Cara Membuat Produk Micellar Water yang Aman dan Berkualitas

cara membuat micellar water

Siapa sih yang tidak tahu micellar water? Produk pembersih wajah ini lagi happening banget, loh. Gimana nggak? Produk ini bisa membantu kita membersihkan wajah tanpa harus membilasnya. 

Selain itu, produk ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Sifat micell yang lembut juga membuat produk ini aman untuk orang dengan kulit kering hingga sensitif. Karena manfaatnya yang melimpah dan nilai praktisnya, produk pembersih wajah satu ini juga akhirnya banyak konsumen beli.

Nah, ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus untuk kamu. Kamu bisa membuat produk micellar water dengan bahan-bahan yang berkualitas dan kemasan unik untuk menarik lebih banyak konsumen.

Well, buat kamu yang belum siap memproduksi produk micellar water sendiri, ada jasa maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia yang dapat membantumu. Caranya pun sangat mudah dan murah. Penasaran gimana? Baca artikel ini dan temukan jawabannya!

Sekilas Soal Micellar Water

Tahu nggak kamu, ternyata rahasia kecantikan kulit wanita Prancis yang selalu terhidrasi tanpa terlihat berminyak adalah micellar water.  

Apa sih sebenarnya micellar water itu? Micellar water adalah sebuah produk pembersih wajah yang terdiri dari air dan senyawa surfaktan bernama micelle. 

Nah, micelle adalah partikel kecil yang terdiri dari molekul-molekul surfaktan yang tersusun dalam struktur bola kecil yang dapat menangkap dan mengangkat kotoran, minyak, serta sisa-sisa makeup dari kulit wajah.

Oleh karena itu, produk ini terbilang sangat populer sebagai alternatif pembersih wajah yang ringan dan efektif, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau kering. 

Cara penggunaannya cukup simpel yaitu dengan mengaplikasikan pembersih ini ke wajah menggunakan kapas atau tisu, dan kemudian membersihkannya tanpa perlu pengguna bilas dengan air.

Produk ini juga memiliki kemampuan membersihkan wajah dengan lembut tanpa merusak lapisan kulit alami atau menyebabkan iritasi pada kulit. 

Selain itu, pembersih wajah satu ini juga seringkali mengandung bahan-bahan yang bisa membantu melembapkan dan menutrisi kulit wajah. 

Pada umumnya, produk ini konsumen gunakan sebagai double cleansing untuk menghapus riasan wajah sebelum mencuci wajah biar wajah kamu lebih bersih tanpa menyisakan minyak dan kotoran.

Peluang Berbisnis Micellar Water dengan Brand Sendiri

Peluang bisnis micellar water dengan brand sendiri sangat menjanjikan, terutama karena produk ini makin populer dan banyak konsumen gunakan. Berikut ini beberapa faktor yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memulai bisnis dengan brand kosmetik kamu sendiri.

Potensi Pasar yang Besar

Produk micellar water memiliki pasar yang besar dan berkembang. Apalagi saat ini banyak sekali konsumen yang peduli dengan kesehatan kulit dan mencari alternatif yang lebih ringan serta lembut dalam membersihkan wajah. 

Peluang bisnis ini juga makin meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit.

Keunikan Produk

Dalam memulai bisnis micellar water dengan brand sendiri, penting untuk mempertimbangkan faktor keunikan produk. 

Hal ini bisa kamu lakukan dengan menciptakan formula yang unik, mengemas produk dengan desain yang menarik, dan menawarkan manfaat yang berbeda dari produk sejenis. 

Intinya, produk kamu harus mampu menunjukkan inovasi yang luar biasa agar bisa menyaingi brand-brand yang telah ada sebelumnya.

Kualitas Produk

Kualitas produk micellar water yang baik sangat penting untuk menjaga kepercayaan konsumen. Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan menjaga standar produksi yang ketat untuk menghasilkan produk yang aman dan efektif. 

Oleh karena itu, kamu juga harus memahami bahan-bahan apa yang aman diformulasikan dalam produk micellar water. 

Pemasaran dan Branding

Memiliki strategi pemasaran dan branding yang baik sangat penting dalam memulai bisnis micellar water dengan brand sendiri. Berikan informasi yang jelas tentang produkmu, manfaat yang ditawarkan, dan target pasar yang dituju. 

Buat branding yang kuat, misalnya dengan logo yang menarik dan kemasan yang eye-catching. Pemasaran dan branding yang kuat akan memberikanmu posisi yang tepat di pasar.

Distribusi dan Penjualan

Memiliki saluran distribusi dan penjualan yang baik juga sangat penting dalam memulai bisnis micellar water dengan brand sendiri. 

Kamu bisa mulai dengan menjual produk secara online, membuka toko offline, dan menjalin kerja sama dengan toko kosmetik atau apotek. Makin banyak produkmu terlihat oleh konsumen, makin besar peluang produkmu akan terjual.

Mengambil langkah-langkah di atas akan membantu Anda untuk memulai bisnis micellar water dengan brand sendiri. Namun, pastikan untuk melakukan riset pasar dan persiapan yang matang sebelum memulai bisnis ini.

Berbisnis Micellar Water Sesuai dengan Tren

Micellar water telah menjadi tren populer dalam industri kecantikan selama beberapa tahun terakhir, dan tren ini diperkirakan akan terus berkembang. 

Sebaiknya kamu juga memperhatikan tren yang saat ini tengah happening agar produkmu biar pemasaran produkmu bisa on point. Ini dia beberapa tren terkini seputar micellar water yang wajib kamu ketahui.

Inovasi Formula

Beberapa produsen micellar water terus melakukan inovasi pada formula produk dengan menambahkan bahan-bahan yang memberikan manfaat tambahan untuk kulit. Seperti antioksidan, vitamin, dan bahan-bahan alami. 

Beberapa produsen juga menawarkan micellar water dengan formula khusus untuk jenis kulit tertentu. Dalam hal ini, kamu juga bisa menggunakan bahan aktif tambahan yang sama-sama bermanfaat untuk kulit, tentunya yang belum pernah digunakan oleh brand lain.

Eco-Friendly

Tren kesadaran lingkungan semakin kuat dan produsen micellar water mulai membuat produk yang lebih ramah lingkungan. 

Beberapa produsen menggunakan botol kaca atau plastik daur ulang, dan beberapa juga memperkenalkan micellar water dalam bentuk pad yang dapat dicuci ulang. 

Nah, kamu bisa mencoba membuat produk micellar water dengan memperhatikan tren eco-friendly ini. Apalagi, di era modern saat ini eco-friendly telah menjadi lifestyle masyarakat perkotaan.

Kemasan Praktis

Kalau kamu perhatikan, banyak banget produk micellar water yang dijual dengan kemasan praktis, seperti botol travel-size, kemasan pump, atau botol yang dapat di-refill. 

Hal ini memudahkan konsumen untuk membawa produk ke mana-mana dan menggunakannya dengan mudah. Ini bisa menjadi ide untuk kamu memproduksi produk micellar water dengan kemasan yang praktis juga.

Penggunaan Sebagai Toner

Selain untuk membersihkan kulit wajah, produk ini juga bisa konsumen gunakan sebagai toner. Hal ini karena micellar water bisa membantu mengembalikan pH kulit dan menenangkan kulit yang sensitif.

Micellar Water untuk Rambut

Kebanyakan micellar water memang berguna untuk membersihkan kulit wajah. Tapi, saat ini telah muncul beberapa produk micellar water untuk perawatan rambut, seperti sampo. Beberapa produsen juga telah merilis micellar water khusus untuk rambut.

Dengan tren-tren tersebut, produk ini terus berkembang dan menjadi produk yang makin populer di kalangan konsumen yang peduli dengan kesehatan kulit. Jadi, kamu perlu memperhatikan beberapa tren tersebut sebelum memulai bisnismu agar bisnismu relevan di pasaran.

Manfaat Micellar Water

Banyak orang yang sudah merasakan manfaat dari air ajaib ini, loh. Jadi, apa aja sih manfaat penggunaan micellar water? Ini dia manfaat-manfaatnya!

  1. Membersihkan Wajah secara Efektif
  2. Menghidrasi Kulit
  3. Mencegah Jerawat
  4. Menghilangkan Bekas Makeup
  5. Memperbaiki Tampilan Kulit
  6. Menghilangkan Komedo
  7. Mengurangi Risiko Iritasi Kulit

Cara Membuat Micellar Water Sendiri dengan Jasa Maklon

jasa maklon kosmetik mash moshem indonesia

Melihat peluang bisnis micellar water yang masih terbuka lebar, apakah kamu tertarik untuk menjual produk kosmetik satu ini dengan brandmu sendiri? 

Dalam hal ini, kamu bisa bekerjasama dengan Mash Moshem Indonesia. Perusahaan maklon kami telah berpengalaman memproduksi banyak sekali produk kosmetik yang aman dan berkualitas. Nah, berikut ini beberapa cara membuat micellar water sendiri dengan jasa maklon kami.

Siapkan Modal dan Persyataran untuk Membuat Micellar Water

Pertama-tama, kamu harus menyiapkan modal dan persyaratan dalam cara membuat micellar water. Dalam hal ini, kamu tidak perlu memiliki banyak modal karena produk yang akan diproduksi nanti bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. 

Apalagi, minimal pemesanan hanya 1.000 buah saja. Tentunya, ini kan lebih murah daripada jika kamu harus membangun pabrik terlebih dahulu.

Adapun untuk persyaratan yang kamu butuhkan hanyalah identitas diri berupa KTP dan nama brand yang akan kamu daftarkan. 

Jika kamu masih belum memiliki nama brand, tim kami bisa membantumu menentukan nama brand yang sesuai, relevan, menarik, dan belum pernah digunakan. 

Rencanakan Konsep Produk Bersama Tim Ahli

Sebelum membuat micellar water, pastikan kamu memiliki konsep produk yang jelas. Dalam hal ini, kamu bisa merencanakan konsep produk bersama tim ahli kami yang tentunya sudah sangat berpengalaman. 

Kamu bisa berdiskusi dengan tim kami terkait jenis produk, formulasi dan konsentrasi bahan aktif yang digunakan, desain kemasan produk, serta target audiens yang dituju.

Pembuatan Formula & Sample Micellar Water 

Setelah mendapatkan konsep produk yang jelas, tim R&D kami bisa segera turun tangan untuk membuat formula dan sample produk. Setelah sample produk sudah selesai dibuat, kami akan segera mengirimkannya agar kamu bisa segera menguji dan mengevaluasinya.

Jika sample tersebut sudah merepresentasikan produk sesuai dengan preferensimu, maka kita bisa melangkah ke step selanjutnya. Adapun jika sample produk belum sesuai dengan harapan, kami bisa segera melakukan revisi dan perbaikan sebelum mengujinya kembali.

Pengurusan Legalitas, Desain Kemasan, hingga Produksi Massal

Setelah sample produk sudah sesuai, tim produksi kami akan segera memproduksi micellar water secara massal. Proses ini akan dilakukan oleh tim produksi yang berpengalaman dengan menggunakan peralatan dan mesin yang canggih. 

Proses produksi memakan waktu sekiranya dua minggu dan paling lama sebulan bergantung pada jumlah produk yang kamu produksi.

Bersamaan dengan proses produksi, tim desain kami juga akan membuat desain kemasan yang unik dan menarik untuk produk michellar water milikmu.

Selain itu, tim legal kami juga akan membantu kamu untuk mengurus segala bentuk perizinan pengedaran produk, seperti sertifikat Halal, BPOM, HAKI, HAS, atau Vegan. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot mengurusnya sendiri.

Micellar Water Siap Dipasarkan!

Setelah semua proses tersebut sudah selesai dilaksanakan, produk micellar water-mu siap dipasarkan! 

Nah, kamu harus memiliki strategi pemasaran yang jitu nih untuk membuat produkmu laku keras di pasaran. Biar produkmu makin banyak diketahui banyak orang, kami akan mempromosikan produkmu di berbagai saluran pemasaran yang kami punya.

Selain itu, kami juga akan menyiapkan beberapa media pemasaran, seperti video company profile, foto produk, katalog, brosur, dan pamflet. Kami juga menyediakan seminar bisnis gratis secara regular yang bisa kamu ikuti untuk mengembangkan bisnis kamu.

Nah, itu adalah hal yang wajib kamu tahu soal cara membuat micellar water dan memasarkannya dengan merek sendiri. Apakah kamu tertarik untuk membuat produk micellar bersama Mash Moshem Indonesia?

Langsung klik Contact Us untuk mulai mendiskusikan produk impianmu bersama tim kami. See you!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Leave a Comment