Catat! Begini 4 Cara Membuat Brand Cushion Sendiri Agar Berhasil

Cara Membuat Brand Cushion Sendiri

Bagi kamu pecinta kosmetik khususnya cushion, pernah nggak sih produk yang kamu pakai nggak sesuai ekspektasimu? Nah, dari pengalaman tersebut pernah nggak kamu kepikiran buat cari tahu cara membuat brand cushion sendiri. Jadi, kamu ga perlu lagi bingung nyari-nyari brand cushion yang belum tentu cocok untuk kulitmu.

Guys, jangan buru-buru kamu buang ide emas ini ya! Kenapa? Karena ternyata sekarang ini kalau kamu bisa bikin brand cushion sendiri itu gampang dan cuan banget, lho. Seperti yang kita tahu industri kosmetik dan tren kecantikan lagi berkembang pesat. Dengan begitu, peminat produk kosmetik lagi melonjak tinggi khususnya pada produk-produk yang terpengaruh tren kecantikan Korea Selatan seperti cushion.

So, ini saat yang tepat buat kamu-kamu yang tertarik bikin brand kosmetik sendiri. Tapi, sebelum kamu eksekusi ide bisnismu itu, kamu perlu cari tahu dulu langkah yang tepat untuk membuat brandmu. Emangnya kenapa? Ini agar brand cushionmu bisa berhasil berkembang dan kamu tidak salah perhitungan.

Caranya gimana? Nggak usah bingung bestie kamu cuman perlu pelajari cara membuat brand cushion sendiri di artikel ini yang gampang dan singkat. Tunggu apa lagi? Cus, langsung aja kamu simak ulasannya di bawah ini!

Ketahui 4 Cara Membuat Brand Cushion Sendiri

Sebelum kamu membuat brand cushionmu sendiri, kamu wajib melakukan beberapa hal untuk memastikan langkah yang kamu lalui nantinya bisa berjalan mulus. Apalagi kalau kamu belum memiliki pemahaman sama sekali tentang industri kosmetik. Akan menjadi hal yang fatal kalau kamu memulai bisnismu tanpa persiapan yang matang.

Sebagaimana banyak brand kosmetik yang bertebaran di pasar Indonesia, ada baiknya untuk kamu untuk melakukan persiapan terkait industry, pesaing, pasar, tren, dan aspek lainnya. Hal ini penting dilakukan agar ketika kamu mulai membuat brand cushionmu sendiri langkah yang kamu jalankan lebih fokus dan terarah. Sehingga, bisnismu nantinya sesuai dengan target dan dapat berkembang dengan baik.

Yuk, simak cara membuat brand cushion sendiri ini agar bisnismu bisa berhasil nantinya!

Lakukan Riset Pasar dan Tentukan Target

Sebelum kamu memulai bisnis brand cushion sendiri, ada baiknya kalau kamu melakukan analisa riset terhadap produk cushion. Langkah ini penting menjadi tahap pertama untuk kamu lakukan karena sebagai pelaku usaha, kamu harus memiliki pemahamanan kuat tentang bisnis yang akan kamu rintis.

Kamu bisa melakukan identifikasi target konsumen atau segmen pasar yang ingin dituju. Selain itu, kamu juga bisa menganalisa idnustri, tren, pesaing, hingga kebutuhan yang dibutuhkan konsumen saat ini. Adapun, saat ini tren kecantikan sedang banyak terpengaruh pada Korea Selatan karena fenomena hallyu jadi kamu bisa memanfaatkan celah kesempatan ini untuk mengembangkan ide bisnismu.

Membuat Identitas Brand

Selanjutnya, kamu perlu menyusun identitas brand milikmu agar bisnismu dapat dikenal dengan mudah oleh konsumen nantinya. Kamu bisa mulai membuat nama, desain logo, bahkan warna yang mencerminkan pesan brandmu. Selain itu, kamu juga bisa menentukan hal-hal seperti nilai, visi-misi, hingga tujuan brand yang ingin kamu sampaikan kepada konsumen. Pastikan segala aspek yang sudah disebutkan tadi kamu pilih dengan tepat dan teliti ya agar dapat mencapai target konsumen yang kamu rencanakan.

Merumuskan Ide dan Konsep Cara Membuat Brand Cushion Sendiri 

Sebelum memproduksi produk cushionmu, sebaiknya kamu pelajarai dulu terkait produk yang ingin kamu buat dan pasarkan nantinya.  Pelajari kandungan bahan yang dibutuhkan oleh cushion, tentukan tujuan atau manfaat produk untuk konsumen, tata cara proses produksi cushion yang baik. Ini penting karena sebagai calon pelaku usaha kosmetik kamu tentu harus membuat produk yang terjamin dan terpercaya kualitasnya.

Selain itu, penting untuk membuat produk cushion yang berbeda dari yang ada di pasaran. Sebab, konsumen akan mencari produk unik dan belum pernah di temui sebelumnya. Pastikan juga produk yang kamu buat sedang banyak dibutuhkan oleh konsumenmu agar bisnismu semakin berkembang.

Kembangkan Strategi Campaign dan Penjualan

Ketika melakukan sebuah bisnis usaha kamu harus memahami betul cara agar brand maupun produk yang kamu tawarkan dikenal hingga terjual di pasar. Adapun, strategi campaign atau kampanye adalah poin penting yang harus dipelajari sebab dapat berpengaruh pada perkembangan bisnis. Membangun strategi kampanye promosi / penjualan yang bagus dapat bermanfaat untuk meningkatkan brand awareness, mendatangkan ketertarikan terhadap brand/produk, meningkatkan penjualan, hingga mendapat kosnumen loyal.

Jenis-Jenis Produk Cushion yang Bisa Jadi Ide Bisnis

Memulai bisnis kosmetik kini semakin menggiurkan karena tingginya peminat pada sector ini tiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan tubuh dan penampilan diri. Sebagai pecinta kosmetik kamu pasti tahu bahwa produk kecantikan ini memiliki beragam tipe yang dijual di pasaran, salah satunya yang populer kini ialah cushion.

Cushion merupakan produk base make up yang digunakan sebagai dasar riasan wajah. Cushion memiliki fungsi yang sama seperti foundation, bb cream, cc cream, maupun bedak. Bedanya ada pada kemasan cushion yang berupa compact layaknya bedak, yang mana praktis untuk dibawa bepergian.

Nah, cushion sendiri memiliki beragam jenis produk dengan kelebihan masing-masing yang beredar di pasaran. Apa aja sih jenis produk cushion yang ada? Yuk, simak penjelasannya singkatnya di bawah ini!

Serum Cushion

Serum cushion ialah produk yang memiliki manfaat sebagai base make up juga berguna untuk merawat kesehatan kulit wajah. Produk ini biasanya ditambahkan formula yang membantu mencerahkan, melembakan, menutrisi, hingga menghilangkan bekas jerawat di wajah. Oleh karenanya, selain mempercantik diri kamu juga bisa merawat kesehatan kulit dengan serum cushion, loh.

BB Cushion

BB cushion merupakan produk cushion yang yang memadukan fungsi bb dan cushion. Produk base make up satu ini memiliki coverage yang tipis sehingga cocok untuk yang ingin hasil make up natural. Selain itu, BB Cushion juga memiliki sentuhan ringan di kulita yang baik untuk digunakan sehari-hari.

Cara Membuat Brand Cushion Sendiri: CC Cushion

CC Cushion merupakan cushion dengan manfaat untuk meratakan warna kulit yang tidak merata. Cushion satu ini sangat membantu untuk penggunanya yang memiliki masalah seperti kantung mata hitam, noda bekas jerawat, maupun belang di wajah. Selain itu, cushion ini juga hasil coverage-nya tidak terlalu tebal sehingga cocok untuk yang menginginkan hasil natural.

Glow Cushion

Glow Cushion adalah cushion yang memberikan klaim efek kilau atau mengkilap di wajah. Glow cushion memiliki rasa ringan di kulit dengan tambahan biasanya melembabkan kulit. Produk ini cocok digunaka bagi pengguna yang memiliki kulit kering yang ingin wajahnya terlihat fresh dan sehat.

Baca juga ”

Pabrik Maklon Cushion Terbaik untuk Bikin Brand Sendiri, Yuk Simak!

Matte Cushion

Matte Cushion adalah cushion base yang memiliki hasil akhir padat tanpa kilau. Selain itu, biasanya produk ini dilengkapi fungsi tahan air yang cocok untuk pengguna yang memiliki kulit berminyak karena efek anti kilapnya tersebut. Matte Cushion memiliki coverage yang tinggi namun tetap ringan di kulit karena tidak seperti foundation.

Keuntungan Membuat Brand Cushion Sendiri Bersama Mash Moshem Indonesia

Bagi kamu yang tidak memiliki pengalaman memulai pembuatan bisnis brand khususnya di bidang kosmetik. Kamu bisa mempertimbangkan jasa maklon untuk mengakomodasi operasional perintisan sebuah bisnis. Mengapa jasa maklon? Alasannya, dengan jasa maklon kamu tidak perlu repot-repot mengurus pembuatan produk yang rumit dengan ditambah kamu justru bisa menghemat biaya modal.

Selain itu, dalam menentukan pihak penyedia jasa maklon pun tricky bagi kamu yang akan menjadi calon pengusaha pemula. Apabila kamu nantinya akan memulai brand cushionmu sendiri, kamu mungkin bisa menggunakan jasa dari Mash Moshem Indonesia. Kenapa Mash Moshem? Karena kami memiliki banyak penawaran dan kelebihan yang bisa menguntungkan untuk kamu.

Penasaran? Yuk, simak 5 keuntungan membuat brand cushion sendiri bersama Mash Moshem Indonesia!

Pengalaman Panjang Menangani Ribuan Brand

Mash Moshem Indonesia telah menjadi perusahaan penyedia jasa maklon selama 13 tahun. Kami telah menangani seribu lebih brand dan memproduksi lebih dari empat ribu produk semenjak tahun 2011 hingga sekarang. Melihat pengalaman tersebut kami yakin dapat membantu calon pengusaha yang ingin membangun brand kosmetiknya sendiri.

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pengalaman, kami mendapat pemahaman tentang industri kosmetik yang dapat calon pelaku usaha percayai. Kami memahami bahwa dalam membangun sebuah bisnis usaha terdapat banyak aspek yang perlu pertimbangan matang, karenanya kami berusaha memberikan yang terbaik bagi tiap mitra yang tergabung. Mash Moshem Indonesia siap mendukung terwujudnya bisnis kosmetik kamu dengan kinerja terbaik kami.

Layanan Terlengkap dengan Tim Ahli Profesional

Apabila kamu menggunakan jasa maklon di Mash Moshem Indonesia akan banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Salah satu yang bisa kamu rasakan ialah fasilitas dan layanan yang lengkap tersedia untuk memudahkan pengembangan brand cushionmu.

Kalau kamu ada hal kamu bingung atau ragukan, ada tim ahli yang siap memberikan informasi maupun cara membuat brand cushion sendiri.

Dengan begitu, proses pembuatan produkmu dapat berjalan dengan mudah dan dalam kontrol ahli yang dapat diandalkan. . Kami akan menemani proses penciptaan produk cushionmu dari nol sampai bahkan sampai pemasaran produkmu.

Sebagai pabrik maklon kami berusaha untuk memberikan layanan dan fasilitas yang terbaik sehingga klien dapat dengan senang hati mempercayakan bisnisnya untuk kami akomodasi.

Formula Bahan Berkualitas dengan Proses Produksi Berstandar Mutu

Di tahap cara membuat brand cushion sendiri tentunya membutuhkan ketelitian dan proses yang cermat dalam tiap prosedurnya. Mulai dari pemilihan bahan baku, pengujian bahan baku, pencampuran formula, hingga uji mutu produk. Semua prosedur ini dilakukan oleh Mash Moshem Indonesia sesuai dengan standar CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik).

Hal ini bertujuan untuk menjamin produk yang dihasilkan terjamin sesuai dengan persyaratan mutu yang ditetapkan. Selain itu, Mash Moshem Indonesia berkomitmen untuk menjaga kualitas produk yang kami buat dengan tidak menggunakan formulasi yang sama (daur ulang) dari mitra kami yang lain. Oleh karenanya, pelaku usaha tidak perlu khawatir akan kualitas bahan hingga standar pembuatan produk di pabrik maklon kami.

Pengurusan Sertifikasi dan Legalitas untuk Brand

Dalam dunia bisnis aspek legalitas merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki. Adapun, kepemilikan atas legalitas, izin edar, maupun berkas pendukung lainnya dapat menunjukkan bahwa usaha yang dimiliki dapat dipercaya oleh konsumen, mitra bisnis, maupuninvestor nantinya. Tambahan lainnya legalitas bisnis berpengaruh besar pada keuksesan jangka panjang usaha yang dimiliki seorang pengusaha.

Melihat hal tersebut, kami siap memberikan bantuan layanan pengurusan sertifikasi BPOM, CPKB, Hak Merk (HAKI), HAS Singapura, label Halal, hingga sertifikasi Vegan. Melalui layanan tersebut, kamu jadi tidak usah khawatir mengurus segala perizinan dan sertifikasi tersebut yang pastinya bakal rumit. Kami akan mengurus segala berkas legalitas, izin edar, dan sertifikasi tambahan tersebut dari awal sampai tuntas,

Bantuan Pemasaran Produk

Dalam melakukan kegiatan berwirausaha aspek yang sering dianggap utama ialah pemasaran. Pelaku usaha harus memiliki strategi pemasaran yang baik agar profit tinggi didapat dari penjualan. Selain itu, strategi pemasaran yang baik dapat meningkatkan penjualan, kesadaran brand, dan hubungan dengan konsumen.

Mash Moshem Indonesia memiliki layanan bagi klien yang belum memiliki perencanaan terkait pemasaran. Kami akan memberi bantuan seperti pelatihan bisnis, media promosi yang beragam, hingga tim pemasaran yang kreatif. Tambahan menarik lainnya, bagi mitra yang bingung produknya dijual ke mana kami memiliki reseller yang dapat mendistribusikan produk kamu. Jadi, produkmu bisa dikenal konsumen dan masuk ke pasar.

Baca juga ”

Maklon Cushion: Syarat, Biaya, Keuntungan, dan Prosedurnya

Terapkan Cara Membuat Brand Cushion Sendiri di Mash Moshem Indonesia!

Nah, kalau sudah sampai di bagian ini tandanya ulasan cara membuat brand cushion sendiri di atas sudah selesai kamu baca. Gimana, nggak rumit kan? Tentu, hal-hal yang kamu pelajari tadi tidak meng-cover langkahnya secara detail, akan tetapi kamu sudah mendapat garis besarnya. Jadi, kamu masih tertarik buat bikin brand cushionmu sendiri kan?

Kalau kamu justru jadi nggak yakin bisa membuat brand cushion sendiri setelah mempelajari ulasan di atas. Kamu bisa mempercayakan ide bisnis cushionmu kepada tim kami, lho. Tenang aja, dengan Mash Moshem Indonesia kamu bisa merealisasikan bisnis brand cushion sesuai harapan. Kamu juga ga perlu modal yang besar banget buat memulai brand cushion sendiri bareng kami.

Cukup bawa ide bisnismu itu dan kami siap membantu pengembangan brand cushionmu dari nol sampai jadi. Kamu nggak perlu ragu, kami memiliki pengalaman yang mumpuni dan layanan lengkap untuk mendukung terwujudnya brand cushion yang kamu cita-citakan itu. Yuk, segera konsultasikan ide bisnismu bareng tim kami dengan menghubungi kontak Whatsapp di bawah ini. Jangan sampai lupa ya! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading