Tertarik Bikin Peptide Serum dengan Brand Sendiri? Yuk, Pakai Jasa Maklon Ini!  

peptide serum

Belakangan, media sosial sempat digemparkan oleh viralnya produk peptide serum dari salah satu beauty brand lokal. Akibatnya, muncul berbagai jenis produk skincare baru yang menggunakan formulasi peptide. 

Sebelum kandungan peptide viral dimana-mana, masih jarang brand skincare yang memakai formulasi bahan aktif ini di produk serum mereka. Padahal, peptide menawarkan khasiat menggiurkan buat kulit wajah. 

Senyawa peptide dipercaya mampu menutrisi kulit kamu dari lapisan luar dan dalam. Karena itulah, kandungan bahan aktif ini kian populer dipakai dalam berbagai produk skincare seperti serum dan moisturizer kulit. 

Mau tahu lebih lanjut tentang serum peptida dan cara bikin produknya dengan brand sendiri? Yuk, tanya-tanya lebih lanjut bareng tim Business & Development Mash Moshem Indonesia!  

Apa Itu Peptide Serum? 

Peptida atau polipeptida merupakan kandungan bahan aktif yang lazim ditemukan pada jaringan kulit. Senyawa ini mengandung asam amino yang berguna untuk menyusun protein dalam tubuh, sehingga bagus untuk merangsang produksi kolagen alami dalam tubuh. 

Selain diproduksi secara alami oleh jaringan kulit tubuh manusia, peptida juga mudah kamu temukan pada berbagai jenis tanaman atau hewan. Beberapa contohnya adalah telur, susu, daging, gandum, dan ikan. 

Sayangnya, produksi peptide dalam tubuh  bisa mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia. Apabila tubuh dan kulit kamu kekurangan zat peptide, maka yang terjadi adalah kulit akan rentan mengalami penuaan dini. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengandalkan produk skincare seperti peptide serum. Sesuai namanya, serum ini mengandung kandungan bahan utama berupa peptida. Walaupun begitu, terdapat juga tambahan bahan lainnya yang berkhasiat untuk kulit wajah. 

Peran Peptide Serum dalam Perawatan Kulit Wajah

Tahukah kamu, cairan serum peptida yang kamu oleskan ke atas kulit berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kondisi kulit wajah. Ketika cairan peptide menyerap ke dalam permukaan kulit, maka zat tersebut akan bekerja secara maksimal dalam menutrisi kulit. 

Lalu, apa saja peranan serum peptida dalam merawat kulit wajah? Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

Melindungi Skin Barrier 

Lapisan terluar kulit kamu memang butuh perhatian ekstra karena paling sering terkena debu dan paparan sinar UV. Itu sebabnya, paparan sinar UV yang terlalu sering bisa merusak skin barrier kamu selama ini. 

Melansir publikasi dari Journal of Cosmetic Dermatology, serum yang mengandung peptida bisa memperbaiki lapisan kulit luar atau skin barrier wajah. Apabila skin barrier kamu rusak, maka serum peptida bisa memperbaiki lapisan kulit kamu hingga ke lapisan yang paling dalam. 

Memproduksi Kolagen 

Memakai peptide serum secara rutin ternyata bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit, loh. Sering bertambahnya usia, kulit wajah kamu pasti akan mengalami keriput, kendur, dan rentan muncul flek-flek hitam. 

Kandungan aktif peptida dalam serum wajah mampu membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga kamu terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Semakin tinggi kadar kolagen yang diproduksi tubuh, maka akan semakin kecil kemungkinanmu untuk mengalami penuaan kulit.  

Meningkatkan Elastisitas Kulit Wajah 

Nggak cuma mencegah penuaan kulit, serum dengan kandungan peptida juga berperan penting dalam meningkatkan elastisitas kulit. Melansir dari situs web National Institute Of Health, zat peptide mampu meningkatkan elastisitas kulit berkat kemampuannya untuk memproduksi kolagen dan serat elastin.  

Fakta ini diperkuat oleh studi penelitian yang diterapkan kepada delapan belas wanita  yang meminum suplemen peptide. Hasilnya, bahan aktif ini manjur dalam meningkatkan elastisitas dan menghidrasi kulit kering. 

Mengurangi Resiko Inflamasi 

Peradangan atau inflamasi kulit umumnya terjadi akibat penggunaan formulasi bahan skincare berbahaya. Beberapa skincare yang mengandung bahan aktif paraben, hidroquinon, atau merkuri berpotensi menyebabkan peradangan pada kulit wajah. 

Itu sebabnya, coba atasi dengan memakai peptide serum. Bahan aktif ini mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga disinyalir bisa meredakan inflamasi kulit. 

Jenis-jenis Peptide Serum dalam Skincare Wajah

Seperti yang kamu tahu, serum peptida berperan penting dalam menjaga dan merawat kulit wajah, utamanya untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mencegah penuaan kulit sejak dini. 

Namun, di balik manfaatnya yang mengagumkan, serum peptida memiliki berbagai jenis varian yang bisa disesuaikan dengan tipe dan kondisi kulit wajah kamu. Penasaran dengan varian-variannya? Yuk, simak daftarnya di bawah ini! 

Serum Copper Peptide 

Punya masalah dengan kulit wajah? Serum Copper Peptide bisa menjadi salah satu solusinya! 

Sesuai namanya, serum wajah ini kaya dengan kandungan copper peptide. Bahan aktif ini berguna untuk memperbaiki struktur kulit yang bruntusan atau bopeng. 

Melalui khasiatnya, serum ini akan melepaskan jaringan ikat yang rusak dan menggantinya dengan jaringan ikat yang baru. Alhasil, serum ini berpotensi untuk menyamarkan warna kulit nggak rata sekaligus menyamarkan flek-flek hitam yang muncul. 

Belum banyak Beautypreneur pemula yang membuat brand serum copper peptide seperti ini. Makanya, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk merintis brand skincare milik kamu sendiri. 

Terkait formulasi dan konsep serum copper peptide, kamu bisa mengkonsultasikannya dengan tim ahli kami. Perlu kamu tahu, tim ahli kami sudah berpengalaman secara profesional dalam meracik formulasi serum dengan kandungan copper peptide berkualitas. 

Serum Signal Peptide 

Jenis peptide serum lainnya yang bisa kamu buat adalah serum signal  peptide. Kandungan aktif ini terdiri dari protein sekretori dan membran sintetis. Fungsinya adalah untuk merangsang produksi membran baru. 

Kalau kamu tertarik untuk membuat produk serum yang bermanfaat sebagai anti aging, maka serum  signal peptide bisa menjadi pilihan terbaik. Untuk urusan peracikan dan pembuatan produk, kamu bisa serahkan pada tim ahli Mash Moshem Indonesia. 

Serum Enzyme Inhibitor Peptide 

Untuk saat ini, produk serum enzyme inhibitor peptide masih cukup jarang  ditemukan di pasaran. Namun, fakta ini justru bisa membuka peluang bisnis baru buat kamu. 

Dengan formulasi bahan utama berupa enzyme inhibitor peptide, kamu bisa membuat sebuah produk serum peptida yang unik dan berbeda. Dengan begitu, persentase keuntungan yang kamu dapatkan juga bisa lebih besar, karena tingkat persaingannya masih rendah. 

Yu, baca kandungan peptida alami lainnya dalam skincare wajah berikut ini!

10 Jenis Peptide Alami dalam Skincare dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit

Efek Samping Pemakaian Peptide Serum pada Kulit 

Di balik peran masing-masing varian peptide serum yang luar biasa untuk kulit wajah, ternyata ada efek samping yang harus kamu perhatikan saat mau memakai kandungan bahan ini. Hal yang sama juga berlaku bila kamu ingin merintis bisnis dengan produk serum berbahan peptida. 

Sebagai referensi, kamu bisa mempertimbangkan beberapa efek samping berikut ini saat mau memakai serum peptida untuk perawatan sehari-hari atau membuka bisnis skincare. Apa saja? 

Melansir dari situs web Medical News Today, produk skincare  yang mengandung peptida nggak akan menyebabkan permasalahan serius di kulit wajah. Namun, nggak menutup kemungkinan untuk mengalami efek samping bila kamu nggak cocok dengan kandungan bahan yang satu ini. 

Efek samping yang akan kamu rasakan umumnya adalah muncul ruam merah yang gatal di kulit. Biasanya, efek sampingnya lebih sering terjadi pada pemilik kulit sensitif. Selebihnya, kamu nggak perlu khawatir memakai serum yang mengandung peptida karena kamu bisa mendapatkan lebih banyak manfaat. 

Yuk, Bikin Produk Serum Peptide dengan Brand Sendiri di Mash Moshem Indonesia! 

Kalau kamu adalah seorang Beautypreneur pemula, maka jasa maklon menjadi salah satu cara yang direkomendasikan untuk membuat  brand serum kamu sendiri. Sayangnya, belum banyak tempat maklon yang mampu meracik formulasi serum berbahan peptida. Lalu, bagaimana dengan Mash Moshem? Di sini, kamu bisa membuat brand peptide serum sendiri. Tim ahli kami akan membantu meracikkan formulasi serum dengan kandungan bahan peptida yang tepat. 

Nggak cuma itu, kamu juga akan membantu mempromosikan produk serummu melalui berbagai channel marketing yang kami miliki. nantinya, produkmu bisa tersebar luas dan menjangkau target market yang tepat. 

Sudah tertarik bikin serum peptida dengan brand sendiri? Yuk, konsultasikan produkmu dan dapatkan sampel gratisnya dengan mengisi formulir berikut ini! 

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading