Ide Bisnis Skincare Pria & Peluang Bisnisnya, Mau Coba? 

formulasi skincare aman

Kabar baiknya, produk-produk skincare yang menonjolkan maskulinitas kini mulai laris manis di pasaran. Bila mempertimbangkan jumlah peminat skincare pria yang semakin tinggi, kamu bisa loh memanfaatkan peluang ini menjadi sebuah ide bisnis skincare pria yang menarik. 

Kok bisa? 

Semakin hari, kesadaran pria untuk memperhatikan penampilan serta kesehatan kulitnya menjadi semakin tinggi. Nggak jarang, para pria melakukan perawatan di salon guna mendapatkan penampilan versi terbaik mereka. 

Nah, sebelum kamu membuat produk skincare pria dengan brand milik sendiri, lebih baik kamu pahami dulu prospek keuntungannya melalui penjelasan berikut ini! Yuk, simak! 

Seberapa Untung Prospek Ide Bisnis Skincare Pria?  

Belakangan, jumlah peminat terhadap produk-produk skincare pria mengalami peningkatan signifikan. Salah  satu faktor pemicunya adalah karena tingginya tingkat kesadaran pria terhadap penampilan tubuh dan wajah.

Sebagian besar pria kini mulai menyadari bahwa punya penampilan yang menarik bisa memberi kesan pertama yang baik pula buat orang lain. Itu sebabnya, tren skincare pria mengalami lonjakan yang cukup tinggi setiap tahunnya. 

Melansir dari situs Databoks, ada sebesar 68% pria memakai produk perawatan wajah di tahun 2021. Sementara itu, sisanya cuma memakai sabun cuci muka biasa untuk perawatan wajah harian. 

Baca juga 4 Cara Membuat Eyeliner Sendiri dengan Mudah, Ide Bisnis Menguntungkan!

Prospek bisnis skincare pria disinyalir mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bahkan, riset Statista memprediksi bahwa peluang bisnis ini bakal terus meningkat  dan meraup penghasilan hingga 81,2 miliar USD di tahun 2024 ini. 

Dengan mempertimbangkan data tersebut, industri skincare pria memang menunjukkan tren yang cukup positif. Adanya paparan budaya Kpop dari Korea Selatan juga sangat mempengaruhi peningkatan tren skincare pria di Indonesia. 

Karenanya, tingkat antusiasme pria untuk memakai produk perawatan kulit memunculkan peluang ide bisnis skincare pria yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Rendahnya persaingan bisnis skincare pria di pasar lokal seharusnya bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya. Makanya, mulailah membangun brand skincare pria menggunakan jasa maklon dari Mash Moshem Indonesia. 

Klaim Manfaat Skincare yang Banyak Dicari Pria 

rekomendasi ide bisnis skincare pria

Berbeda dari wanita, mayoritas pria memakai produk skincare untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Sebelum kamu memulai bisnis skincare pria dengan brand sendiri, lakukan riset terkait klaim manfaat apa yang banyak dicari pria saat memakai skincare. 

Sebagai referensi, kamu bisa mempertimbangakn beerpa klaim manfaat skincare yang paling sering dicari pria saat ini. Apa saja? Yuk, cari tahu jawabannya di sini! 

Ide Bisnis Skincare Pria untuk Mengatasi Jerawat 

Kulit berjerawat nggak cuma jadi persoalan kaum hawa. Ternyata, kaum laki-laki juga sering mengeluhkan masalah kulit yang satu ini. 

Maka dari itu, produk-produk skincare pria dengan formulasi anti jerawat cukup banyak peminatnya. Beberapa formulasi bahan yang ampuh untuk mengatasi jerawat antara lain adalah centella asiatica dan green tea. 

Nah, bahan-bahan aktif tersebut bisa kamu pakai saat membuat brand skincare pria sendiri. 

Skincare Pria untuk Membersihkan Kulit 

Dibandingkan wanita, pria lebih sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Itu sebabnya, kulit wajah pria cenderung gampang kotor dan berkeringat akibat paparan debu dan kotoran di jalan. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, pria butuh produk skincare yang bisa membersihkan kulit wajah dari debu, kotoran, dan zat-zat polutan lainnya. Dari masalah ini, kamu bisa memberikan solusi dengan membuat produk skincare pria yang berguna untuk membersihkan kulit dan pori-pori. 

Kalau kamu mau membuat produk skincare pria dengan klaim untuk membersihkan wajah, maka formulasi bahan aktif yang direkomendasikan adalah charcoal. 

Ide Bisnis Skincare Pria untuk Mencerahkan Kulit 

Popularitas artis-artis Kpop cukup banyak mempengaruhi pria untuk memiliki kulit yang bersih dan cerah. Nggak heran kalau produk-produk skincare pria dengan klaim manfaat bisa mencerahkan kulit cukup laku keras di pasaran. 

Coba manfaatkan peluang ini untuk membuat bisnis skincare pria dengan formulasi bahan pencerah seperti niacinamide atau ceramide. Tambahkan juga dengan formulasi bahan lain seperti vitamin C, salicylic acid, atau hyaluronic acid agar khasiatnya lebih ampuh. 

Rekomendasi Ide Bisnis Skincare Pria Paling Laris 

Sudah yakin mau membuat brand skincare pria sendiri? Sebelum melakukannya, coba kamu intip beberapa rekomendasi produk skincare pria yang paling laris di pasaran berikut ini! 

Facial Wash

Untuk membersihkan kotoran dan debu setelah seharian beraktivitas, kaum pria pasti membutuhkan produk skincare seperti facial wash. Produk pembersih wajah ini biasanya tersedia dalam bentuk gel, cair, atau krim. 

Sunscreen

Butuh ide bisnis skincare pria apa saja yang sedang digandrungi saat ini? Coba deh kamu pertimbangkan untuk membuat produk sunscreen. Kandungan bahan aktif dalam sunscreen mengklaim bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. 

Namun, kamu juga harus memperhatikan tingkat SPF dalam sunscreen. Semakin tinggi tingkat SPF-nya, mak aan sekian baik pula perlindungannya buat kulit wajah. 

Moisturizer

Paparan sinar UV yang terlalu sering juga bisa membuat kulit pria menjadi kering dan bersisik. Itu sebabnya, produk-produk skincare seperti moisturizer sangat dibutuhkan oleh pria, utamanya yang sering beraktivitas di luar ruangan. 

Produk moisturizer semacam ini biasanya ampuh untuk melembabkan dan menutrisi kulit supaya nggak kering. Beberapa formulasi bahan seperti shea butter dan hyaluronic acid bisa kamu gunakan sebagai komposisi dalam membuat moisturizer. 

Baca juga 11 Ide Bisnis Kosmetik Online untuk Ibu Rumah Tangga

Tips Ampuh Memulai Ide Bisnis Skincare Pria 

Walaupun persaingan bisnis skincare pria nggak seketat bisnis skincare wanita, tetapi ada banyak hal yang harus kamu persiapkan untuk memulai bisnis di bidang ini. Lalu, bagaimana langkah-langkah memulai bisnis ini? Yuk, perhatikan! 

Pahami Tren Skincare Saat Ini

Tren skincare pria setiap tahunnya pasti selalu mengalami perubahan. Itu sebabnya, pelu sensitivitas dan kepekaan yang tinggi dalam memahami produk-produk skincare pria yang sedang populer saat ini. 

Dengan memahami tren skincare pria terbaru, peluang brand skincare kamu untuk terkenal juga akan semakin tinggi. Makanya, perbanyak riset sebelum terlanjur bikin brand skincare pria sendiri. 

Tentukan Target Market

Selanjutnya, tentukan target market yang mau kamu bidik. Karena segmentasi pasar kamu adalah pria, tentukan target  market yang lebih spesifik agar produk skincare kamu terlihat unik dan punya daya jual tinggi. 

Sebagai contoh, kamu bisa kerucutkan target  pasarmu dengan membidik kaum pria yang punya tipe kulit sensitif, berminyak, berjerawat, atau kusam. Semakin spesifik target pasarmu, maka akan semakin gampang pula strategi promosinya. 

Pilih Tempat Maklon Skincare Terpercaya 

Untuk mewujudkan ide bisnis skincare pria menggunakan brand sendiri, pilihlah tempat maklon skincare ya sudah terjamin kualitas dan rekam jejaknya. Salah satu tempat makan skincare yang terkenal aman, terpercaya, dan punya legalitas resmi adalah Mash Moshem Indonesia. 

Di sini, kamu bisa membuat berbagai jenis produk skincare pria menggunakan formulasi bahan aktif terbaik. Formula bahan aktif yang kami gunakan sudah terjamin aman dan nggak mengandung bahan aktif berbahaya. 

Produk skincare yang kami buat juga sudah dilengkapi dengan layanan revisi sampel, pembuatan desain produk, sampai media promosi berupa foto, video, dan FAQ. 

Menarik, bukan? Yuk, segera konsultasikan ide bisnis kamu bareng tim kami! 

Gencar Melakukan Promosi

Langkah terakhir adalah dengan melakukan promosi secara masif. Kamu bisa promosikan brand skincare pria di berbagai platform media sosial terlebih dahulu. Selain biayanya murah, cara ini juga punya potensi lebih besar untuk penjualan. 

Gunakan juga strategi copy yang menarik agar calon konsumen tertarik untuk membeli brand skincare pria yang kamu bikin. Pemilihan strategi marketing yang baik tentu bisa menghasilkan nilai profit yang tinggi. 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

pabrik maklon deodorant terbaik

Cari Pabrik Maklon Deodorant Terbaik? Bikin di Mash Moshem Aja!

Pemakaian deodorant sebelum memulai aktivitas sehari-hari menjadi hal yang penting untuk kamu lakukan. Dewasa ini, produk-produk deodorant kian variatif, mulai dari kandungan bahan, manfaat, sampai desain packagingnya yang unik.  Makanya, jasa pabrik maklon deodorant terbaik kian menjamur dan banyak...

Continue Reading