Cara Membuat Cleansing Balms dengan Jasa Maklon yang Aman, Mau Tahu?

maklon cleansing balms

Ada berbagai jenis produk pembersih wajah yang sedang populer dipakai saat ini, salah satunya adalah cleansing balms. Kalau kamu tertarik membuat produk semacam ini, kamu bisa kok memanfaatkan jasa maklon cleansing balms di Mash Moshem Indonesia. 

Tren ini berkembang seiring dengan semakin banyaknya orang yang suka dengan sesuatu yang simple. Itu sebabnya, membersihkan wajah dengan cleansing balms dinilai lebih efektif daripada memakai facial wash atau micellar water. Makanya, produk ini memiliki cukup banyak peminat. 

Banyaknya peminat untuk membeli produk cleansing balms tentu memunculkan peluang bisnis baru. Kamu bisa memanfaatkan ide ini untuk bikin produk cleansing balms menggunakan brand sendiri. 

Tapi sebelum itu, kamu cari tahu dulu tentang cleansing balms beserta kandungan bahan, manfaat, dan prospek bisnisnya berikut ini. Yuk, perhatikan! 

Mengenal Apa Itu Cleansing Balms 

Sejak bertahun-tahun lalu, mayoritas orang lebih familiar membersihkan wajah dari kotoran dan make up menggunakan produk facial wash ketimbang cleansing balms. Mungkin karena alasan itulah, kamu merasa asing dengan jenis skincare yang satu ini. 

Secara umum, cleansing balms merupakan produk pembersih make up berbentuk balsam dengan tekstur lembut dan cenderung thicky. Karenanya, balsam ini memiliki tekstur yang hampir mirip dengan lotion. 

Walaupun begitu, dari segi tekstur cleansing balm terbuat dari komposisi minyak yang lebih sedikit daripada komposisi air. Makanya, bentuknya agak semisolid dan nggak secair lotion. 

Cleansing balm yang bagus biasanya lebih gampang menyerap ke dalam kulit wajah, sehingga  hasil akhirnya nggak membuat kulit terasa kesat. 

Kandungan Bahan dalam Cleansing Balms 

Membersihkan kulit wajah dengan cleansing balms dipercaya mampu menjaga skin barrier kamu dari kerusakan. Bahan-bahan aktif yang terkandung dalam cleansing balms juga bisa memberikan manfaat lain untuk tubuh. 

Mau tahu kandungan apa saja yang kerap dipakai untuk formulasi cleansing balms? Berikut adalah daftar kandungan bahannya! 

Ceramide 3 

Belakangan, brand-brand skincare terkenal kerap memakai kandungan ceramide sebagai salah satu formulasi utama di dalam produk skincare mereka, salah satunya adalah Skintific. Kandungan bahan ini ternyata  memiliki khasiat yang luar biasa buat kulit, misalnya untuk melembabkan dan mencegah iritasi kulit. 

Pada dasarnya, ceramide 3 merupakan bagian dari sel lemak bernama lipid. Senyawa aktif ini kerap diproduksi secara alami oleh tubuh kamu di lapisan atas kulit (stratum corneum). 

Makanya, maklon cleansing balms yang menggunakan bahan aktif ini nggak cuma ampuh untuk membersihkan kulit, tetapi juga ampuh untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. 

Ekstrak Licorice 

Bahan aktif lain yang bagus untuk meracik formulasi produk cleansing balms adalah ekstrak licorice. Bahan aktif ini bisa kamu temukan secara mudah di tanaman herbal akar manis. 

Ekstrak licorice kaya dengan  zat antioksidan. Makanya, cleansing balms yang mengandung bahan aktif ini ampuh sebagai anti peradangan, antivirus, dan antibakteri. 

Glycerin 

Kandungan bahan aktif gliserin atau gliserol cukup sering dipakai sebagai formulasi tambahan di beberapa produk skincare. Kamu bisa menemukan senyawa aktif ini di minyak nabati dan lemak hewani. 

Dari segi tekstur, glycerin cukup cair dan berwarna bening, nggak berbau, dan rasanya agak manis saat kamu kecap. Walaupun bentuknya hampir mirip air, tetapi gliserin berkhasiat untuk menyerap air masuk ke dalam lapisan kulit luar sampai lapisan kulit yang lebih dalam. 

Hyaluronic Acid 

Kalau kamu tertarik pakai jasa maklon cleansing balms untuk membuat brand skincare sendiri, sebaiknya tambahkan juga kandungan bahan hyaluronic acid. Secara khasiat, hyaluronic acid memiliki khasiat yang hampir mirip dengan glycerin, yaitu untuk menahan air agar kulit tetap lembab. 

Kalau kamu menyasar target market pemilik kulit kering, hyaluronic acid bisa menjadi salah satu kandungan aktif yang recommended sebagai formulasi produk cleansing balms. 

Minyak Kelapa Murni (VCO) 

Jangan salah memilih jenis minyak kelapa untuk formulasi cleansing balms kamu! Di antara berbagai jenis minyak kelapa, VCO (Virgin Coconut Oil) termasuk salah satu bahan aktif yang paling sering dipakai menjadi formulasi produk skincare. 

Minyak kelapa murni memiliki khasiat yang mengagumkan, loh. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, minyak ini juga bagus untuk mencegah skin barrier kulit kamu rusak. 

Manfaat Cleansing Balms untuk Kulit

Mungkin selama ini kamu mengenal cleansing balms hanya sebagai produk pembersih wajah dan make up. Padahal, cleansing balms juga memiliki berbagai manfaat lain yang masih jarang kamu ketahui. 

Sebelum kamu mulai membuat cleansing balms dengan brand sendiri, coba deh simak beberapa manfaatnya berikut ini! 

Membersihkan Kotoran dan Make Up Secara Efektif 

Hampir semua maklon cleansing balms memformulasikan produknya dengan kandungan bahan aktif yang ampuh untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan sisa-sisa makeup. Itu sebabnya, cleansing balms kerap dipakai sebagai makeup removal. 

Membersihkan kotoran dan sisa makeup di wajah jauh lebih efektif daripada memakai facial wash atau micellar water. Dalam sekali usap, cleansing balms mampu mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah. 

Mengangkat Sel-sel Kulit Mati 

Sel-sel kulit mati yang menempel terkadang membuat kulit kamu menjadi bersisik, kering, dan kusam. Makanya, kamu perlu melakukan suatu treatment yang manjur mengangkat sel-sel kulit mati. 

Secara sederhana, kamu bisa melakukan eksfoliasi ringan menggunakan cleansing balms. Cara ini nggak akan membuat kulit kamu semakin kering. Justru, cleansing balms dengan formulasi bahan yang tepat bisa melembabkan kulit dan melindungi skin barrier kamu. 

Melembabkan Kulit yang Kering 

Ada beberapa perusahaan maklon cleansing balms yang meracik produknya dengan formulasi bahan yang bagus untuk melembabkan kulit kering. Kebetulan, Mash Moshem Indonesia juga bisa meracikkan formulasi cleansing balms yang ampuh untuk melembabkan kulit. 

Nggak kayak produk skincare lainnya, cleansing balms tergolong aman dipakai oleh pemilik kulit kering dan bersisik. Cleansing balms juga memiliki konsistensi tekstur yang lebih oily dan creamy, sehingga bisa melembabkan kulit. 

Mencegah Timbulnya Jerawat 

Kulit kamu rentan berjerawat? Tenang saja, karena kamu bisa memakai cleansing balms setiap kali membersihkan kulit dari kotoran dan sisa make up. 

Salah satu penyebab utama munculnya jerawat adalah terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit. Untungnya, setiap produk cleansing balms nggak menghasilkan busa, sehingga lebih ramah terhadap kulit dan nggak menyumbat pori-pori di kulit kamu. 

Seberapa Untung Prospek Maklon Cleansing Balms? 

Sampai saat ini, belum banyak Beautypreneur yang bikin produk cleansing balms memakai brand sendiri. Nah, peluang  bisnis ini bisa kamu manfaatkan untuk mendulang pundi-pundi rupiah. 

Lantas, seberapa menguntungkannya merintis bisnis di lini produk cleansing balms? 

Kalau kamu adalah seorang Beautypreneur yang belum memiliki banyak modal, sebaiknya gunakan saja jasa maklon cleansing balms di Mash Moshem Indonesia.  

Mengapa? Memulai bisnis skincare dan kosmetik menggunakan jasa maklon disinyalir lebih terjangkau daripada memproduksi sendiri. Kamu nggak perlu menyiapkan budget untuk membangun pabrik produksi, laboratorium untuk formulasi produk, dan menggaji karyawan. 

Cuma dengan modal minim, kamu sudah bisa bikin produk cleansing balms dengan brand sendiri di perusahaan maklon. Dengan begitu, kamu bisa menghemat lebih banyak biaya dan memaksimalkan keuntungan. 

Buatlah racikan formulasi cleansing balms yang unik dan berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Dengan begitu, produk cleansing balms yang kamu buat akan terlihat lebih stand out dibandingkan produk-produk cleansing balms lainnya. 

Formulasi kandungan bahan yang jarang dipakai justru bisa menarik lebih banyak peminat. Apalagi kalau kamu mampu mempromosikan berbagai keunggulan dan khasiat dari cleansing balms kamu. 

Yu, baca artikel lain seputar Peluang Bisnis Kosmetik Herbal dan Cara Memulainya dengan Brand Sendiri!

Tata Cara Bikin Cleansing Balms di Mash Moshem Indonesia 

Sudah mulai tertarik dengan prospek bisnis maklon cleansing balms di Mash Moshem Indonesia? Yuk, cari tahu tata cara pembuatannya melalui ulasan berikut ini! 

Konsultasikan Konsep Cleansing Balms dengan Tim Ahli Kami 

Kalau kamu belum punya gambaran detail terkait konsep produk cleansing balms yang mau kamu bikin, kamu bisa kok konsultasikan konsepnya bareng tim R&D kami. Tim ahli kami mampu memilih dan memformulasikan kandungan bahan aktif apa saja yang tepat untuk produk cleansing balms kamu. 

Kamu juga bisa ikut terlibat dalam setiap proses formulasi, mulai dari mengutarakan ide produk sampai request kandungan bahan dan khasiatnya. Tim kami juga akan membantu merekomendasikan kandungan bahan yang cocok untuk cleansing balms kamu, loh. 

Bikin Sampel Cleansing Balms  

Selanjutnya beralih ke tahap pembuatan sampel cleansing balms. Di tahap ini, tim R&D akan membuatkan sampel produk sesuai dengan racikan formulasi yang telah kamu setujui sebelumnya. 

Apabila hasil racikan sampel celnsing balms kurang sesuai keinginan kamu, kamu bisa kok mengajukan revisi sampel. Nantinya, tim R&D kami akan merevisi sampel produk dengan kandungan bahan aktif tambahan. 

Pengurusan Izin Legalitas Produk Cleansing Balms

Selanjutnya, tim kami akan mengurus perizinan legalitas terkait sertifikat BPOM, HKI, dan halal. Dengan begitu, kamu nggak perlu repot-repot mengurus perizinan sendiri, karena akan dibantu oleh tim ahli kami. 

Bikin Desain Kemasan Produk Cleansing Balms

Untuk desain produk kemasan dan logo, kamu juga bisa mengajukan permintaan desain ke tim multimedia kami. Apapun desain kemasan yang kamu mau, tim kami siap untuk mewujudkannya. 

Produksi Massal Produk Cleansing Balms 

Kalau seluruh tahapan tersebut sudah selesai, maka produk cleansing balms kamu sudah siap untuk diproduksi secara massal. Di tahap ini, kamu bisa melakukan order sesuai dengan MOQ yang tersedia, yaitu minimum 1000 pcs per jenis produk. 

Jadi, apa kamu sudah siap membuat brand cleansing balms sendiri? Yuk, serahkan seluruh pembuatannya di perusahaan maklon cleansing balms Mash Moshem Indonesia! 

Buruan klik tombol Whatsapp di bawah ini supaya bisa dibuatkan sampel produknya gratis! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading