Tren Slugging Skincare, Recommended Banget Buat Si Pemilik Kulit Kering

slugging skincare untuk kulit kering

Apa yang kalian pikirkan saat melihat seseorang dengan wajah yang berkilau dan tampak lembap menyegarkan?

Yap, pasti kamu sadar bahwa hal itu memperlihatkan kulit wajah dalam kondisi sehat dan terawat.

Terlebih di Negara dengan intensitas matahari yang tinggi ini, kamu juga pastinya mengerti bahwa sangat penting untuk membuat skin barier tetap kuat.

Dengan demikian, kulit enggak akan mudah terbakar, teritisai, dan terkena dampak buruk radikal bebas serta paparan sinar matahari lainnya.

Sayangnya, enggak semua orang tahu cara membuat kulit mereka sehat dengan baik. Banyak dari kita yang masih beranggapan, kulit yang kering dan tidak berminyak lebih ideal untuk dimiliki.

Padahal sebaliknya, kulit kering cenderung rawan terkena dampak buruk dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Sebab skin barier kulit juga akan tipis pada kondisi kering.

Membicarakan soal pemilik kulit kering, ada satu tren skincare yang bisa kamu coba. Tren yang berasal dari K-beauty ini dinamakan dengan slugging skincare.

Apakah kamu pernah tahu atau dengar tentang tren ini?

Well, slugging skincare adalah tren kecantikan yang bertujuan untuk memberikan kelembapan pada wajah dan meningkatkan kekuatan skin barier.

Slugging skincare berarti mengoleskan petroleum jelly ke bagian terluar kulit. Dengan tujuan, menaikkan efektivitas skin barier dalam menghalau pengaruh negatif dari luar.

Sebenarnya selama ini petroleum bibir masih jadi andalan untuk mengatasi bagian tubuh yang kering. Misalnya daerah siku, lutut, bibir, dan area tubuh lainnya yang membutuhkan kelembapan ekstra.

Meski banyak sekali manfaat yang digaungkan dalam slugging skincare, tapi enggak sedikit juga yang tidak cocok dengan tren satu ini.

Nah, sebelum benar-benar mencoba, enggak ada salahnya buatmu untuk tahu lebih jauh soal tren slugging skincare.

Yuk, baca ulasan ini sampai habis!

Manfaat Mengaplikasikan Slugging Skincare untuk Wajah

manfaat hyaluronic acid untuk wajah

Manfaat tentu jadi salah satu pertimbangan yang harus kamu perhitungkan saat akan mencoba kosmetik atau tren skincare terbaru.

Sebab dengan memperhitungkan manfaat ini, kamu jadi bisa menyesuaikan produk dengan kebutuhan wajahmu.

Bila tidak ada masalah kulit yang bisa diatasi dengan tren ini, maka ada baiknya kamu juga tidak perlu menggunakannya. Begitu pun sebaliknya.

Nah, berikut ini beberapa manfaat mengaplikasikan slugging skincare untuk wajah.

Mampu Menghidrasi Kulit dengan Optimal

slugging skincare

Pemilik kulit kering bisa bangetcoba tren skincare satu ini.

Tren ini bisa menjadi begitu populer di Korea, apalagi pada bulan-bulan di musim dingin berlangsung. Di mana cuaca dapat membuat kulit jadi semakin kering dan rawan sekali teriritasi.

Petroleum jelly sebagai bahan utama dan satu-satunya yang dibutuhkan dalam skincare slugging ini bisa membantu mengembalikan kelembapan pada kulit.

Selain itu, kandungan ini juga sangat efektif membantu mencegah proses penguapan air pada kulit.

Hal inilah yang membuat slugging skincare sangat beramnfaat untuk merawat kulit yang kering atau dehidrasi.

Melembutkan Kulit

manfaat skincare probiotik 2

Berbagai beauty vlogger dan blogger yang telah mencoba tren slugging skincare menyebutkan bahwa teknik ini bisa membuat kulit mereka jadi lebih lembut.

Hal yang sangat wajar dan mungkin terjadi, sebab kulit yang lembap juga akan berefek pada tekstur kulit wajah.

Saat dalam kondisi kering, kulit akan jadi jauh lebih kasar dan bahkan mengelupas. Sementara ketika lembap, minyak wajah dapat membuat kulit jadi halus dan lembut.

Meningkatkan Skin Barier

khasiat daun sirih untuk wajah

Telah sering disinggung sebelumnya, bahwa salah satu fungsi utama penggunaan teknik slugging adalah untuk meningkatkan skin barier.

Hal ini dapat dilihat dari pemakaian petroleum jelly yang diaplikasikan dalam final step skincare routine.

Dengan demikian, perlindungan kulit juga bakalan lebih optimal. Berbagai efek buruk dan pengaruh dari lingkungan juga akan ditangkal dengan baik.

Cara Pengaplikasian Produk Slugging Skincare

pelembap wajah

Karena tiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda, mulai dari kecocokan hingga resiko terkena risiko iritasi kulit. Maka mengaplikasikan produk skincare tertentu pada kulit wajah pun harus dilakukan dengan benar.

Selain itu, cara penggunaan yang tepat juga akan berpengaruh pada efek yang dihasilkan. Termasuk saat menggunakan petroleum jelly pada tren slugging skincare.

Nah, biar enggak penasaran, berikut rangkuman cara-cara pengaplikasian slugging skincare yang tepat dan aman.

Perhatikan Jenis Kulitmu Terlebih Dahulu

jenis kulit

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek apakah kondisi kulitmu cocok menggunakan tren kecantikan ini.

Sebab penggunaan petroleum jelly pada wajah juga cukup menuai kontra, lho. Misalnya, nih, enggak sedikit juga para beuaty blogger dan vloger yang mengungkapkan bahwa mereka tidak cocok dengan tekni ini.

Hasilnya enggak lagi bikin glowing, wajah mereka justru tambah jerawatan dan muncul banyak beruntusan.

Sebenarnya kondisi ini juga sangat wajar dan mungkin terjadi. Karena tiap orang juga punya kondisi kulit yang berbeda-beda.

Petroleum jelly yang mampu mengunci kelembapan pada wajah juga berpotensi memicu munculnya jerawat, beruntusan dan komedo.

Apalagi kalau digunakan oleh orang yang memiliki kulit cenderung berminyak dan telah bermasalah dengan jerawat sebelumya.

Tak hanya itu, pemakaian petroleum jelly dengan salah juga bisa membuat kulit semakin kotor. Sebab teksturnya lengket dapat menyerap dan membuat kotoran lebih mudah menempel di wajah.

Akhirnya berbagai kotoran dan sebum itu akan menyumbat pori-pori wajah. Hal inilah yang kemudian memicu munculnya jerawat, komedo, dan beruntusan.

Bersihkan Wajah dengan Menyeluruh

membersihkan muka

Kamu pasti paham betul kalau membersihkan wajah itu penting dilakukan sebelum menggunakan rangakain skincare apapun. Hal ini juga berlaku saat kamu akan menggunakan teknik slugging skincare.

Kalau bisa gunakan double cleansing teknik agar wajahmu benar-benar bersih. Sebab dengan kondisi wajah yang kotor, penggunaan petroleum jelly sebagai skin barier terakhir justru memicu berbagai permasalahan kulit lainnya.

Pada pagi hari, kamu bisa membersihkan wajah dengan cleanser dan dilanjutkan dengan cuci muka. Untuk hasil yang lebih baik lagi, aplikasikan toner setelah mencuci wajah.

Sementara saat malam hari, kamu bisa gunakan micellar water untuk mengangkat sisa kosmetik, kemudian menggunakan milk cleanser, lalu cuci muka.

Proteleum Jelly Sebagai Final Step

aplikasikan proteleum jelly

Setelah selesai membersihkan wajah, kamu bisa lanjutkan mengaplikasikan berbagai step perawatan wajah harianmu.

Proteleum jelly diaplikasikan pada final step, alias pada langkah paling akhir dari skincare routin harianmu.

Sebab kandungan ini dapat membantu mengunci khasiat skincare sebelumnya.

Dalam teknik slugging, kamu enggak hanya perlu mengoleskan petroleum jelly ke bagian yang kering. Melainkan harus diaplikasikan ke seluruh area wajah.

Saat mengoleskan pun harus dalam jumlah yang lumayan banyak. Tidak saat kita menggunakan clay mask, atau krim wajah tertentu.

Hal inilah yang kemudian membuat teknik ini diberi nama slugging, karena hasil akhirnya yang membuat wajah tampak ditutupi lendir.

Cukup Gunakan Saat Malam Hari

kapan slugging skincare dilakukan

Sebenarnya kamu boleh-boleh saja memakai teknik slugging di pagi hari. Namun, karena efeknya yang membuat wajah tampak sangat lembap dan lengket, tentu hal ini akan sangat merepotkan.

Apalagi saat siang hari, wajah kita pasti akan lebih berisko terkena berbagai kotoran dari polusi.

Oleh sebab itu, kamu cukup gunakan teknik slugging skincare saat malam hari. Di mana wajah akan lebih aman dari polusi.

Selain itu, petroleum jelly juga mampu membantu kerja skincare jadi lebih maksimal dan kulit dapat beregenerasi dengan baik.

Nah, itu adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang tren slugging skincare, sebelum benar-benar mencobanya. Mulai dari berbagai manfaatnya, hingga cara penggunaannya yang tepat.

Bagaimana menurutmu? Apa kamu tertarik untuk mencoba slugging skincare? Kasih tahu pendapat dan ceritamu di kolom komentar, ya!

Dari sekian manfaat yang ada itu, kamu juga harus memperhatikan resiko yang bisa saja terjadi saat menggunakan petroleum jelly dengan jumlah besar seperti itu pada wajah.

Tren kecantikan akan selalu bergerak dan berkembang dari waktu ke waktu. Dan kamu sebenarnya enggak perlu mengikuti dan mencoba semua tren ini.

Cukup ambil atau gunakan tren yang cocok dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu. Sebab mengikuti dengan asal dan tanpa memperhatikan ini, hanya akan memperburuk kondisi wajahmu.

Well, semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu. Inget, stay beauty, but dont forget to be healthy and happy!

About Author

Related posts

Leave a Comment