Sst! Intip Manfaat Body Mist dan Cara Pakainya Agar Tahan Lama Ini

body mist (2)

Di tengah cuaca di Indonesia yang sangat panas dan lembap, membuat produksi keringat jadi berlebihan. Selain bikin enggak nyaman, ini pun akan mempengaruhi bau badan kita.

Karena inilah penggunaan parfum menjadi alternatif yang paling banyak digunakan masyarakat untuk melawan bau badan. Karena sifatnya yang bisa diaplikasikan berkali-kali, pun mudah dibawa, membuat parfum menjadi pilihan yang ideal.

Ngomongin soal parfum nih, ada banyak jenis wewangian yang bisa membantumu mengekspresikan diri dan mengatasi masalah bau badan yang kamu miliki.

Salah satu jenis wewangian yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah body mist. Jenis parfum ini bisa memberikan aroma yang ringan dan menyegarkan, bahkan sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki karakter lembut hingga periang.

Tak hanya itu, produk ini jugamemiliki aroma yang kalem sehingga cocok digunakan untuk remaja. Kemasannya yang lebih sederhana dan biasanya cukup kecil, membuatnya ramah dibawa ke mana saja.

Sekilas Soal Body Mist yang Pelu Kamu Tahu

body mist (1)

Dibandingkan dengan parfum (eau de parfum atau eau de toilette), produk ini memiliki aroma yang lebih ringan, lebih lembut dan tidak terlalu memiliki konsentrasi yang pekat.  Ketika disemprotkan ke tubuh, wewangian pun akan memberikan aroma yang menyenangkan tanpa berlebihan.

Tahan hingga 4 jam, aroma dari bodymist tak bisa sepanjang menggunakan parfum. Karenanya kamu harus rutin mengaplikasikan bodymist sepanjang hari untuk menjaga aroma yang indah bertahan lebih lama. Namun, ini tentu setimpal dengan aroma lembut yang menyenangkan sepanjang hari.

Masa pakai yang lebih pendek dari kabut tubuh berarti mereka sering tersedia dalam ukuran yang lebih besar dan dengan harga yang lebih murah dari parfum. Ini tentu memberikan lebih banyak keuntungan bagi kamu, juga enggak heran kalau banyak remaja yang lebih suka pakai bodymist.

Pas dikantong siswa soalnya!

Deretan Manfaat Pakai Body Mist Setiap Hari

parfum edc

Lebih dari mengharumkan badan, bodymist memiliki banyak manfaat lain yang mungkin sebelumnya tak pernah kamu duga.

Penasaran, kan? Langsung saja baca ulasan mengenai deretan manfaat pakai body mist setiap hari berikut ini.

Membantu Memberikan Keharuman Pada Baju

Berkat sifatnya yang ringan dan cepat kering, body mist sangat bagus untuk menyegarkan pakaian yang lama tidak terpakai dan masih tersimpan rapi di dalam lemarimu.

Hanya perlu menyemprotkan body mist kesukaanmu ke beberapa bagian baju tersebut, dan membiarkannya sejenak agar wangi meresap ke dalam serat-serat kain dengan sempurna. Barulah, kamu bisa menggunakannya dan pakaianmu akan memiliki aroma yang menyegarkan.

Formula yang digunakan dari body mist berbahan dasar air, ini berarti kamu bisa menggunakannya untuk memberikan kesan harum di rumah kamu, lho!

Kamu bisa membuat suasana bersantai di rumah jadi lebih menyenangkan dan menenangkan, dengan mengatur suasana hati dan menyemprotkan body mist di sekitar bantal, sudut rumah dan masih banyak lainnya.

Harga Lebih Ekonomis dan Ramah untuk Kantongmu!

Keunggulan lain dari body mist adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan parfum. Perbedaan harga ini dipengaruhi oleh kandungan minyak esensial yang digunakan dalam dua produk wewangian ini.

Pada parfum jumlah konsentrasi minyak esensialnya lebih tinggi, karenaya wanginya dapat bertahan lebih lama. Sementara itu, body mist mengandung lebih sedikit minyak esensial, sehingga kamu harus beberapa kali mengaplikasikan ulang agar selalu wangi.

Meski begitu, body mist pun biasanya hadir dengan kemasan yang lebih besar. Sehingga dapat memenuhi kebutuhanmu untuk selalu wangi dan segar sepanjang hari.

Bisa Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Manfaat menggunakan body mist selanjutnya adalah bisa membantu membuat tidurmu jadi lebih nyenyak. Untuk mendapatkan efek ini, kamu bisa menyemprotkan sedikit body mist ke bantal maupun selimut kamu ketika akan pergi tidur.

Pilih aroma yang menenangkan, seperti body mist dengan aroma lavender ataupun mawar lembut, untuk membantu diri kamu tertidur dalam kebahagiaan beraroma indah.

Agar aromanya bisa terasa lebih menyebar dan kamu dapat merasakan rasa nyaman absolute, kombinasikan body mist dengan diffuser beraroma serasi. Ini akan memberikan sensasi menenangkan setelah seharian bekerja keras.

Benar-benar patut untuk dicoba!

Memiliki Aroma yang Lembut dan Ringan

Bila kamu tidak ingin menggunakan parfum dengan aroma yang kuat, terasa cukup menyengat, kamu bisa menggunakan body mist sebagai alternatif.

Produk ini dibuat dengan aroma yang lebih lembut dan ringan. Cocok banget kalau kamu menggunakannya saat akan pergi interview atau dalam pertemuan lainnnya.

Bisa Dijadikan Sebagai Hair Parfume

Tahukah kamu kalau body mist bisa digunakan untuk membuat rambut jadi lebih wangi? Ketika rambut kamu terasa agak lepek atau bau karena keringat berlebihan, enggak ada salahnya untuk menyemprotkan sedikit body mist ke helaian rambut.

Bisa Membantu Meningkatkan Aroma Layering Pengharum Lainnya

Kalau kamu mengenal soal layering pardum ini, maka body mist bisa menjadi salah satu produk yang tepat untuk memulainya. Teknik ini mengacu pada penggunaan beberapa wewangian sekaligus, baik yang memiliki aroma serupa atau yang sedikit berbeda, untuk melengkapi dan menajamkan bau.

Teknik pelapisan parfum ini memungkinkan aroma yang wewangian yang kamu inginkan dapat bertahan lebih lama. Khususnya untuk mencegah kulit menyerap minyak wangi ini dengan lebih cepat.

Cara Pakai Body Mist Agar Wanginya Bertahan Lama

cara memakai body mist
Female beauty. Lovely woman at home

Sama seperti parfum, body mist harus diaplikasikan secara langsung pada kuli. Kamu bisa menggunakannya setelah kamu selesai pergi mandi di pagi maupun malam hari.

Namun untuk dapat bertahan dengan lama, kami telah mengumpulkan cara menggunakan body mist agar tahan sepanjang hari. Simak langkah-langkah penggunaannya di bawah ini, ya!

Gunakan Body Butter Sebelum Mengaplikasikan Body Mist

Tahukah kamu, mengoleskan body butter sebelum menggunakan body mist bisa membuat aroma wewangian ini bertahan lebih lama, lho.

Sifat pelembab dari body butter membantu menghidrasi kulit yang pada gilirannya akan membantu mengunci aroma dari bodymist tersebut.

Aplikasikan Body Mist Menggunakan Kapas

Cara menggunakan body mist agar bisa bertahan lama lainnya adalah dengan mengaplikasikan body mist memakai kapas.

Langkah ini diyakini sangat efektif untuk membantu mengunci aroma body mist di tubuh. Karena kapas pada dasarnya memiliki sifat yang mudah sekali menyerap cairan. Sehingga aroma yang disapukan di kulit bisa terserap dengan baik dan memberikan aroma yang kamu inginkan.

Aplikasikan Tiap 2-3 Jam Sekali

Produk ini tidak bisa tahan sepanjang hari, selayaknya parfum yang memiliki kandungan minyak esensial tinggi. Sehingga, kamu perlu menyemprotkan kembali body mist sepanjang hari jika kamu berencana untuk menggunakannya sebagai bagian dari layer parfum yang kamu.

Bereksperimen dengan Layering Parfum

Satu lagi yang bisa membuat wangi bodymist-mu bertahan lama adalah dengan bereksperimen menggunakan layering parfum.

Untuk kombinasi wewangian klasik, gunakan sabun mandi dengan aroma yang kamu sukai, lalu oleskan body butter dengan aroma yang sama setelah mandi, dan akhiri dengan menyemprotkan produk ini dengan aroma yang cocok di atasnya.

Jika kamu mencari sesuatu yang sedikit lebih kompleks, bereksperimenlah dengan melapisi wewangian yang berbeda (tetapi saling melengkapi) untuk menciptakan campuran wewangian baru yang unik.

Kamu pun dapat melakukan layering ini dengan mencampurkan cairan produk ini ke dalam body butter ataupun sabun mandi yang kamu gunakan. Ini akan membantu memberikan aroma unik dan menyergakan pada tubuhmu.

Nah, itu adalah berbagai hal yang akan sangat sayang dilewatkan dari bodymist. Mulai dari bedanya dengan parfum biasa, manfaatnya yang tidak terduga, juga tips rahasia menggunakannya agar dapat bertahan lama.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba menggunakan produk ini dalam rangkaian layering parfum yang kamu gunakan? Atau barangkali ingin mencoba berbisnis parfum dengan membuat body mist lewat brand kosmetik pribadi.

Mash Moshem Indonesia adalah jawaban yang tepat untuk pertanyaanmu itu! Karena, kami menyediakan jasa maklon parfum dengan berbagai jenis dan inovasi yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Mulai dari Eau de Perfume, Eau De Toilette, BodyMist, Hair Mist, dan masih banyak lainnya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik? Kalau iya, segera hubungi tim Businesse Development (BD) Mash Moshem Indonesia dan segera buat janji temu untuk mendiskusikan produk impianmu!

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Leave a Comment