Maklon Kosmetik Halal – Cara Baru Berbisnis Skincare Aman dan Berpeluang Besar

maklon kosmetik halal

Pernah enggak, sih, kamu memperhatikan bahwa kini banyak produk kosmetik yang mencantumkan logo halal pada kemasan mereka?

Atau paling tidak, dalam tiap iklan produk kosmetik di televisi atau media lain, terdapat model yang memakai hijab?

Yap, ini menandakan bahwa ada perluasan segmen pasar bisnis kosmetik, yakni merambah konsep halal. Yang sebelumnya hanya menjadi kebutuhan pada kandungan bahan makanan dan minuman saja.

Tak bisa dipungkiri, produk dengan label halal memang seolah mampu menguasai pasar dan banyak dipilih untuk digunakan. Baik karena kandungannya yang aman, hingga karena gaya hidup.

Bisnis kosmetik halal juga kian menjanjikan dari tahun ke tahun. Sebagai contoh, mari simak rangkuman data dari databoks.katadata.com di bawah ini.

peluang berbisnis kosmetik halal

Dari data di atas, banyak investor luar negeri yang menaruh minat pada pasar halal di Indonesia. Dan membuat kesepakatan investasi syariah di Indonesia jadi yang paling besar nomor empat pada tahun 2020.

Mengalahkan negara-negara besar seperti Yordania, Bahrain, Kuait, dan berbagai negara bermayoritas muslim lainnya.

Kesempatan inilah yang akhirnya membuat ide untuk membuka bisnis kosmetik halal jadi sangat menarik.

Enggak cuma di Indonesia, yang mayoritasnya memang muslim, namun tren binis kosmetik halal juga menarik perhatian konsumen dunia.

Sebab enggak hanya berkaitan dengan kepercayaan religius, melainkan komposisi kosmetik halal juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan cukup aman untuk lingkungan.

Di Tanah Air sendiri, kamu bisa mengetahui banyak produsen kosmetik lokal bahkan internasional memproduksi berbagai kosmetik halal. Hal ini dikarenakan peminatan dan permintaan konsumen semakin tinggi.

Selain dari berbagai merk ternama, brand-brand baru yang mengusung konsep kosmetik halal pun semakin marak bermunculan.

Hal ini dikarenakan membuat brand kosmetik halal tidaklah sesulit pada tahun-tahun sebelumnya. Karena banyak penyedia jasa maklon kosmetik halal yang dapat membantu proses produksi kosmetik yang diingkan.

PT. Mash Moshem Indonesia salah satunya, yang bisa membantu mewujudkan brand kosmetik syar’i impianmu.

Kamu pasti penasaran, kan? Enggak perlu basa-basi lagi, cari tahu sama-sama tentang maklon kosmetik halal di ulasan berikut ini, yuk!

Kriteria Kosmetik Halal Menurut MUI

MMI halal

Setelah mengetahui besarnya peluang dalam memulai bisnis kosmetik halal lewat jasa maklon, kamu pasti juga masih bingung, memang apa bedanya kosmetik halal dengan biasanya?

Atau paling tidak, kriteria apa saja yang diperlukan untuk bisa mendapatkan klaim halal pada kosmetik yang akan diproduksi bersama PT. Mash Moshem Indonesia?

Nah, sebagai gambaran enggak ada salahnya untukmu mengetahui kriteria kosmetik halal menurut MUI di bawah ini.

Menggunakan Bahan Halal

Tentunya sesuatu yang diklaim halal pasti harus terbebas dari keharaman. Begitu pula dalam pembuatan kosmetik halal.

Bahan-bahan yang digunakan dalam kosmetik ini haruslah halal, dan tidak mengandung najis. Misalnya tidak menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari babi, atau barang-barang najis lainnya.

Tidak Membahayakan Pengguna

Telah disinggung sebelumnya bahwa salah satu yang membuat kosmetik halal diminati oleh konsumen internasional adalah karena keamanannya.

Selain menekankan akan kehalalan dan kesucian dari bahan yang digunakan dalam formula kosmetik, kosmetik dapat dibilang halal kalau tidak membahayakan pemakainya.

Oleh sebab itu dalam kosmetik halal pun melarang penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya seperti merkuri (raksa), hidrokuinon, dan kandungan lainnya yang kerap ada dalam krim-krim ilegal.

Nah itu, beberapa hal yang mempengaruhi dan menjadi kriteria kosmetik halal atau tidaknya. PT. Mash Moshem Indonesia telah mengantongi sertifikasi halal, sehingga mampu memproduksi kosmetik sesuai dengan kriteria MUI tersebut.

Kamu enggak perlu mengkhawatirkan kalau produk kosmetikmu bakal tidak sempurna, karena penggunaan bahan-bahan krusial tertentu dilarang dalam kosmetik halal.

Sebab, tim RND kami bisa memberikan bahan subtitusional yang sama baiknya dalam formula kosmetik kamu. Yang pastinya dapat dijamin kehalalannya.

Macam-macam Produk Kosmetik Halal yang Bisa Kamu Produksi

menciptakan produk kosmetik halal

Kamu telah mengetahui bagaimana potensi berbinis kosmetik halal dan kriteria apa saja yang dipenuhi sampai sebuah produk bisa dibilang halal.

Bersama Mash Moshem kamu bisa menciptakan berbagai produk kosmetik halal. Mulai dari skincare, body care, produk perawatan rambut dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, baca ulasan di bawah ini, ya!

Produk Skincare

rekomendasi skincare probiotik

Dalam dunia kecantikan, skincare adalah jenis produk yang tidak boleh dilewatkan. Karena produk-produk skincare sangat krusial untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita.

Kamu pasti pernah mendengar berbagai tren skincare yang cukup populer dan sering bergonta-ganti. Mulai dari organik, ramah lingkungan, hingga yang anti menggunakan bahan-bahan tertentu.

Sebenarnya, skincare dengan label halal sendiri bukanlah hal baru. Sebab enggak sedikit kok kemiripan konsep halal ini dengan tren-tren sebelumnya.

Nah, bersama kami kamu bisa membuat skincare halal dengan brand sendiri. Meliputi serum wajah, krim wajah, krim jerawat dan lain sebagainya.

Produk Body Care

Selain perawatan kulit wajah, kamu juga bisa maklon kosmetik halal lainnya seperti produk perawatan tubuh atau body care.

Produk-produk body care yang bisa kamu buat bersama kami meliputi losion, sabun, scrub, body butter, krim pelangsing, dan lain sebagainya.

Bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini akan disesuikan dengan kriteria halal dari MUI. Enggak hanya itu, proses pembuatannya juga dijamin melewati prosedur yang sudah ditetapkan oleh Badan POM.

Jadi kamu enggak perlu khawatir kalau kami dengan sembarangan mengatur formula dan memproduksi kosmetik dari brand milikmu.

Produk Hair Treatment

produk hair treatment (3)

Selain perawatan kulit, rambut juga jadi salah satu bagian tubuh yang harus diperhatikan. Sebab dengan rambut yang indah, penampilan kita juga bakal lebih mempesona.

Nah, bersama PT Mash Moshem Indonesia, kamu juga bisa memproduksi produk hair treatment yang halal. Mulai dari maklon shampoo, kondisioner, serum, masker rambut, dan masih banyak yang lainnya.

Kamu juga bisa mengatur bahan-bahan apa saja yang ingin kamu masukkan. Dan manfaat apa yang kamu inginkan ada dalam produk hair treatment ini.

Make Up atau Riasan Wajah

Selain perawatan kulit wajah, tubuh dan rambut, kamu juga bisa memproduksi berbagai jenis make up, lho. Misalnya lip cream, lip tint, blush on, BB Cream, cushion, dan lain-lain.

Fragrance

fragrance

Tahu enggak sih, kamu juga bisa maklon parfum di PT Mash Moshem Indonesia?

Yap, kamu bisa membuat berbagai jenis wewangian bersama kami. Mulai dari membuat perfume, eau de perfume, eau de toilette, eau de cologne, dan sebagainya.

Kamu bisa menyesuaikan wanginya dengan karakter dan seleramu.

Langkah Mudah Membuat Kosmetik Halal dengan Brand Sendiri

cara menjadi dropship di shopee

Dari kriteria yang telah disebutkan sebelumnya, kamu pasti menyadari bahwa membuat produk kosmetik halal sendiri bisa dibilang cukup rumit.

Kecuali kalau kamu menggunakan jasa maklon kosmetik halal, PT. Mash Moshem Indonesia. Kamu enggak perlu bingung memilih bahan-bahan tertentu, atau bahkan mengurus perizinan sendiri.

Karena kami bisa membantumu, dari awal pembentukan konsep produk halal yang ingin kamu buat. Hingga produk itu telah selesai diproduksi dan dipasarkan secara umum.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan untuk membuat kosmetik halal dengan brand sendiri?

Agar kamu bisa bersiap-siap sejak dini, perhatikan hal-hal yang perlu kamu siapkan dan langkah membuat kosmetik halal dengan brand sendiri di bawah ini.

Siapkan Ide dan Konsep Produk Terlebih Dahulu

Maklon kosmetik halal (4)

Langkah yang pertama dalam maklon kosmetik halal adalah dengan mempersipakn ide atau konsep produk terlebih dahulu.

Konsep atau ide produk ini bisa ditinjau dari berbagai tren atau permasalahan kecantikan yang berkembang di masyarakat.

Sebelum menentukan ide ini, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu. Misalnya mencari tahu apa yang menarik minat target pasarmu, kosmetik halal yang diidealkan, dan lain sebagainya.

Namun, kalau kamu enggak memiliki gambaran jelas atau barangkali masih awam dengan dunia kecantikan, kami bisa membantumu mengatasi hal ini.

Kami bisa merancangkan konsep produk sesuai dengan kebutuhan dan gaya khasmu. Dengan demikian produk kosmetik halal yang akan kamu produksi akan memiliki keunikan dan nilai orisinalitas tersendiri.

Formula Produk dan Cek Sampel

bahan dalam kosmetik yang dapat jadi alergi

Setelah urusan konsep dan ide produk, langkah selanjutnya adalah penyusunan formula kosmetik yang diinginkan.

Penyusunan formula ini pastinya juga disesuaikan dengan kriteria halal yang diterapkan oleh MUI. Namun tanpa mengesampingkan kualitas dan tujuan dari produk kosmetik yang akan dibuat.

Kamu pun bisa menambahkan bahan-bahan tertentu yang kamu inginkan. Misalnya dengan menggunakan ekstrak tumbuhan khas Korea atau bahan-bahan organik nan eksotik lainnya.

Setelah formula produk ini selesai disepakati, hal yang dilakukan selanjutnya adalah pembuatan sampel produk kosmetik.

Pembuatan sampel ini dilakukan oleh tim RND kami, yang terdiri dari ahli-ahli di bidang formulasi kosmetik. Jadi jangan takut, produk impianmu enggak bakal terwujudkan dengan sempurna.

Adanya sampel ini bertujuan untuk menyesuaikan produk yang akan dibuat dengan ekspektasimu. Bila produknya belum mencapai kriteria yang kamu inginkan, kamu bisa mengajukan revisi.

Dengan begitu, formula produk akan kembali disesuaikan dan contoh produk akan dibuat lagi. Lalu, bisa kamu nilai lagi hasilnya.

Desain Produk dan Proses Pembuatan

Langkah selanjutnya setelah sampel produk sesuai dengan harapanmu, maka tinggal desain produk dan proses pembuatan yang harus dilalui.

Lagi-lagi kamu tidak perlu bekerja keras sendirian dalam langkah ini. Sebab kami juga memiliki tim desain yang sangat kreatif dan peka dengan tren terbaru.

Kami akan membantu membuat desain produk yang lebih atraktif, eye catching, dan pastinya enggak ada duanya. Tim desain kami akan membantu mentransformasikan ide produkmu jadi kenyataan.

Setelah desain produk selesai dibuat, baik dari sticker, kemasan, dan lainnya. Proses maklon kosmetik halal selanjutnya adalah memproduksi produk yang kamu inginkan.

Pabrik produksi kami dilengkapi dengan mesin yang canggih, dan telah mengantongi sertifikat CPKB tingkat A yang dikeluarkan oleh Badan POM.

Selain keamanan produk yang terjamin, dengan mesin yang canggih ini kami bisa membantumu memproduksi kosmetik tanpa jumlah minimum, lho.

Enggak hanya itu, PT Mash Moshem Indonesia juga memiliki Pabrik Kosmetik dengan Layanan After Sales Terbaik.

Media Promosi dan Layanan After Sales

souvenir kosmetik

Biar doi aja deh, yang suka ngilang padahal kita masih cinta-cintanya. Mash Moshem, mah, bakalan nemenin kamu sampai akhir alias sampai produk didistribusikan ke pasaran.

Dengan konsep one stop cosmetics manufacturing, Mash Moshem Indonesia berkomitmen membantumu dari awal pengonsepan brand kosmetik, proses pembuatan produk, hingga didistribusikan ke pasaran.

Dengan tim marketing dan digital markering yang kami miliki, kami bisa membantu untuk memasarkan produk kosmetikmu. Baik secara langsung, maupun secara online.

Selain itu, tim digital marketing kami juga dapat memberikan pelayanan yang komperhensif untukmu. Mulai dari mengembangkan website, sosial media, iklan, dan berbagai layanan iklan lainnya.

Nah, lengkap banget dan mudah banget, kan? Kalau seperti ini memulai bisnis kosmetik halal pun enggak akan terlalu sulit.

Kamu cukup datang dan mendiskusikan produk halal yang ingin kamu buat bersama kami. Selanjutnya, biar kami yang urus untukmu.

Well, kalau sudah begini, masak kamu masih ragu untuk mulai?

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment