Jenis-jenis Maskara untuk Ide Bisnis, Mana Pilihanmu? 

Jenis-jenis Maskara

Hai, calon BeautyPreneur sukses! Apa kamu sedang mencari ide bisnis baru di industri kosmetik tanah air? Nah, salah satu produk kosmetik yang menarik untuk kamu pertimbangkan adalah maskara. Lalu, apa saja jenis-jenis maskara yang recommended untuk ide bisnis?

Di artikel kali ini, kamu akan menemukan informasi lengkap mengenai jenis-jenis produk maskara. Bahkan, kamu juga bisa menilik seberapa besar peluang bisnisnya sebagai bahan pertimbangan dalam memulai bisnis. 

Apa kamu sudah siap terjun ke dunia bisnis produk maskara lokal? Yuk, siapkan dirimu sekarang juga!  

Apa Itu Maskara? 

Sebagian  orang mungkin sudah mengenal produk kosmetik seperti maskara. Walaupun begitu, nggak ada salahnya  kok untuk mengenal lebih jauh tentang produk kosmetik yang satu ini. 

Sebenarnya, pemakaian maskara sudah dikenal sejak zaman Mesir kuno. Sejak dulu, pemakaian maskara memang ditujukan untuk mempercantik mata. Di era tersebut, orang-orang memakai zat bernama kohl untuk menggelapkan bulu mata dan alis. 

Kemudian, tren teresebut populer di kalangan wanita Eropa di abad ke-19. Seiring perkembangan zaman, inovasi maskara juga ikut berkembang. Nah, popularitas maskara semakin meroket pada awal abad ke-20 karena banyaknya artis film bisu yang memakai maskara untuk merias wajah. 

Secara umum, maskara adalah produk kosmetik yang biasa dipakai untuk mempercantik mata. Cara kerjanya adalah dengan menebalkan, memanjangkan, dan menggelapkan area bulu mata. 

Nah, produk-produk maskara cukup populer di pasaran dan bisa kamu temukan dalam bentuk cair, padat, atau krim. Selain itu, maskara juga tersedia dalam berbagai warna dan formula, termasuk waterproof atau non waterproof. 

Baca juga “Bikin Bulu Mata Lentik, Ini Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Maskara

Mengenal Jenis-jenis Maskara untuk Ide Bisnis Kosmetik 

Jenis-jenis Maskara untuk ide bisnis

Tertarik memulai bisnis kosmetik dan ingin fokus mengembangkan produk maskara? Pada artikel kali ini, kamu bisa menyelami seluk-beluk produk maskara dan mengenal berbagai jenisnya yang ada di pasaran. 

Dengan begitu, hal ini bisa membuka gerbang ide yang lebih kreatif untuk memulai bisnis kosmetik pakai brand sendiri. Buat kamu yang mau merintis bisnis kosmetik sendiri, coba deh pahami jenis-jenis maskara yang bisa jadi inspirasi bisnis kamu berikut ini! 

Volumizing Mascara 

Jenis maskara satu ini merupakan primadona buat para pecinta bulu mata tebal dan bervolume. Nggak heran kalau formulasinya lebih kental dibandingkan jenis maskara yang lainnya. Walaupun begitu, maskara ini diperkaya dengan kandungan wax yang mampu melapisi setiap helai bulu mata, sehingga menghasilkan efek tebal yang menawan. 

Buat kamu yang mau meningkatkan volume bulu mata dan mendapatkan tampilan yang lebih memukau, Volumizing Mascara bisa menjadi pilihan tepat buat melengkapi riasan mata kamu. Nah, manfaat ini bisa kamu jadikan sebagai promosi buat menarik calon konsumen. 

Jenis-jenis Maskara: Curling Mascara

Buat kamu yang punya bulu mata lurus ke depan, curling mascara bisa menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan bulu mata lentik yang indah. Curling mascara memiliki sikat melengkung yang mengandung formulasi khusus, sehingga mampu mengangkat bulu mata dan membuatnya tampak lebih lentik. 

Cara pemakaiannya pun gampang, loh. Kamu tinggal mengaplikasikan bagian dalam lengkungan sikatnya ke bulu mata, lalu tarik bulu mata ke arah atas. Jenis maskara ini bisa menyasar target market pemilik bulu mata lurus atau kurang lentik. 

Lengthening Mascara 

Mau punya bulu mata yang lentik dan panjang alami? Sekarang, kamu bisa mewujudkan impian tersebut dengan memakai lengthening mascara. Maskara ini hadir untuk memanjakan bulu mata kamu yang pendek, sehingga memberikan efek panjang yang penuh dan memukau.

Lebih dari sekadar maskara biasa, lengthening mascara juga diformulasikan khusus dengan bahan-bahan berkualitas tinggi yang ampuh untuk menutrisi dan memperkuat bulu mata. Formula inovatifnya mampu melapisi setiap helai bulu mata kamu, sehingga menghasilkan efek panjang dan lentik yang tahan lama. 

Jenis-jenis Maskara: Thickening Mascara 

Dapatkan bulu mata yang tampak lebih tebal dan mempesona dengan thickening mascara. Berkat formula inovatifnya, maskara ini mampu melapisi setiap helai bulu mata untuk memberikan volume dan ketebalan secara instan. 

Kuas aplikatornya juga dirancang dengan bentuk yang cukup unik, sehingga bisa menjangkau setiap helai bulu mata. Mulai dari bagian bulu mata yang pendek sampai panjang sekalipun. Nggak heran kalau maskara ini mampu menghasilkan hasil akhir yang sempurna. 

Baca juga “Cara Mulai Bisnis Kosmetik Pakai Brand Sendiri, Yuk Coba!” 

Waterproof Mascara 

Pernah nggak kamu merasa lelah dengan maskara yang gampang luntur dan malah bikin area mata jadi menghitam? Mungkin kamu butuh maskara dengan formulasi yang tahan lama buat berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan. 

Nah, jenis produk maskara yang paling cocok untuk mengatasi masalah tersebut adalah waterproof mascara. Dengan formula tahan air, maskara ini mampu memberikan pertahanan yang kamu butuhkan untuk menjaga riasan mata tetap sempurna sepanjang hari.  

Jenis-jenis Maskara: Tubing Mascara 

Maskara jenis tubing ini bekerja dengan cara membentuk tabung kecil di setiap helai bulu mata, sehingga menghasilkan efek bulu mata yang lebih panjang dan tebal. Nah, jenis maskara ini cocok buat pemilik bulu mata pendek dan tipis. 

Terlepas dari itu, tubing mascara punya  daya tahan yang lebih lama dibandingkan jenis maskara fiber yang gampang luntur saat terkena  air. Makanya, maskara cocok menyasar target market yang malas melakukan touch up berkali-kali. 

Natural Mascara 

Kalau kamu nggak suka dengan hasil riasan mata yang tebal, natural mascara adalah solusi terbaik. Jenis maskara ini bisa memberikan efek lentik yang natural pada bulu matamu tanpa membuatnya terlihat menor. 

Selain itu, natural mascara terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman dipakai oleh orang yang punya tipe mata sensitif. Kamu nggak perlu meragukan hasil akhirnya karena maskara ini nggak akan memberi efek berlebihan di bulu mata kamu. 

Fiber Mascara 

Pernah nggak kamu mencoba maskara Fiber? Maskara ini tergolong unik karena terdiri dari dua produk dalam satu kemasan. Pertama, primer berwarna putih kaya serat yang berfungsi untuk menempelkan serat dan memanjangkan bulu matamu. Lalu, ada formula maskara berwarna hitam yang kamu aplikasikan setelah primer.  

Maskara Fiber ideal untuk kamu yang memiliki bulu mata pendek, tipis, dan jarang-jarang. Sayangnya, jenis maskara ini lebih gampang rontok saat kamu bersihkan dari bulu mata asli. 

Yuk, Bikin Brand Maskara Sendiri dengan Maklon di Mash Moshem! 

Bercita-cita punya brand mascara sendiri? Ternyata, merintis bisnis brand kosmetik pakai  brand sendiri bukan lagi menjadi hal yang mustahil. Saat ini, dengan adanya layanan jasa maklon dari Mash Moshem Indonesia, kamu bisa mewujudkan mimpi tersebut secara gampang dan tanpa nggak perlu modal besar.

Mash Moshem Indonesia adalah salah satu perusahaan maklon kosmetik terpercaya di Indonesia yang sudah berpengalaman membuat berbagai jenis produk kosmetik selama lebih dari belasan tahun. Mash Moshem juga menyediakan fasilitas One Stop Service yang bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan bisnis kosmetikmu. 

Kalau kamu mau tahu lebih lanjut seputar cara dan biaya maklon di tempat kami, kamu bisa kk tanyakan langsung melalui link Whatsapp di bawah ini. Kami tunggu, ya! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading