentu sepanjang pandemic ini, hampir semua kegiatan kita beralih ke online.

Ada minat yang terus berlanjut tentang bagaimana cahaya biru berdampak pada kulit, yang menurut penelitian dapat berkontribusi pada tanda-tanda penuaan seperti hiperpigmentasi, garis-garis halus, dan kerutan.

Itu sebabnya dokter kulit memprediksi peningkatan produk yang melindungi kulit dari paparan ini. Dan formula ini adalah kombinasi dari bahan aktif SPF standar dan antioksidan yang dibutuhkan kulit wajah kamu.

Perlindungan cahaya biru akan memulai debutnya dalam produk di luar tabir surya tradisional di tahun baru juga.

Skincare untuk Memulihkan Skin Barrier

manfaat ekstrak kayu pinus dalam skincare

Skin barrier merupakan salah satu komponen yang paling penting untuk menjaga kesehatan kulit kita. Lapisan pelindung yang ada di epidermis kulit ini, mencegah paparan radikal bebas merusak sel-sel kulit dan menghalau paparan sinar matahari.

Nah, di prediksi tren kecantikan tahun 2022 mendatang, produk ini akan menempati salah satu skincare yang cukup populer.

skin barrier repair

Apalagi banyak dari kita yang mengeluhkan efek dari pemakaian masker sepanjang hari, menghabiskan banyak waktu di depan gadget, dan stress berlebihan dapat berdampak buruk pada skin barrier.

Karenanya, kebutuhan akan produk skincare untuk memulihkan barrier kulit ini diperkirakan akan meningkat. Jenis produk riilnya mungkin bisa sangat beragam dan sederhana, seperti krim, serum, maupun toner wajah.

Para ahli juga mengatakan bahwa produk yang memenuhi kebutuhan ini akan terus meningkat. Misalnya produk-produk dengan asam hialuronat, peptida, dan rumput laut untuk membantu menyembuhkan penghalang kulit yang rusak

Tren Skincare Minimalis

Sejalan dengan mendukung penghalang kulit, para ahli juga mengatakan bahwa tren perawatan kulit dengan sifat minimalis dan praktis akan meningkat.

Karena penggunaan skincare terlalu banyak rupanya enggak bisa memberikan manfaat yang juga sama besarnya. Selain karena kulit kita pada dasarnya enggak bisa menerima banyak kandungan sekaligus, hal ini malah bisa menyebabkan masalah kecantikan baru.

Karenanya, produk minimalis dan multifungsi bakalan muncul di prediksi tren kecantikan tahun 2022 mendatang.

Banyak ahli mengatakan, bahwa orang-orang akan menggunakan lebih sedikit produk secara keseluruhan dan menyempurnakan rejimen kecantikan yang lebih minimal. Misalnya menggunakan produk pembersih, serum, pelembab, dan SPF.

Bahkan untuk menyempurnakan tren kecantikan tahun 2022 satu ini, akan ada banyak produk dengan fungsi yang beragam sekaligus. Misalnya, penggunaan bahan-bahan multivitamin dan nutrisi bergam, dan banyak lainnya.

Produk Perawatan Rambut Kembali Diminati

Produk perawatan yang masuk dalam list prediksi tren kecantikan tahun 2022 selanjutnya adalah produk perawatan rambut.

Selama ini, kulit telah mendapatkan semua perawatan kecantikan yang dibutuuhkan, mulai dari krim, serum, face oil, dan banyak lainnya.

Namun, kulit kepala dan rambut kerap kali kurang dihargai juga diperhatikan. Tetapi, para ahli menyebutkan bahwa produk perawatan kulit akan kian diminati pada tahun 2022 mendatang.

Dari data yang ada di Google Tren di atas, minat akan produk perawatan rambut cukup stabil dan mengalami sedikit kenaikan belakangan ini.

Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat nantinya.

Para ahli pun mengatakan bahwa banyak formula produk perawatan kecantikan baru yang lebih inovatif dan canggih. Seperti asam hialuronat dan squalane, keduanya merupakan kandungan yang kerap digunakan dalam formula skincare.

Squalane, misalnya, digunakan dalam produk perawatan rambut untuk mengurangi keriting, menambah kilau, dan melindungi, seperti halnya asam hialuronat

Pada tahun 2022 mendatang, kita akan melihat lebih banyak microneedling diterapkan tidak hanya pada wajah, tetapi juga kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut, dan meningkatkan penetrasi bahan.

About Author

Related posts

Leave a Comment