Sering Digunakan Sebagai Toner, Ini Manfaat Saffron Untuk Wajah

manfaat saffron untuk wajah

Salah satu bentuk apresiasi kita pada diri sendiri adalah dengan selalu merawat kesehatan tubuh. Termasuk dengan rutin menggunakan skincare untuk menjaga kecantikan kulit.

Karena selain dapat menunjang penampilan, dengan rajin menggunakan skincare juga bisa membuat kulit wajahmu terlindungi dari dampak buruk radikal bebas dan stressor lingkungan lainnya.

Nah, kini produk kecantikan pun telah semakin banyak diinovasikan dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Bisa inovasi dari kemudahan pengaplikasian, manfaat atau khasiat skincare tersebut, hingga menggunakan bahan-bahan tertentu yang mengandung berbagai vitamin yang berguna untuk kulit.

Salah satu bahan alami yang kini marak digunakan dalam skincare adalah ekstrak bunga saffron. Sebab tumbuhan satu ini rupanya memiliki banyak khasiat untuk tubuh, termasuk bagi kecantikan wajah kita.

Saffron adalah salah satu jenis rempah-rempah yang diambil dari tumbuhan crocus sativus L. Ekstrak saffron kini juga sangat sering dijumpai pada berbagai formula produk kecantikan.

Berbagai Manfaat Saffron untuk Wajah

manfaat saffron untuk wajah

Kalau kamu perhatikan, saat ini banyak sekali skincare yang mengandung ekstrak bunga saffron. Sebab bahan alami satu ini kaya akan antioksidan, crocin, crocetin, dan kaempferol pada saffron yang bermanfaat sebagai zat antiradang.

Nah, kira-kira apa sih manfaat dari bunga saffron untuk wajah? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Menenangkan Peradangan Kulit

ciri-ciri muka alergi kosmetik

Telah disinggung sebelumnya bahwa dalam ekstrak bunga saffron kaya akan kandungan antioksidan dan antiinflamasi.

Senyawa ini dapat membantu mengurangi efek peradangan pada kulit wajah, baik karena jerawat yang meradang ataupun reaksi alergi.

Menghilangkan Bekas Jerawat

menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam

Selain mengatasi jerawat yang meradang, penggunaan skincare berkandungan saffron rupanya juga dipercaya dapat mengatasi bekas jerawat.

Nah, buat kamu yang udah malas berurusan dengan flek dan noda hitam di kulit. Bisa, deh, kamu menggunakan produk perawatan wajah berkandungan saffron secara rutin.

Mengatasi Mata Panda

lingkaran mata

Kabar baik untuk pemilik kantung mata yang menghitam, sebab ekstrak saffron juga sangat bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam di area mata dengan lebih efektif.

Kamu bisa menggunakan produk perawatan kantung mata dengan kandungan satu ini. Misalnya dengan menggunakan eye mask, eye cream, dan lain sebagainya.

Mencerahkan Kulit Wajah

manfaat charcoal mask

Kamu merasa kulitmu kusam dan tidak bercahaya? Karenanya merasa kalau penampilanmu jadi enggak maksimal dan menurunkan kepercayaan diri.

Nah, masalah kulit wajah satu ini bisa diatasi dengan rajin menggunakan produk perawatan wajah dengan ekstrak bunga saffron.

Kandungan vitamin dan senyawa antioksidan dalam bunga saffron bisa mengembalikan kondisi kesehatan kulit serta membuat warnanya jadi tampak lebih cerah.

Menjadi Antioksidan

menangkal radikal bebas

Salah satu musuh terbesar kesehatan dan kecantikan kulit adalah paparan zat oksidan atau radikal bebas. Senyawa crocetin, kaempferol, crocin dan safranal dalam saffron pun mencegah kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas.

Radikal bebas bisa memicu kerusakan pada sel-sel kulit, membuatnya tampak lebih kusam, memicu munculnya jerawat dan komedo. Bahkan dapat mengakibatkan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah.

Nah, untuk itu enggak ada salahnya kamu mencoba dan mengaplikasikan produk berkandungan bunga saffron secara rutin. Dengan demikian kamu bisa memperkuat perlindungan kulit, dan enggak takut efek buruk radikal bebas.

Melindungi Kulit dari Sinar UV

paparan sinar matahari berlebihan (1)

Paparan sinar matahari yang berlebihan pun bisa memberikan dampak buruk pada kulit kita. Kandungan antioksidan yang ada dalam ekstrak saffron dapat melindungi wajah dari sinar matahari.

Berbagai Produk Skincare Berkandungan Saffron

skincare untuk menghilangkan milia

Saat ini tren skincare dengan kandungan ekstrak bunga saffron telah marak diproduksi dan dipasarkan dengan bebas.

Baik dari brand-brand ternama, maupun dari brand kosmetik yang masih mulai merintis karir mereka dengan menggunakan jasa maklon kosmetik.

Namun, jika kamu penasaran dengan skincare yang mengandung saffron, berikut beberapa produk skincare yang bisa kamu coba.

Moisturizer atau Pelembap Wajah

jenis moisturizer

Menjaga kelembapan kulit sangatlah penting, sebab akan membuat wajah senantiasa tampak kencang, lembut, dan enggak gampak kering.

Dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit pun dapat dicegah.

Kandungan dalam saffron bisa mendukung dan memaksimalkan khasiat moisturizer untuk wajah.

Toner Wajah

toner daun sirih

Sudah bukan hal baru lagi kalau saffron digunakan dalam kandungan toner wajah.

Senyawa antiinflamasi dan antioksidan dalam saffron bisa membantu memaksimalkan fungsi toner untuk mengeringkan jerawat dan menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak.

Masker Wajah

Produk skincare lainnya yang sering menggunakan ekstrak saffron dalam formulanya adalah masker wajah.

Saffron yang diklaim aman untuk wanita hamil dan menyusui. Masker wajah dengan kandungan bahan alami ini bisa membuat kulit wajah tampak glowing, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan sebagainya.

Eye Product

stop pemakaian kosmetik

Eye product yang dimaksudkan di sini adalah eye cream, eye mask, hingga eye serum. Yang umumnya digunakan untuk merawat kecantikan kulit pada area mata. Khususnya untuk menghilangkan lingkaran hitam di area kantung mata.

Kemampuan saffron yang bisa mencerahkan kulit di area mata ini bisa mendukung fungsi dari eye product.

Cara Membuat Skincare Saffron Sertifikasi Badan POM

cara membuat saffron bpom

Melihat banyaknya pebisnis kosmetik yang turut mengikuti tren skincare berkandungan saffron, apakah kamu juga enggak ingin mengambil bagian dalam bisnis satu ini?

Terlebih hingga kini saffron masih menjadi primadona yang diburu oleh penggemar produk-produk perawatan kecantikan. Jadi bisa dibayangkan, dong, taget pasar dari bisnis kosmetikmu juga akan lebih terjamin.

Kamu juga enggak perlu takut ataupun khawatir karena pengetahuanmu di bidang formulasi kosmetik tidaklah banyak. Bahkan hampir bisa dikatakan sangat minim, yakni berkaitan dengan jenis-jenisnya saja.

PT. Mash Moshem Indonesia bisa membantumu mengatasi hal ini dan membantumu menciptakan berbagai produk dari brand kosmetik impianmu.

Memang apa istimewahnya PT Mash Moshem Indonesia, sampai kamu harus mempertimbangkan maklon kosmetik saffron yang aman dan mudah.

Tim yang Solid dan Kompeten

Tim kami terdiri dari orang-orang yang ahli pada bidangnya masing-masing, mulai dari tim RnD, digital markerting, desain, dan masih banyak lainnya.

Bersama tim yang solid dan kompeten ini, PT Mash Moshem Indonesia bisa membantumu mewujudkan impianmu untuk memiliki brand kosmetik sendiri dengan mudah.

Pabrik Kosmetik Bersetifikasi CPKB Tingkat A

Sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) tingkat A adalah perizinan yang diberikan oleh Badan POM.

Dengan sertifikasi ini, kelayakan pabrik kosmetik PT Mash Moshem Indonesia telah diakui aman dan sangat mumpuni untuk memproduksi berbagai jenis produk kosmetik.

Sertifikasi Halal dan Badan POM

Yang paling penting dalam pembuatan kosmetik adalah adanya sertifikasi tentang keamanan produk. Di Indonesia, keamanan dan keaslian produk kosmetik ini diawasi oleh Badan POM.

Nah, untuk dapat dijual di pasaran, produk skincare saffron yang kamu buat harus bisa terdaftar dan lolos uji kelayakan Badan POM.

Begitu pula kalau kamu ingin memastikan bahwa produkmu ini aman dan bisa digunakan untuk perempuan muslim dunia. Tentunya kamu harus mendapatkan sertifikasi halal pada produk yang akan kamu jual.

Pengurusan kedua sertifikasi ini terbilang cukup rumit, apalagi kalau dilakukan secara perseorangan dan oleh orang yang tidak berpengalaman sebelumnya.

PT. Mash Moshem Indonesia bisa membantumu mengatasi hal ini. Pelayanan yang kami berikan enggak cuma berkaitan dengan pengonsepan brand, pembuatan desain, ataupun hanya sampai produksi saja.

Melainkan juga membantumu utuk mengurus sertifikasi halal dan mendapatkan nomor registrasi Badan POM. Sehingga produkmu bisa dijual bebas di pasaran dan aman digunakan oleh calon konsumenmu.

Layanan After Sales Terbaik

Salah satu hal yang membuat PT Mash Moshem Indonesia layak untuk kamu perhitungkan adalah layanan after sales terbaik yang kami berikan.

After sales service yang kami berikan meliputi pembuatan media promosi, mendistribusikan produk kosmetik yang kamu ciptakan, juga memberikan souvenir tertentu.

Nah, setelah mengetahui berbagai hal yang bisa kamu dapatkan ketika maklon kosmetik bersama PT. Mash Moshem Indonesia, apakah kamu tidak tertarik untuk bekerja sama dengan kami?

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Leave a Comment