Manfaat Pomade Rambut Pria & Cara Memulai Bisnisnya

manfaat pomade rambut pria

Nggak cuma wanita, pria juga perlu memperhatikan penampilan dirinya, termasuk di bagian rambut. Itu sebabnya, pria butuh produk hair care khusus seperti pomade rambut. Salah satu manfaat pomade rambut pria adalah untuk menata rambut agar terlihat lebih rapi. 

Lalu, apa saja manfaat  pomade rambut yang lainnya? Secara umum, terdapat beberapa perbedaan manfaat pomade rambut untuk pria dan wanita. Mau tahu lebih lanjut tentang manfaat pomade dan peluang bisnisnya yang menjanjikan? Yuk, simak pembahasan berikut ini! 

Mengenal Apa Itu Pomade Rambut 

Pernah nggak kamu berpapasan dengan pria yang punya tampilan rambut rapi dan klimis? Pria dengan penampilan yang rapi dan klimis tentu akan memberi kesan yang menarik buat orang-orang yang melihatnya. 

Nah, tatanan rambut yang rapi dan klimis juga nggak terlepas dari peran pomade rambut pria.  Lalu, apa sih pomade rambut itu? Secara umum, pomade rambut adalah salah satu produk styling rambut yang populer di kalangan pria. 

Produk hair treatment ini cukup membantu pria untuk mewujudkan berbagai gaya rambut, mulai dari klasik sampai modern. Makanya, produk ini cukup digandrungi kalangan pria dibandingkan wanita karena manfaat pomade rambut pria jauh lebih banyak. 

Umumnya, pomade rambut terbuat dari berbagai bahan aktif seperti kandungan minyak, lilin, dan air. Produk pomade juga bisa membantu kamu setiap kali menata rambut. Hasil akhirnya pun terlihat memuaskan karena bisa memberikan daya tahan dan efek kilau. Bahkan, produk ini juga bisa menjaga rambut pria tetap rapi sepanjang hari. 

Klaim Manfaat Pomade Rambut Pria yang Jarang Diketahui

Seperti pembahasan sebelumnya, pomade merupakan produk penataan rambut yang nggak lekang oleh waktu. Dari dulu, produk pomade rambut memang sudah banyak digandrungi oleh para pria karena manfaatnya yang bagus untuk styling rambut. 

Selain manfaat utamanya untuk menata rambut, masih ada beberapa manfaat lain yang jarang diketahui orang. Apa saja? Yuk, temukan jawaban selengkapnya melalui ulasan berikut ini! 

Baca juga “Cara Membuat Pomade dengan Mudah, Sampai Bisa Produksi Massal dan Bikin Brand Sendiri

Merapikan Rambut yang Berantakan

Punya rambut yang susah diatur dan gampang berantakan? Tenang saja, karena kamu nggak sendirian! Sebagian besar pria juga mengalami masalah yang sama seperti kamu. Makanya, pomade menjadi salah satu solusi praktis yang bisa kamu pilih. 

Bagi kaum pria modern, memiliki penampilan yang rapi adalah kunci untuk meningkatkan rasa percaya diri, terutama di lingkungan profesional. Misalnya, saat sedang presentasi atau bekerja sehari-hari, maka tampilan yang terawat dan bersih sangat berpengaruh. 

Dalam situasi-situasi seperti ini, memiliki rambut yang tertata dengan baik dapat memberikan kesan profesional dan meningkatkan reputasi Anda di mata klien dan kolega. Pomade adalah solusi praktis yang dapat membantu menciptakan gaya rambut yang klimis dan menarik, memancarkan kesan kesegaran dan kepercayaan diri yang dapat meningkatkan kinerja Anda di tempat kerja. 

Manfaat Pomade Rambut Pria untuk Membuat Style Rambut Baru

Pemakaian pomade nggak cuma mempermudah pria saat merapikan dan mengatur rambut, tetapi juga memungkinkan kamu untuk memodifikasi gaya rambut. Dengan produk hair treatment ini, kamu bisa mencoba berbagai style rambut, mulai dari model rambut klasik sampai model rambut modern. 

Menjaga Tatanan Rambut 

Sebagian besar pria memakai pomade supaya tatanan rambut mereka tetap keren. Dengan memakai pomade, kamu bisa mempertahankan tampilan rambut yang lebih rapi dalam jangka waktu lama tanpa harus repot-repot pergi ke kamar mandi. 

Buat para pria yang sering naik motor atau touring, pomade bisa menjadi solusi terbaik untuk menjaga tatanan rambut setelah pakai helm. Umumnya, pomade bisa mempertahankan tatanan rambut sampai 3 hari ke depan. Mau coba?  

Manfaat Pomade Rambut Pria untuk Menambah Volume 

Target market yang mau punya tampilan rambut lebih bervolume bisa melirik produk seperti pomade. Produk ini mampu memberikan ilusi, sehingga rambut terlihat lebih tebal dan lebat. mengagumkan, bukan? 

Cara Memulai Bisnis Pomade Rambut Pria untuk Pemula

cara bisnis dan manfaat pomade rambut pria

Belakangan, bisnis pomade rambut pria kian menjamur. Tentunya, hal ini membuka peluang yang menarik buat para BeautyPreneur pemula yang mau merintis bisnis sendiri. 

Sudah nggak sabar buat bikin brand pomade rambut sendiri? COba simak langkah-langkah memulai bisnis pomade rambut pria lewat ulasan berikut ini! 

Tentukan Konsep dan Ide Bisnis Pomade Rambut Pria

Sebelum benar-benar merilis brand pomade rambut sendiri, kamu perlu memikirkan matang-matang tentang konsep dan ide bisnis yang mau kamu kembangkan. Dalam hal ini, kamu perlu mempertimbangkan konsep produk pomade rambut secara matang. 

Kalau kamu bingung menentukan konsep produk yang cocok, kamu bisa konsultasikan bareng tim Mash Moshem Indonesia, loh. Tim kami akan membantu merencanakan konsep bisnis pomade yang tepat dan sesuai dengan target market kamu. 

Alhasil, dengan konsep produk yang tepat, kamu bisa menemukan formula konsep terbaik buat membangun bisnis kamu. 

Racik Formulasi sesuai Target Market

Terlepas dari berbagai manfaat pomade rambut pria, kamu bisa meracik formulasi bahan aktif yang ampuh buat bikin brand sendiri. Pilihlah komposisi bahan aktif yang berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit dari target market yang kamu bidik. 

Dengan begitu, produk pomade yang kamu bikin akan lebih relevan dan sesuai dengan kebutuhan pasar. 

Desain Kemasan yang Menarik

Nggak kalah penting dari langkah-langkah sebelumnya, kamu juga perlu memperhatikan desain kemasan dari produk pomade yang kamu bikin. Sebagai informasi, desain kemasan yang unik akan lebih menarik perhatian calon konsumen untuk membeli daripada desain kemasan yang biasa saja. 

Coba kombinasikan warna, bentuk, dan tulisan di produk pomade kamu. Pastikan kalau ketiganya membentuk kombinasi yang solid dan eye catching di mata calon konsumen. 

Jalin Kerjasama dengan Jasa Maklon

Beberapa manfaat pomade rambut pria bisa kamu jadikan patokan saat membuat produk pakai brand sendiri. Misalnya, kamu mau membuat pomade rambut yang bagus buat styling. Nah, kamu bisa manfaatkan kandungan bahan aktif yang nggak bakal bikin tekstur rambut terlihat kaku. 

Supaya nggak ribet, kamu boleh menjalin kerjasama dengan jasa maklon terbaik seperti PT. Mash Moshem Indonesia. Dengan begitu, kami akan membuatkan pomade rambut memakai komposisi bahan-bahan aktif berkualitas. 

Produk pomade rambut yang kami buat sudah terjamin aman dan lolos uji BPOM. Jadi, kamu nggak perlu meragukan tingkat keamanannya lagi, karena kami senantiasa berkomitmen dalam membuatkan produk-produk decoration terbaik. 

Baca juga “Bisnis Hairspray Pria dan Peluang Keuntungannya, Yuk Simak!

Yuk, Bikin Brand Pomade Rambut Pria Bareng Mash Moshem! 

Melihat berbagai manfaat pomade rambut pria, apa kamu nggak tergiur untuk merilis brand pomade rambut sendiri? Berawal dari masalah tersebut, ada peluang bisnis baru yang bisa kamu manfaatkan untuk meraup lebih banyak pundi-pundi rupiah. 

Meski begitu, membuat brand pomade sendiri memang nggak gampang. Makanya, Mash Moshem Indonesia hadir untuk membantu mewujudkan bisnis para BeautyPreneur pemula seperti kamu. 

Tergiur buat bikin brand pomade rambut sendiri? Coba wujudkan impianmu dengan berkonsultasi langsung bareng tim kami melalui chat  Whatsapp di bawah ini! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Jenis-Jenis Maklon Hair Oil

Ketahui Jenis-Jenis Maklon Hair Oil sebelum Buat Brand Sendiri, Apa Aja? 

Hair oil merupakan produk perawatan rambut yang tidak hanya berguna menjaga kesehatan tetapi juga mempercantik penampilan rambut. Adapun, karena manfaatnya yang penting produk ini memiliki peminat yang tinggi di pasar kecantikan dan perawatan tubuh. Adapun, bagi BeautyPreneurs yang tertarik...

Continue Reading
jasa maklon hair tonic

Cari Jasa Maklon Hair Tonic Terbaik? Mash Moshem Indonesia Siap Jadi Partner-mu!

Adanya jasa maklon hair tonic yang menawarkan produksi dengan brand sendiri menjadi salah satu peluang buatmu yang tertarik dengan perawatan rambut. Sebagai BeautyPreneurs, tentunya kamu sudah tahu jika produksi maklon hair tonic cukup menantang. Eits, sebelumnya BeautyPreneurs harus tahu...

Continue Reading