Cara Membuat Pomade dengan Mudah, Sampai Bisa Produksi Massal dan Bikin Brand Sendiri

cara membuat pomade

Kalau membicarakan mengenai sikap memperhatikan dan peduli tentang penampilan, kini tentu enggak cuma menyoal perempuan dong. Pasalnya, para lelaki juga sekarang mulai sadar dan ingin menjaga penampilan mereka, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Sebagai cara untuk menunjang penampilan, pada umumnya lelaki menggunakan produk rambut seperti pomade untuk menata rambut agar nampak rapi dan teratur.

Tren penggunaan pomade diperkirakan akan terus berkembang. Karena sekarang ini, banyak laki-laki yang ingin nampak lebih rapi dalam setiap penampilan sehari-hari mereka.

Hal tersebut dikarenakan ketika berpenampilan rapi, akan ada pandangan dan kesan profesional serta dewasa yang terlihat. Dengan kata lain, menggunakan pomade bisa menampilkan dan mendukung karakter kalian.

Nah tren penggunaan pomade inilah yang kemudian mendorong pertumbuhan bisnis di bidang yang sama. Misalnya pada tiga tahun yang lalu hingga pada 2020, bisnis pomade tak surut dan kian agresif. Ini menunjukkan adanya peluang yang besar untuk berbisnis pomade.

Pada tahun 2018 misalnya, dilansir dari antara.com, banyak pebisnis pomade rumahan yang mendulang untung yang terbilang besar. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan dan tren pomade yang kian naik.

Nah, sebagai orang yang ingin memulai berbisnis dan jeli melihat peluang yang menguntungkan. Maka tak ada salahnya jika kamu juga mencoba peruntungan dengan berbisnis pomade.

Tak perlu takut untuk bersaing dan khawatir bisnismu akan susah dijalankan. Kamu bisa menciptakan dan memproduksi brand pomade milikmu sendiri. Dan menciptakan inovasi-inovasi produk pomade terbaru.

Tapi gimana caranya? Well, kamu hanya perlu bekerja sama dengan perusahaan penyedia jasa maklon kosmetik. Misalnya PT. Mash Moshem Indonesia, yang sangat berpengalaman dan telah lama menggeluti bidang produksi kosmetik. Dari berbagai jenis dan produk kosmetik yang unik serta menarik.

Setelah tahu, kamu pasti jadi penasaran dong, jenis pomade macam apa saja yang bisa dimaklon dan gimana aja cara membuat pomade. Untuk tahu jawabannya, baca sampai habis ya, Guys!

Jenis-jenis Maklon Pomade

jenis pomade berdasarkan karakteristik

Mash Moshem Indonesia telah berpengalaman dalam memproduksi berbagai jenis kosmetik. Mulai dari kosmetik untuk perempuan, anak-anak, orangtua hingga laki-laki.

Kami juga memiliki tim Research and Development (R&D) yang terdiri dari orang yang ahli dan kompeten di bidangnya. Sehingga kami dapat menciptakan formula baru dan otentik yang bisa dijadikan bahan cara pembuatan pomade dengan brand milikmu sendiri.

Nah, berikut beberapa jenis pomade yang dapat kamu inovasikan bersama tim kami.

Water Based Pomade

Jenis pomade yang pertama ini dibuat dengan bahan dasar air. Teksturnya juga akan lebih menyerupai jelly dengan warna yang cenderung lebih terang serta bening.

Namun dengan tim PT Mash Moshem Indonesia, kamu bisa menciptakan inovasi dari water based pomade. Misalnya dari segi aroma, tekstur hingga efek tertentu yang ingin kamu buat.

Contohnya nih, water based pomade cenderung membuat rambut jadi kaku dan gampang hilang. Nah, kamu bisa nih meminta pertimbangan atau mendiskusikan ide inovatifmu untuk mengatasi kelemahan dari pomade water based.

Dengan demikian, produkmu akan memiliki keunggulan dibanding pomade lain yang dijual di pasaran.

Oil Based Pomade

Yang kedua jenis pomade yang dibuat dari bahan dasar minyak. Pomade ini cenderung memiliki tekstur yang lebih padat dan sangat keras.

Pengguna biasanya memerlukan usaha yang keras untuk meratakan pomade ini ketika memakainya. Misalnya perlu agak menjambak-jambak rambut, biar pomadenya tidak menggumpal.

Kelebihan dari pomade ini adalah daya tahannya yang lama. Tak hanya itu, meski rambut basah karena keringat dan terkena hujan. Pomade oil based tidak akan mudah hilang dan rambutmu akan tetap rapi tak peduli ada badai yang menerpa.

Sayangnya, penggunaan pomade oil based juga ada kekurangannya. Yakni rambut yang susah dibersihkan dan membutuhkan sampo khusus.

Nah, Guys kamu bisa menciptakan pomade jenis ini bersama kami. Dan barangkali menambahkan variasi, inovasi tekstur dan membuat pemakaian pomade ini lebih mudah.

Oh ya, terlepas dari kedua jenis pomade itu kamu bisa lho membuat pomade dengan inovasi lain. Misalnya menggunakan bahan-bahan yang aman dan menyehatkan rambut. Tapi masih memiliki ketahanan yang kuat dan tetap mudah diaplikasikan.

Kalau kamu ragu atau penasaran soal possibility-nya, diskusiin di kolom komentar, ya!

Cara Membuat Pomade dengan Brand Kosmetik Sendiri

DIskusi Produk Kosmetik

Salah satu keuntungan dengan membuat atau menyusun formula pomade-mu sendiri adalah kecocokan dengan jenis rambutmu. Karena terkadang ketika ingin membeli pomade dan produk perawatan rambut lainnya ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangnkan.

Misalnya ada bahan-bahan tertentu yang harus kita hindari, atau tekstur yang terlalu keras dan malah berdampak buruk untuk rambut kita. Well, kita pasti mau dong tampil kece tapi nggak membawa dampak buruk untuk apapun untuk rambut.

Dan barangkali permasalahan yang sama juga dirasakan oleh orang lain. Nah dengan demikian kamu bisa membantu menjawab permasalahan orang-orang lain. Sekaligus menciptakan peluang bisnis yang cukup menguntungkan.

Cara membuat pomade dengan jasa maklon kosmetik di PT Mash Moshem Indonesia cukup mudah. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Untuk tahu lebih lanjut soal biaya dan syarat jasa maklon kosmetik di PT Mash Moshem Indonesia, bisa dibaca di sini.

Sebagai gambaran ada 4 langkah mudah yang bisa kamu lalui sebagai cara membuat pomade di PT. Mash Moshem Indonesia. Yuk, simak sama-sama!

Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus kamu lalui adalah brainstorming untuk menentukan ide dan konsep dari produk pomade yang ingin kamu buat. Kalau kamu sudah memiliki ide atau inisiatif sendiri, bisa langsung kamu ajukan pada tim kami.

Dan kalau kamu sebelumnya tidak memiliki gambaran yang pasti, kami siap juga kok membantu kamu. Untuk mengonsepkan dan membuat formula pomade yang sesuai dengan selera dan karaktermu.

Langkah Kedua

Langkah yang kedua cara pembuatan pomade ini memakan waktu setidaknya dua minggu lamanya. Langkah ini meliputi proses pembuatan serta diskusi bersama soal sampel yang telah dibuat sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan biaya yang besar, karena pembuatan sampel di PT Mash Moshem Indonesia tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. Hasilnya juga bis didiskusikan bersama denganmu. Kalau tidak mencapai ekspektasimu, maka kamu bisa mengajukan revisi dan kami akan merekonstruksi ulang sampel tersebut.

Langkah  Ketiga

Setelah cocok dengan hasil sampel pomade, kita akan bergerak ke langkah ketiga. Langkah ini meliputi proses pembuatan legalitas dan sertifikasi brand serta produk yang ingin kamu buat. Serta pembuatan desain produk, hingga proses produksi pomade kamu.

Proses yang lumayan banyak ini memakan waktu setidaknya sebulan lamanya. Dan kamu enggak perlu repot mengurus ini itu sendirian, karena kami akan melakukannya untukmu.

Langkah Keempat

Akhirnya kita sampai di langkah keempat, sekaligus yang terakhir dari cara pembuatan pomade bersama PT. Mash Moshem Indonesia.

Di langkah ini, tim kami akan membantumu untuk memasarkan dan mendistribusikan pomade milikmu. Kami juga telah menyiapkan berbagai media promosi, seperti brosur, website penjualan dan media sosial khusus untuk pomade-mu.

Enggak usah takut atau khawatir kalau pemasarannya kurang maksimal. Karena kami memiliki tim marketing yang sangat ahli di bidangnya. Enggak hanya secara langsung, kami juga bisa menawarkan dan memasarkan pomade-mu secara online.

Buat Produk Pomade Milikmu Makin Kece Lewat Jasa Maklon Kosmetik Terlengkap

Kamu telah mengetahui cara membuat pomade yang mudah dengan brand kosmetikmu sendiri. Mulai dari jenis pomade apa saja yang dapat kamu buat, hingga langkah-langkah untuk membuatnya.

Dalam memulai sebuah bisnis, tentu kamu memerlukan partner atau tim yang ahli dan kompeten. Dengan demikian bisnis yang kamu jalankan akan ditunjang dengan baik, dan pastinya memiliki prospek yang bagus.

Nah,  PT. Mash Moshem Indonesia adalah pilihan yang sangat ideal sebagai partner bisnis pomade yang akan kamu mulai ini. Kami memiliki tim yang handal, pabrik kosmetik yang telah sesuai standar Badan POM, juga jaringan pemasaran yang sangat luas.

Dengan demikian brand pomade milikmu tidak hanya akan berhenti sampai proses produksi. Kami akan memberikan pelayanan after sales terbaik untukmu dan calon konsumenmu. Kami akan memberikan berbagai souvenir dan hadiah menarik untuk target pasar brand pomade milikmu.

Oh iya, jangan khawatir untuk mempercayakan kerahasiaan brand pomade-mu kepada kami. Karena kami selalu berkomitmen untuk menjaga privasi klien kami. Termasuk identitas, brand, produk dan formula yang kamu gunakan akan kami rahasiakan.

Tak hanya itu, semua formula produkmu tidak akan kami gunakan untuk brand lain. Dengan demikian, pomade yang kamu buat akan tetap memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri.

Setelah tahu semua keuntungan yang bisa kamu dapatkan bersama kami, kamu masih mau mikir-mikir?

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Leave a Comment