Mau Bisnis Maklon Foundation Anti Ribet? Kenali Dulu Jenisnya, Yuk!

Bisnis Maklon Foundation

Bagi kamu yang akan memulai bisnis maklon foundation, Mash Moshem Indonesia punya cara yang gampang dan no ribet-ribet. Kamu cukup menyiapkan modal dan menyesuaikan spesifikasi produk foundation yang kamu inginkan. Eits, tapi BeautyPreneur harus tahu dulu, nih jenis-jenis foundation berdasarkan finish look hingga formulanya!

Jenis-jenis Maklon Foundation

Tertarik dengan bisnis make up tapi bingung harus mulai dari mana? Eits, jangan khawatir! Bagi kamu yang suka praktis nggak pakai ribet, bisnis maklon kosmetik sangat cocok dijalankan. Mash Moshem Indonesia sebagai pabrik maklon kosmetik terbaik akan membantu kamu memulai bisnis maklon kosmetik dengan cara yang efektif dan praktis.

Namun, sebelum terjun ke dunia bisnis maklon kosmetik, kamu harus tahu dulu apa saja kosmetik yang diminati oleh masyarakat saat ini. Salah satunya foundation.

Foundation merupakan salah satu produk kosmetik yang digunakan pada wajah sebelum pemakaian bedak. Foundation berwarna seperti kulit wajah, sehingga akan membantu warna kulit wajahmu lebih merata dan tampil cantik.

Foundation memiliki berbagai jenis yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah kamu. Sebagai BeautyPreneur, kamu harus mengetahui jika maklon foundation juga punya formula bahan dan karakteristik yang bervariasi. Simak jenis-jenis maklon foundation berdasarkan formulanya berikut.

Bisnis Maklon Foundation Cream 

Foundation jenis ini memiliki tekstur yang creamy dan cocok bagi kamu yang punya tipe kulit kering. Tekstur foundation yang kental seperti ini juga memiliki kelemahan, yakni akan kusut jika digunakan pada kulit wajah yang terlalu kering.

Liquid Foundation

Berbeda dengan cream foundation, tekstur dari foundation jenis liquid ini umumnya terbuat dari bahan dasar air maupun minyak sehingga cocok diaplikasikan untuk semua tipe kulit. Liquid menjadi salah satu jenis foundation yang mudah diaplikasikan, terutama bagi pemula yang baru belajar make up. Kelemahan foundation liquid yakni bisa menyumbat pori-pori hingga menimbulkan komedo.

Baca juga ”

Trend Tinted Moisturizer Sebagai Pengganti Foundation untuk Riasan Sehari-hari

Bisnis Maklon Foundation Powder

Powder foundation memiliki tekstur yang mirip dengan bedak. Foundation jenis ini berfungsi menyamarkan bekas jerawat. Melalui teksturnya yang kering, foundation jenis ini direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki tipe kulit berminyak.

Foundation ini mampu menyerap produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Sedangkan, kelemahannya kurang cocok digunakan oleh tipe kulit yang kering karena sulit menempel, sehingga dapat menyebabkan pengelupasan.

Serum Foundation

Serum foundation merupakan jenis foundation yang masih jarang dijual di pasaran. Foundation dengan jenis ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit, terutama kulit yang berminyak. Serum foundation memiliki kemampuan yang baik untuk melembapkan kulit wajah.

Bisnis Maklon Foundation Water-based 

Water-based foundation merupakan foundation yang berbahan dasar air. Foundation jenis ini cocok bagi semua tipe kulit, karena kemungkinan menimbulkan iritasi pada wajah cenderung kecil. Water-based foundation sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki tipe kulit berjerawat karena sifatnya yang tidak menyumbat pori-pori.

Jenis-jenis Maklon Foundation Tipe Coverage

Bagi kamu yang ingin membuka bisnis maklon foundation, Mash Moshem Indonesia sebagai pabrik maklon produk kosmetik terbaik juga menyediakan berbagai tipe foundation berdasarkan coverage. Simak  jenis maklon foundation berdasarkan tipe coverage berikut.

Sheer Coverage

Sheer coverage foundation merupakan salah satu jenis foundation yang cocok digunakan bagi kamu yang ingin mengubah warna kulit wajah, tetapi tetap terlihat natural. Foundation jenis ini akan memberi tampilan yang ringan dan tipis saat diaplikasikan ke wajah.

Medium Coverage

Foundation dengan jenis medium coverage memiliki kemampuan menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah, tetapi tetap terlihat flawless. Bagi kamu yang tetap ingin menjaga warna kulit wajahmu, tetapi noda pada kulit wajah tertutup sempurna, maka jenis foundation ini cocok buatmu.

Full Coverage

Full coverage foundation merupakan jenis foundation dengan kemampuan menyembunyikan ketidaksempurnaan dan noda di wajah dengan baik. Bagi kamu yang memiliki tipe kulit berjerawat, full coverage foundation sangat cocok digunakan karena memiliki formula khusus untuk menanganinya.

Buildable Coverage

Buildable coverage foundation merupakan base make-up dengan cara pengunaannya yang berlapis dengan hasil akhir yang tetap kece dan tidak terlihat cakey. BeautyPreneur  harus tahu jika suatu foundation bisa digunakan secara berlapis dan terlihat bagus maka produk foundation tersebut merupakan jenis buildable.

Jenis-jenis Maklon Berdasarkan Finish Look

Penggunaan make-up pada wajah seseorang akan memberikan hasil akhir atau finish look yang berbeda-beda, salah satunya foundation. Biasanya, penggunaan foundation akan disesuaikan dengan kebutuhan dan tipe kulit wajah.

Namun, kamu juga bisa loh mengetahui jenis maklon foundation berdasarkan finish look agar lebih mempercantik tampilan wajah. Simak deretan maklon foundation berdasarkan finish look berikut.

Natural

Jenis natural menjadi foundation yang paling banyak dicari oleh para BeautyPreneur. Hal tersebut karena finish look dari foundation jenis ini akan membuat wajah terlihat tetap natural dengan noda pada wajah akan tertutupi dengan baik.

Selain itu, natural foundation akan membuat warna kulitmu lebih merata, lebih halus, dan tampak bersinar.

Baca juga ”

Produksi Kosmetik dengan Cara Membuat Foundation Balm untuk Mengatasi Kulit Kering

Matte

Matte finish look merupakan jenis foundation dengan hasil akhir tanpa kilap di wajah. Jenis foundation ini sangat ideal bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak.

Selain itu, matte foundation juga mampu menyamarkan tampilan pori-pori yang besar, sehingga membuat tampilan kulit wajah tampak lebih halus. Meskipun, jenis foundation ini kurang cocok untuk tipe kulit kering karena dapat membuat tampilan wajah menjadi cakey.

Dewy

Foundation dengan dewy finish look memiliki hasil akhir yang memberikan efek glowing pada wajah, sehingga kulit wajah tampak lebih bercahaya. Foundation ini cocok untuk kamu yang berkulit kering, karena kandungannya yang mampu menjaga kelembapan.

Yuk, Mulai Maklon Foundation di Mash Moshem Indonesia

Bagi kamu yang akan memulai bisnis maklon foundation, Mash Moshem Indonesia punya cara yang gampang dan no ribet-ribet. Kamu cukup menyiapkan modal dan menyesuaikan spesifikasi produk foundation yang kamu inginkan. Mudah, bukan?

Soal nilai modal, tentu dapat kamu bicarakan dengan tim kami yang telah berpengalaman lebih dari 13 tahun dan mampu melahirkan ribuan brand yang memercayakan produknya pada kami.

Selain itu, BeautyPreneur cukup datang membawa KTP dan menyiapkan nama brand untuk produk foundation sesuai keinginan. Namun, jika belum memiliki nama dan konsep produk, tidak perlu khawatir karena BeautyPreneur bisa berdiskusi bersama tim kami.

Jika konsep foundation telah disepakati, tim formulator Mash Moshem Indonesia akan membuatkan sample produk foundation-mu. Kamu juga bisa, loh mengajukan revisi hingga tiga kali kalau produk foundation belum cocok dengan yang kamu harapkan.

Bahkan, Mash Moshem Indonesia juga akan mengurus administrasi dan legalitas produkmu hingga tuntas.  Gimana? Sudah tertarik, kan bikin maklon foundation bareng kami? Kami tunggu kedatanganmu!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading