Kelewat Aneh, Ini Deretan Beauty Hack TikTok yang Tak Boleh Kamu Coba!

beauty hack di tiktok (3)

Sekarang ini siapa sih, yang enggak suka menghabiskan waktu senggang mereka dengan menonton video-video pendek di TikTok? Kita semua suka melakukannya!

TikTok bisa dibilang merupakan jenis media sosial yang paling banyak digunakan dan diakses belakangan ini. Tak hanya remaja atau dewasa, bahkan enggak sedikit pengguna TikTok ini diisi oleh anak-anak, lho!

Ini dikarenakan konten TikTok sendiri sangat beragam. Mulai dari video-video pendek lucu tentang binatang, review film pendek, pun yang mengangkat topik fesyen dan kecantikan.

Beauty hack adalah contoh konten yang cukup diminati oleh pengguna TikTok. Terhitung hingga hari ini, beragam tagar beauty hack TikTok mendapatkan jumlah penayangan yang tinggi. Mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta penonton.

Sayangnya, enggak semua beauty hack di TikTok ini aman dan direkomendasikan untuk kamu coba di rumah, lho!

Kok, bisa? Ya, selain karena tidak ada penelitian terkait keampuhan metode ataupun bahan yang digunakan dalam beauty hack. Enggak sedikit juga rupanya yang menggunakan metode cukup ‘ekstrim’ dan kurang aman.

Kira-kira apa saja beauty hack di TikTok yang tak boleh kamu coba tersebut? Cek selengkapnya di ulasan berikut ini, ya!

Penggunaan Hydrogen Peroksida untuk Memutihkan Gigi

beauty hack di tiktok (1)

Memiliki gigi yang putih dan kinclong seperti mutiara, bisa dibilang merupakan impian banyak orang. Well, bayangkan bagaimana rasanya bisa membuat orang luluh hanya karena senyuman manis dan menyenangkan yang kamu miliki?

Itu adalah angan-angan yang menarik, bukan? Sayangnya, angan-angan ini tidak bisa diwujudkan begitu saja. Mengingat biaya bleaching gigi di klinik perawatan gigi tidak bisa dikatakan murah.

Karenanya, ketika seseorang membagikan beauty hack di TikTok dan mengklaim bisa membantu memutihkan gigi ‘tanpa biaya mahal’, tentu tawaran ini begitu menggoda.

Pertanyaannya, apakah metode ini benar-benar berhasil?

Beauty hack di TikTok ini menganjurkan penggunaan hydrogen peroksida untuk membantu memutihkan gigi. Yang sebenarnya cukup masuk akal, karena bahan kimia ini bisa membuat gigimu lebih putih dan kerap digunakan di klinik perawatan gigi.

Namun, hal yang perlu kamu garis bawahi adalah metode ini tidak bisa dilakukan sendiri di rumah. Melainkan harus dilakukan oleh orang yang benar-benar ahli di bidangnya.

Penggunaan hydrogen peroksida dapat menyebabkan luka bakar kimia, sensitivitas, iritasi, peradangan, dan kerusakan gusi dan gigi yang tidak dapat diperbaiki.

Meratakan Gigi dengan Kikir Kuku, Jangan Dicoba!

Beauty hack untuk membuat gigi kian putih lainnya yang berkembang di TikTok, juga menggunakan kikir kuku logam untuk membuat gigi jadi lebih rata dan halus. Cara yang sungguh hebat dan di luar nalar.

Salah satu beauty influencer di TikTok telah membagikan video reviewnya soal beauty hack ini, dan memang dia mendapatkan bentuk gigi tersebut. Sayangnya, ia menambahkan bahwa proses ini telah membuatnya merasa tidak nyaman, utamanya saat mengunyah makanan.

Dilansir dari Healthline, dikatakan bahwa dokter gigi juga telah memperingatkan pengguna TikTok untuk lebih waspada. Serta menghimbau mereka untuk menggunakan tenaga ahli ketika ingin mengubah bentuk atau mempercantik gigi mereka.

Beauty hack gigi ini diklaim dapat menyebabkan kerusakan dan sensitivitas gigi jika tidak dilakukan dengan benar.

Gigi mungkin tampak seperti struktur yang cukup kuat tetapi mencakup lapisan kekuatan dan perlindungan yang berbeda. Jika kamu memangkas struktur luar yang keras yang disebut email gigi, makan bagian terdalam seperti dentin dan pulpa akan kian terekspos.

Inilah yang kemudian membuat gigi jadi lebih mudah berlubang, mengalami kerusakan saraf, juga kian sensitif terhadap suhu atau makanan tertentu.

Menciptakan Kontur Alami dengan Bantuan Sinar Matahari

Seolah tak pernah ada cukup penelitian yang menyebutkan bahaya paparan sinar matahari berlebihan pada kulit dan kesehatan tubuh. Beauty hack di TikTok ini justru menggunakan terik sinar matahari untuk menciptakan counturing alami!

Belakangan ini riasan wajah yang tampak alami dan hampir terlihat tanpa make up, telah menjadi pilihan banyak orang. Nah, tren inilah yang kemudian mendasari beauty hack menciptakan kontur alami dengan bantuan sinar matahari.

Pengunggah TikTok membagikan ide untuk konturing alami ini dengan hanya mengaplikasikan tabir surya ke bagian tertentu pada wajah. Dengan demikian, wajah akan mendapatkan kontur alami yang diinginkan dengan membiarkan bagian yang tidak memakai sunscreen terbakar.

Luar biasa jenius! Sensasi kulit yang terbakar sinar matahari ini, mungkin tidak sebanding dengan keindahan kontur alami yang akan didapatkan!

Tak sedikit artikel kesehatan dan kecantikan yang menekankan perlunya tabir surya untuk melindungi kulit, dan ini bukanlah perkara sepele.

Kita membutuhkan tabir surya. Tidak hanya pada highlight wajah kita, tetapi pada setiap dan setiap bagian yang terkena sinar matahari. Keriput, kekeringan, sensitivitas kulit, bintik-bintik penuaan, dan kanker kulit adalah risiko yang kita hadapi jika kita tidak menjadikan tabir surya sebagai teman kita.

Jika kamu menginginkan wajah bercahaya, tampak alami, berkontur, rawat kulit dan tubuh kamu. Dengan berolahraga dan makan sehat, kamu bisa mendapatkan tampilan berkontur itu.

Kamu juga dapat meningkatkan keterampilan menggunakan kosmetik yang kamu miliki, agar hasil kontur yang kamu lakukan bisa tampak natural.

Manfaatkan produk luar biasa yang ada di pasaran saat ini. Percayalah, ini adalah cara yang lebih baik dibandingkan membakar wajah sendiri di bawah teriknya sinar matahari.

DIY untuk Menghapus Tahi Lalat

Salah satu bentuk DIY yang enggak boleh kamu praktekkan dengan sembarangan di ruma adalah cara menghapus tahi lalat dengan bahan-bahan yang terlalu keras pada kulit.

Ladies, tak masalah kalau kamu memiliki tahi lalat di wajah, karena ini justru memberikan nilai kecantikan yang khas dari dirimu sendiri.

Karenanya, sungguh mengherankan ketika orang ingin menghilangkan tahi lalat untuk kecantikan. Bahkan, dengan berbagai cara dan menggunakan resep-resep DIY yang justru bisa menimbulkan efek negatif pada kulit.

Dokter kulit atau dokter berlisensi yang memenuhi syarat adalah satu-satunya yang harus mendiagnosis dan menghilangkan tanda tertentu pada tubuh kita.

Menggunakan produk kimia buatan sendiri atau komersial tanpa pengawasan tidak boleh terjadi karena hal ini dapat menyebabkan infeksi, pendarahan yang berlebihan, dan kelainan bentuk kulit.

Tak hanya tahi lalat, ketika kamu ingin menghilangkan tanda bawaan lahir yang kamu miliki, yang mungkin menurutmu mengganggu penampilan. Akan lebih baik untuk menggunakan bantuan dari tenaga ahli.

Karena setiap jenis masalah kecantikan yang kamu alami tentunya juga memerlukan pendekatan dan penanganan yang berbeda.

Untuk itu, ketika kamu menggunakan alat dan bahan kimia untuk pencangkokan kulit dalam bentuk apa pun dapat menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan.

Bukannya jadi cantik, justru kamu berpotensi menyebabkan luka di kulit, bahkan bisa menimbulkan bekas yang juga bakalan lama untuk dihilangkan, lho. So be aware, ya!

Nah, itu adalah berbagai beauty hack di TikTok  yang tak boleh kamu coba di rumah, ya. Selain tidak adanya penelitian yang bisa membuktikan bahwa cara ini akan memberikan manfaat yang diharapkan. Justru banyak juga masalah kesehatan kulit yang kamu dapatkan kalau nekat mencobanya.

Untuk memilih beauty hack di TikTok yang aman untuk dicoba, kamu perlu mempertimbangkan bahan-bahan yang digunakan. Apakah bersifat iritatif pada kulit, ataukah mengandung bahan yang terlalu keras dan dapat berpotensi melukai kulit kamu.

About Author

Related posts

Leave a Comment