Bikin Kencang, Intip Rahasai Cara Merawat Payudara Berikut Ini

cara merawat payudara

Kamu mungkin selama ini kerap merawat kulit wajah, memberikan perawatan teratur untuk kulit tubuh, menggunakan produk hair care untuk menyehatkan kulit kepala, pun menggunakan handcream untuk melembutkan tangan, dan bahkan merawat kaki saat pedikur.

Namun, apakah kamu melakukan hal yang sama dengan untuk merawat kulit di area payudara kamu?

Sama halnya dengan kulit pada area lain yang cukup terbuka, kulit di area payudara pun perlu dirawat dengan baik. Apalagi ada beberapa masalah kesehatan dan kecantikan kulit yang juga bisa muncul di area ini.

Nah, kira-kira bagaimana cara merawat payudara agar selalu sehat dan tampak cantik? Yuk, simak ulsannya berikut ini.

Alasan Mengapa Kulit Payudara Perlu Dirawat

manfaat satsuma essential oil untuk kecantikan

Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa kita perlu merawat kesehatan dan kecantikan kulit di area payudara? Apalagi kalau mengingat kulit di area ini lebih sering tertupi dengan kain dan terhindar dari paparan radikal bebas.

Padahal, meski lebih sering tertutup kain, kulit payudara pun bisa terkena masalah kecantikan, lho. Misalnya kerusakan akibat sinar matahari (terutama di bagian dada dan belahan dada yang terbuka), jerawat/jerawat, sensitif.

Paparan Sinar Matahari Berlebihan

Meski tertutup kain, pada durasi yang lama dan intensitas yang tinggi, radiasi sinar ultraviolet bisa menembus ke dalam kain atau pakaian yang kamu kenakan.

Nah, karenanya paparan sinar matahari berlebihan bisa menyebabkan dampak buruk untuk kesehatan kulit di area payudara.

Terlebih, kulit pada payudara cenderung lebih tipis dan halus. Sudah begitu, kita jarang menggunakan perawatan tambahan ataupun sunscreen pada bagian ini.

Padahal radiasi sinar ultraviolet ini bisa menyebabkan perubahan warna kulit dan mempengaruhi kadar kolagen serta elastin. Hasilnya, kulit akan jadi tampak kusam, muncul garis halus, kerutan, dan membuat kulit jadi tipis.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk area payudara yang terbuka adalah dengan mengoleskan tabir surya pelembab secara bebas setiap dua hingga empat jam.

Produk semprotan akan membuat perawatan ini lebih nyaman dan mudah, karena lebih mungkin untuk dilakukan dengan cepat.

Blackheads, Whiteheads Dan Jerawat

Siapa bilang komedo dan jerawat cuma muncul di wajah, masalah ini bisa muncul di kulit area payudara, lho!

Ada beberapa hal yang berperan di sini yang pada akhirnya menyebabkan jerawat, perubahan warna, dan terkadang bahkan jaringan parut terkait jerawat.

Misalnya setelah kamu menggunakan bra yang ketat sepanjang hari, atau menggunakan sport bra yang tidak bisa menyerap keringat selama di gym, rupanya bisa memicu kemunculan jerawat pada kulit.

Hal ini akan menyebabkan minyak, kotoran, dan sel kulit mati menumpuk pada pori-pori kulit. Kemudian akan menyebabkan iritasi, peradangan, pun memunculkan jerawat dan komedo.

Puting Lecet dan Sensitif

Putting dikenal sebagai bagian yang sangat sensitif.  Beberapa masalah seperti lecet dan iritasi, bisa disebabkan oleh gesekan terus menerus saat puting bergesekan dengan bra maupun pakaian dengan bahan kasar.

Selain menimbulkan rasa sakit, kondisi yang kering, bahkan menimbulkan luka, pun bisa membuat warna puting berubah menggelap.

Masalah yang sama, bahkan lebih besar, bisa dialami oleh ibu menyusui. Seperti puting pecah-pecah, muncul jamur kulit, bahkan menyebabkan rasa gatal dan pedih.

Nah, sebenarnya puting memiliki mekanisme pelembap alami sendiri, yakni dengan memproduksi minyak untuk menjaga kulit di area tersebut tetap terhidrasi, lembut, dan terlindungi.

Sayangnya, erkadang kelenjar ini tidak cocok dengan gesekan konstan atau menyusui. Di situlah akhirnya perawatan kecantikan kulit sangat dibutuhkan.

Stretch Mark / Jaringan Parut

Nah, selain pada lipatan paha dan bawah bokong, stretch mark pun enggak jarang muncul di area payudara. Apalagi kalau melakukan diet dan tidak dibarengi olah raga, hal ini memungkinkan kemunculan jaringan parut muncul lebih besar.

Cara Merawat Payudara dengan Produk Kosmetik

cara merawat payudara

Setelah melihat beberapa alasan di atas, kamu pasti sudah menyadari mengapa penting untuk merawat kesehatan dan kecantikan payudara, bukan?

Nah, merawat kulit pada bagian payudara ini cukup mudah. Sekarang ini ada berbagai jenis produk perawatan kulit yang dibuat khusus untuk merawat area ini.

Penasaran apa saja? Langsung cek daftarnya berikut ini, ya!

Breast Lotion

Lotion merupakan salah satu produk perawatan yang wajib banget untuk kamu coba. Produk ini akan membantu melembakan kulit, mengatasi masalah kulit yang kasar, dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Kamu bisa memilih produk breast lotion sesuai preferensi pribadimu, mencocokkannya wanginya, bahannya, dan khasiatnya sesuai dengan kebutuhan kulit.

Night Cream for Breast Treatment

Pengen punya kulit payudara yang lembut tapi enggak nyaman kalau seharian terasa lembap? Well, produk satu ini bakalan cocok banget untuk kamu coba.

Belakangan ini, banyak inovasi kosmetik yang bisa kamu coba untuk merawat kecantikan kulit payudara. Night cream ini akan memberikan perawatan intensif untuk melembutkan, melembapkan, dan memperbaiki tekstur kecantikan kulit payudara kamu.

Makser Payudara

Selain krim malam khusus payudara, ada juga masker yang dibuat khusus digunakan sebagai cara merawat payudara dan kulit pada area itu.

Ada beberapa merk lokal seperti Viva dan Mustikaratu, yang mengolah bahan-bahan alami untuk membantu mempercantik kulit dan payudara kamu.

Penggunaan masker ini pun memiliki manfaat yang sangat beragam, sesuai dengan bahan-bahan yang dikandungnya. Tak hanya bisa menghaluskan dan melembapkan, beberapa produk pun menawarkan klaim yang dapat mengencangkan payudara. Menarik, bukan?

Nipple Balm

Selain kulit pada payudara, nipple juga perlu dirawat, dong. Salah satunya dengan menggunakan nipple balm.

Produk ini akan membantu merawat kesehatan dan kecantikan puting payudara. Dengan membuatnya jadi lebih lembap, halus, dan bahkan bisa meningkatkan kecerahan warnanya.

Oh iya, Mash Moshem Indonesia juga punya produk OEM Nipple Balm, lho! Baca Di Sini!

Breast Firming Oil

Breast firming oil merupakan produk perawatan kesehatan payudara yang wajib untuk kamu coba. Produk ini akan membantu bekerja untuk mengencangkan payudara, memperlancar peredaran payudara, serta memperlambat adanya tanda-tanda penuaan dini.

Tak hanya itu, beberapa produk ini pun bisa membantu membuat kulit jadi lebih lembap, menjaga kekencangan kulit, dan dapat menjaga kecantikan kulit payudara.

Serum

Produk lainnya yang biasa digunakan untuk merawat kulit payudara adalah serum payudara. Produk ini umumnya diformulasikan untuk memabntu menghilangkan penumpukan minyak, kotoran, dan sel kulit mati dari pori-pori kulit dengan teknologi eksfoliaor kimiawi yang lembut.

Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi para perempuan, apalagi yang kerap beraktivitas padat, rutin berolah raga, sehingga kulit payudara rawan lembap.

Penggunaan serum akan membantu menghindarkan adanya kemunculan jerawat pada area payudara, menjaganya tetap lembut, dan terasa lebih halus.

Nah, itu adalah berbagai produk perawatan dan cara merawat payudara yang bisa kamu coba serta aplikasikan di rumah. Beberapa produk tersebut bahkan telah banyak diproduksi oleh merk-merk Tanah Air, yang fungsi dan manfaatnya enggak kalah hebatnya dengan produk luar negeri.

Apakah kamu mau mencobanya? Atau barangkali hendak menciptakan produk serupa dan menggunakannya sebagai bisnis kosmetik dengan brand sendiri?

Mash Moshem Indonesia bisa membantumu dengan menyediakan jasa maklon kosmetik terpercaya. Jangankan hanya satu jenis, kamu bisa membuat berbagai produk perawatan yang kamu butuhkan bersama kami.

Menarik, bukan?

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment