Bisnis Kosmetik Skin Tint yang Viral, Tertarik Coba?

bisnis kosmetik skin tint

Mau tampil cantik natural dengan makeup yang ringan dan praktis? Skin tint jawabannya! Produk kosmetik ini sedang naik daun karena punya formulasi yang ringan, gampang diaplikasikan, dan bisa memberikan efek glowing natural di kulit. Nggak heran kalau bisnis kosmetik skin tint juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.  

Bila kamu tertarik menggeluti industri kosmetik lokal, skin tint bisa menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan, loh. Apalagi di era kecantikan alami seperti sekarang ini ada banyak orang yang mencari produk makeup dengan kandungan yang aman, ringan, dan natural. 

Tertarik untuk memulai bisnis di segmentasi produk skin tint? Yuk, coba peluang keuntungannya lewat ulasan detail berikut ini! 

Begini Perbedaan Skin Tint dan Foundation 

Bingung memilih bisnis skin tint atau foundation? Wajar kok kalau kamu bingung, karena keduanya sama-sama merupakan produk dasar makeup yang kerap dipakai untuk meratakan warna kulit yang belang. 

Tapi, tahukah kamu kalau kedua produk ini punya beberapa perbedaan yang cukup signifikan? Nah, pada artikel kali ini akan membahas secara tuntas perbedaan antara skin tint dan foundation yang jarang diketahui banyak orang. 

Lewat informasi berikut ini, kamu bisa memertimbangkan produk skin tint seperti apa yang mau kamu bikin pakai brand sendiri. Yuk, simak penjelasannya dan temukan produk skin tint yang sempurna untuk ide bisnismu! 

Dari Segi Tingkat SPF

Daripada kamu bingung membedakan antara skin tint dan foundation, ada salah satu faktor yang bisa kamu jadikan pertimbangan, salah satunya adalah tingkat SPF. Perlu kamu ketahui kalau produk skin tint punya tingkat SPF yang lebih rendah daripada produk kosmetik seperti foundation. 

Untuk membuat bisnis kosmetik skin tint, formulasi yang bagus adalah yang bisa memberikan efek ringan dan natural di kulit. Makanya, kandungan SPF-nya pun jauh lebih rendah dan berkisar di angka SPF 15 sampai SPF 30. 

Sementara itu, produk foundation umumnya punya tingkat SPF yang lebih tinggi, yaitu di rentang SPF 30 sampai SPF 50. Nggak heran kalau tingkat SPF-nya tinggi karena foundation bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah dari tanda-tanda penuaan dini.

Kalau kamu mau menyasar target market dengan kebutuhan perlindungan SPF ringan, maka buatlah produk skin tint. Tapi, kalau kamu membidik target market yang butuh daya coverage lebih tahan lama dan perlindungan SPF ekstra, maka buatlah produk foundation. 

Baca juga “Manfaat Sunscreen Spray untuk Kulit & Prospek Bisnisnya” 

Dari Segi Tekstur dan Coverage 

Produk kosmetik seperti skin tint umumnya terkenal dengan teksturnya yang agak cair dan ringan. Makanya, jenis produk ini agak berbeda dari produk foundation lain yang cenderung punya tekstur lebih kental dan padat. 

Lagipula, daya coverage skin tint juga lebih tipis dan ringan daripada produk kosmetik lain. Misalnya saja foundation yang menawarkan berbagai pilihan coverage, mulai dari daya coverage yang tipis sampai penuh. 

Dari Segi Cara Pemakaiannya

Sekilas, skin tint dan foundation punya tampilan yang hampir mirip. Walaupun begitu, ada perbedaan cara memakai produknya yang harus kamu tahu. Seperti apakah itu? 

Umumya, orang-orang kerap mengaplikasikan foundation dengan alat makeup seperti kuas, spon, atau beauty blender. Cara ini dilakukan untuk mendapatkan tingkat coverage yang kamu mau. Nggak heran kalau teknik ini bisa menghasilkan hasil riasan yang flawless.

Atas dasar inilah, skin tint menjadi pilihan yang lebih gampang dan praktis buat kamu pakai. Teksturnya yang ringan dan cair memungkinkan kamu buat mengaplikasikan produknya cuma pakai jari. Cukup usap dan ratakan di kulit wajah, maka warna kulitmu akan terlihat lebih merata secara alami. 

Komposisi Bahan dalam Bisnis Kosmetik Skin Tint

komposisi bahan dalam bisnis kosmetik skin tint

Buat kamu yang bercita-cita punya kulit sehat dan cerah alami, skin tint bisa menjadi pilihan tepat untuk mewujudkan impian kamu. Produk kosmetik ini menawarkan alternatif makeup dengan tekstur yang lebih ringan dan memberikan efek dewy secara natural. 

Makanya, produk ini cocok buat kamu pakai sehari-hari. Tapi, sebelum kamu membuat brand skin tint sendiri, sebaiknya pahami dulu komposisi bahan yang mau kamu pakai. Nah, artikel kali ini akan membahas berbagai komposisi yang bisa kamu pakai sebagai bahan utama dalam pembuatan skin tint. Yuk, simak! 

Kandungan Glycerin dalam Bisnis Kosmetik Skin Tint

Salah satu bahan aktif yang kerap dipakai dalam produk skin tint adalah glycerin. Kandungan ini memiliki sifat yang mampu melembabkan kulit. Berkat kemampuannya untuk menarik dan mengikat air, glycerin mampu membantu menjaga kulit tetap terhidrasi secara optimal. 

Di samping itu, glycerin juga punya sifat anti-inflamasi yang bisa membantu menenangkan kulit kamu terkena iritasi atau peradangan. Kandungan bahan aktif ini wajib kamu masukkan menjadi salah satu komposisi dalam membuat produk skin tint untuk target market tipe kulit kering. 

Kandungan Dimethicone dalam Bisnis Kosmetik Skin Tint

Dimethicone alias polydimethylsiloxane adalah bahan aktif polimer silikon yang punya berbagai manfaat buat kulit wajah. Menariknya, kandungan ini nggak membuat pori-pori kulit tersumbat, sehingga nggak memicu munculnya komedo. 

Dimethicone nggak akan memunculkan reaksi alergi maupun iritasi di kulit wajah, karena zat ini aman. Nah, kalau kamu menyasar target market pemilik tipe kulit sensitif, kandungan aktif ini cocok kamu masukkan ke dalam komposisi bahan pembuatan skin tint. 

Hyaluronic Acid 

Zat alami ini bisa kamu temukan di bagian kulit, sendi, dan mata kamu. Hyaluronic acid adalah salah satu jenis molekul gula yang kerap disebut dengan glikosaminoglikan. Bahan aktif ini memainkan peranan penting dalam menjaga hidrasi kulit. . 

Buat kamu yang mau memulai bisnis kosmetik skin tint, sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dulu, karena zat ini rentan memicu alergi dan iritasi di kulit. Kalau kamu masih ragu terkait komposisi bahannya, kamu bisa diskusikan bareng tim R&D Mash Moshem Indonesia. 

Kelebihan Skin Tint Dibandingkan Produk Kosmetik Lain 

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang mau punya riasan wajah dengan kesan ringan, natural, dan cerah berkilau? Skin tint bisa menjadi salah satu opsi ideal buat kamu yang mau punya riasan natural dan praktis. 

Sebelum memulai bisnis kosmetik skin tint, selami dulu kelebihan produk skin tint menjadi pilihan tepat untuk produk kecantikanmu! 

Memberikan Efek Natural 

Skin tint adalah salah satu produk kosmetik yang semakin populer karena menawarkan efek finishing yang natural, ringan, dan cocok untuk berbagai jenis kulit. Skin tint juga mampu memberikan hasil akhir yang tipis, sehingga terkesan memancarkan kecantikan alami kulit target market kamu. 

Saat memakai produk ini, kamu nggak bakal terlihat seperti habis memakai makeup. Makanya, produk skin tint ini cocok banget buat membidik target market yang mau pakai makeup natural dan no-makeup makeup look. 

Melindungi dari Sinar UV

Kalau kamu mau membangun bisnis kosmetik skin tint, kamu perlu memperhatikan manfaat lainnya. Salah satu khasiat yang penting untuk kamu perhatikan adalah khasiatnya yang ampuh untuk melindungi kulit dari efek samping sinar UV. 

Zat antioksidan yang umum kamu temukan di produk-produk skin tint juga bisa bermanfaat untuk mencegah kulit dari efek hiperpigmentasi. Makanya, produk ini kerap dilengkapi dengan tingkat SPF yang cukup tinggi. 

Lebih Awet dan Ringan di Kulit

Skin tint identik dengan teksturnya yang ringan dan nggak cakey di kulit. Berbeda dari produk foundation dan BB cream, skin tint punya formulasi yang lebih ringkas. Makanya, produk ini bisa membuat kulit terasa lebih nyaman. 

Selain punya formulasi yang  lebih ringan, skin tint juga cenderung punya daya  tahan yang lebih lama. Produk ini cukup awet dan nggak gampang luntur meskipun sudah kamu pakai seharian. Jadi, konsumen nggak perlu khawatir buat touch-up makeup berkali-kali lagi deh! 

Baca juga “Manfaat Green Tea dalam Kosmetik & Peluang Bisnisnya

Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Kosmetik Skin Tint

Ada  berbagai alasan yang bisa kamu jadikan pertimbangan dalam memulai bisnis kosmetik skin tint, salah satunya adalah karena tingginya permintaan terkait produk satu ini. Belakangan, produk skin tint mulai menarik minta perhatian para Beauty Enthusiast berkat hasil finishing-nya yang natural dan nggak dempul. 

Makanya, produk ini mampu mengambil hati target market yang mau punya tampilan makeup natural dan nggak kelihatan seperti pakai makeup. Kalau kamu menyasar target market yang sama, maka produk skin tint bisa kamu jadikan sebagai andalan dalam memulai bisnis kosmetik. 

Untuk menciptakan produk skin tint idamanmu, tentu kamu nggak bisa melakukannya seorang diri. Kamu tetap butuh bantuan dari pihak lain seperti tempat maklon kosmetik. Nah, salah satu tempat maklon yang direkomendasikan karena reputasinya yang baik adalah PT. Mash Moshem Indonesia. 

For your information, Mash Moshem Indonesia merupakan salah satu tempat maklon terpercaya yang sudah terjamin membuat produk-produk kosmetik berkualitas. Di sini, kamu nggak cuma bisa membuat produk kosmetik skin tint, karena kamu juga bakal mendapatkan layanan after sales untuk mendukung perkembangan bisnismu.  

Kalau kamu berminat bikin brand skin tint sendiri, hubungi saja tim kami melalui kontak Whatsapp di bawah ini. Klik sekarang, ya! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading