12 Cara Menghilangkan Daki di Leher dengan Alami dan Produk Kecantikan

cara menhilangkan daki di leher

Kurang percaya diri karena leher bagian belakang tampak hitam akibat daki menumpuk? Well, kamu tak perlu merasa khawatir, sebab ada banyak cara menghilangkan daki di leher dengan mudah.

Leher yang menghitam dapat terjadi karena berbagai factor seperti kurangnya menjaga kebersihan tubuh, kulit kering, faktor genetik, paparan sinar matahari, dan banyak lainnya. 

Setiap bulannya, sel kulit akan mengalami regenerasi secara alami untuk menggantikan sel-sel kulit yang mati. Namun, jika kita kurang dalam menjaga kebersihan tubuh, bisa-bisa sel kulit mati tidak terangkat dan justru menimbulkan daki yang menumpuk.

Tapi tenang, kali ini kita akan bahas tentang bagaimana cara menghilangkan daki di leher. Yuk, simak ulasannya, guys!

Penyebab Menumpuknya Daki di Leher

Kalian sudah yakin selalu menjaga kebersihan tubuh dengan baik, tapi masih ada daki yang menumpuk di leher? Kok bisa begitu ya, guys?

Leher merupakan salah satu area lipatan tubuh yang seringkali terlewat ketika kita mandi. Bahkan ketika melakukan perawatan tubuh ke salon sekalipun bagian leher seringkali tidak tersentuh. Orang biasanya cenderung fokus untuk merawat wajah. Hal ini yang kemudian menjadikan daki menumpuk di leher.

Selain itu, menumpuknya daki di leher dapat terjadi karena kita tidak tahu cara membersihkannya dengan tepat. Padahal, membersihkan area lipatan tubuh seperti leher membutuhkan cara khusus. Namun, jangan kahwatir karena caranya cukup mudah, kok.

12 Cara Menghilangkan Daki di Leher

cara menhilangkan daki di leher

Daki yang menumpuk di leher memang seringkali membuat kita tidak percaya diri dan selalu berusaha menutupinya, sehingga kadang membuat kita menjadi tidak bebas dalam berpenampilan.

Tapi, tenang ada banyak cara menghilangkan daki di leher, baik dengan berbagai produk skincare ataupun dengan bahan-bahan alami.

Bagaimana caranya, cek ulasan di bawah ini ya, guys!

Cara Mengangkat Daki Menggunakan Skincare/Bodycare

Salah satu cara menghilangkan daki di leher adalah dengan menggunakan skincare/bodycare tertentu. Penggunaan skincare/bodycare ini tentu juga harus memperhatikan jenis kulit kamu, guys. Jangan sampai maksud hati ingin kulit lebih bersih, malah kulit menjadi rusak.

Kamu harus tahu, apakah kulitmu termasuk jenis kulit normal, kering, berminyak atau kombinasi. Jika kamu sudah tahu jenis kulitmu, maka pilih skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu ya, guys.

Selain itu, penggunaan skincare juga perlu diperhatikan. Jangan sampai kamu menggunakannya secara berlebihan yang justru dapat menyebabkan permasalahan kulit.

Namun, kamu juga harus tetap rutin dalam menggunakannya agar memeroleh hasil yang maksimal.

Rutin Membersihkan Leher Ketika Mandi

Rutin membersihkan leher ketika mandi merupakan cara untuk menghilangkan daki di leher yang paling mendasar. Kamu setidaknya harus mandi dua kali sehari dan ketika itu jangan lupa untuk membersihkan leher.

Selain itu, gunakanlah juga sabun yang tepat untuk membersihkan leher. Jika perlu gosok leher menggunakan spons mandi agar lebih bersih. Jangan pernah kamu melewatkan untuk membersihkan leher setiap harinya.

Menggunakan Exfoliating Toner

Selain membersihkan leher dengan sabun ketika mandi setiap harinya, kamu juga bisa menggunakan exfoliating toner sebagai cara menghilangkan daki di leher.

Daki adalah tumpukan sel kulit mati yang tidak terangkat sehingga menyebabkan kulit kering, kulit seperti bersisik, atau bahkan pori-pori tertutup.

Nah, exfoliating toner ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, exfoliating toner juga dapat membantu dalam meregenerasi kulit yang membuatnya tampak lebih sehat.

Exfoliating toner umumnya mengandung Acid seperti AHA, BHA dan PHA yang mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan halus jika digunakan secara rutin.

Maka, penggunaan exfoliating toner harus dilakukan secara rutin dan berjangka agar memberikan hasil yang maksimal.

Penggunaan exfoliating toner bisa kamu lakukan 3-4 kali dalam seminggu. Kamu cukup mengoleskan exfoliating toner ke area leher dan memijatnya secara perlahan maksimal 30 detik.

Menggunakan Body Scrub

Body scrub memang biasa digunakan untuk membersihkan tubuh, maka dari itu body scrub dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan daki di leher.

Hal ini dikarenakan body scrub mampu mengangkat sel kulit mati dan menghidrasi kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah, termasuk area leher, guys.

Cara menggunakan body scrub juga cukup mudah. Kamu bisa mengoleskannya dalam kondisi leher kering atau setengah basah ketika mandi.

Lalu gosok perlahan kurang lebih 20-30 detik, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin, minimal 3-4 kali dalam seminggu agar terasa manfaatnya.

Menggunakan Krim Pencerah Area Lipatan

Cara menghilangkan daki di leher berikutnya adalah dengan menggunakan krim pencerah yang diproduksi khusus untuk mencerahkan area lipatan tubuh.

Saat ini sudah cukup banyak krim semacam ini yang tersebar di pasaran. Namun, lagi-lagi jangan lupa, guys untuk memastikan bahwa krim yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulitmu.

Gunakan Lotion dengan Rutin

Selain cara- cara yang sudah disebutkan sebelumnya, menggunakan body lotion juga termasuk dalam cara untuk menghilangkan daki di leher.

Meskipun, pada umumnya manfaat utama body lotion adalah melembabkan kulit, tapi ternyata body lotion bisa menghilangkan flek hitam pada kulit juga lho, guys.

Body lotion cenderung lebih encer dibanding krim atau scrub, sehingga lebih mudah untuk diserap oleh kulit. Selain itu, produk body lotion biasanya tidak terlalu mengandung minyak, jadi lebih cocok untuk segala jenis kulit.

Cara Menghilangkan Daki Di Leher dengan Bahan Alami

Beberapa orang mungkin lebih senang menggunakan skincare/bodycare sebagai cara menghilangkan daki di leher karena terkesan lebih mudah dan tidak repot.

Namun, beberapa orang yang lain lebih memilih untuk menggunakan bahan alami karena dianggap lebih aman dan mudah didapat.

Jika kamu termasuk orang-orang yang lebih senang menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan daki di leher, kamu bisa simak ulasan di bawah ini.

Gunakan Cuka Apel

Cuka apel memang lebih dikenal sebagai salah satu bahan campuran pada makanan atau untuk membuat daging lebih empuk. Namun, siapa sangka ternyata cuka apel juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan daki di leher lho, guys.

Cuka apel memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit. Namun, menurut penuturan tenaga ahli kecantikan, penggunaan cuka apel bagi kulit harus memerhatikan aturan pakai.

Cara menggunakan cuka apel untuk menghilangkan daki di leher sangat mudah, kalian cukup mencampurkan 1 sendok makan cuka apel dengan segelas air hangat, aduk hingga rata, kemudian oleskan ke leher. Lalu, jika merasa cukup, kamu bisa membilasnya hingga bersih.

Menggunakan Kunyit Sebagai Scrub dan Masker Alami

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan daki di leher adalah kunyit. Kunyit mengandung anti oksidan dan anti inflamasi yang mampu mencerahkan dan melembabkan kulit.

Seperti halnya bahan alami lainnya, cara penggunaan kunyit juga cukup mudah hanya dengan mencampurkan ½ sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok makan yogurt atau madu.

Kemudian oleskan ke leher secara merata dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Cara menghilangkan daki di leher ini bisa kamu lakukan 2-3 kali seminggu.

Menggunakan Minyak Almond

Minyak almond dikenal kaya akan vitamin e dan banyak nutrisi lainnya. Berbagai vitamin dan nutrisi ini memiliki banyak manfaat bagi kulit, di antaranya melindungi kulit dari paparan sinar uv, membersihkan kulit dan melembabkan kulit.

Menggunakan minyak almond sebagai cara menghilangkan daki di leher juga relatif mudah, Ladies.

Kamu tinggal mengoleskan 1-2 sendok teh minyak almond ke leher, lalu pijat perlahan selama kurang lebih 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air atau handuk hangat hingga bersih.

Selain itu, minyak almond juga dapat digunakan sebagai scrub yakni dengan cara mencampurkan 2-3 sendok makan minyak almond dengan 1 sendok makan gula pasir dan 3 sendok makan bubuk kopi/oatmeal.

Kemudian aduk hingga merata kemudian usap perlahan ke leher selama 30-60 detik, lalu bilas dengan air hangat.

Namun, jika kamu mempunyai alergi terhadap kacang almond lebih baik hindari penggunaan minyak almond ini sebagai cara menghilangkan daki di leher ya, guys.

Memakai Oatmeal Sebagai Scrub

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan sehat yang banyak dikonsumsi oleh seseorang yang sedang melakukan diet. Namun, ternyata oatmeal juga punya manfaat bagi kulit, termasuk untuk kamu gunakan sebagai cara menghilangkan daki di leher.

Kandungan nutrisi dalam oatmeal mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Makanan sehat satu ini dapat kamu gunakan sebagai cara menghilangkan daki di leher dengan mencampurkan oatmeal dan tomat, kemudian aduk dan oleskan pada leher.

Setelah itu biarkan sejenak, kurang lebih 20 menit dan bilas hingga bersih. Kamu juga bisa mencampurkan oatmeal dengan air hangat dan menggunakannya sebagai scrub.

Menggunakan Minyak Zaitun Dan Lemon

Ternyata, minyak zaitun dan lemon dapat mencerahkan dan melembutkan kulit nih, guys. Lemon berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit sehingga membuatnya tampak lebih cerah, sedangkan minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan kulit.

Untuk menggunakan minyak zaitun dan lemon sebagai cara menghilangkan daki di leher kamu cukup mencampurkan kedua bahan tesebut dengan takaran yang sama.

Lalu mengoleskannya pada leher, kemudian biarkan selama 25-30 menit. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih. Kamu bisa melakukan cara ini setiap hariuntuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ingin tahu bagaimana cara merawat rambut dengan jeruk nipis? Simak di sini!

Pakai Yogurt

Bahan alami terakhir yang dapat kamu gunakan sebagai cara menghilangkan daki di leher adalah yogurt. Hasil fermentasi susu ini memiliki kandungan enzim alami dan lemak sehat yang bisa memperbaiki tekstur kulit serta melembabkan kulit.

Menggunakan yogurt sebagai cara menghilangkan daki di leher hanya dengan mencampurkan yogurt dengan beberapa tetes perasan air lemon. Kemudian oleskan pada area leher, lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga: Bikin Kulitmu Glowing, Cek Deretan Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Ini

Nah, setelah mengetahui penyebab dan cara menghilangkan daki di leher di atas, apakah kamu berminat untuk mempraktekkannya di rumah?

Pada dasarnya perawatan apapun cukup aman untuk kamu lakukan di rumah. Baik ketika menggunakan berbagai produk skincare/body care, maupun ketika memakai bahan-bahan alami.

Namun, untuk menghindari iritasi dan alergi, ada baiknya untukmu melakukan uji tempel terlebih dahulu. Demi melihat apakah cara menghilangkan daki di leher tersebut aman kamu coba.

About Author

Related posts

Leave a Comment