Bisnis Hairspray Pria dan Peluang Keuntungannya, Yuk Simak! 

bisnis hairspray pria

Bikin bisnis hairspray pria ternyata nggak sesusah yang kamu bayangkan. Cuma dengan modal terjangkau, kamu sudah bisa menciptakan brand hair spray milik sendiri. Ditambah lagi dengan potensi pasarnya yang masih luas, siapa sih yang nggak tergiur mencoba lini bisnis yang satu ini? 

Walaupun belum banyak kompetitor yang bermain di segmen produk ini, tapi kamu nggak boleh asal-asalan saat membuat produknya. Itu sebabnya, rencanakan produk hairspray yang kamu mau agar sesuai dengan pangsa pasar yang kamu tuju. 

Terlepas dari itu, hairspray pria masih menjadi salah satu potensi bisnis yang menjanjikan. Mau coba? Simak dulu informasi lengkap tentang peluang bisnisnya berikut ini! 

Melirik Potensi Bisnis Hairspray Pria di Tanah Air 

Penampilan pria kerap berkaitan dengan style rambut. Makanya, produk-produk perawatan rambut menjadi salah satu aspek penting yang nggak boleh diabaikan. 

Berbagai macam model rambut juga bisa mempengaruhi penampilan, sehingga terkesan berbeda. Nah, untuk mencapai style rambut yang bagus dan bervolume, banyak pria memakai produk-produk hair styling seperti pomade, wax, clay, bahkan hairspray. 

Melihat peluang bisnis hairspray pria yang menggiurkan, kamu bisa loh bangun brand hairspray sendiri. Mash Moshem Indonesia siap membantu mewujudkan impianmu menjadi seorang BeautyPreneur sukses. 

Kami sanggup bikin produk hair styling dan hair treatment khusus pria. Peluang bisnis di sektor ini pun masih sangat besar. Apalagi mengingat peningkatan kesadaran pria terhadap penampilannya, membuat bisnis hairspray berpotensi viral. 

Bahkan selama masa pandemi yang lalu, bisnis hairspray pria terus mengalami peningkatan. Makanya, sayang kalau kamu nggak mengambil kesempatan emas ini buat bikin brand hairspray pria sendiri. 

Jenis-jenis Produk Hairspray Pria untuk Ide Bisnis 

jenis-jenis bisnis hairspray pria

Apa yang terlintas di benak kamu sewaktu mendengar kata hairspray? Mungkin yang terlintas di pikiran kamu adalah hairspray pada umumnya yang sering dipakai di salon-salon. Tapi, apa sih fungsi sebenarnya dari hair spray? 

Menurut fungsinya, hair spray merupakan produk hair treatment yang diciptakan buat mempertahankan style rambut. Selain itu, hairspray juga berfungsi buat mencegah perubahan rambut, menambah volume rambut yang tipis, dan memberikan efek rambut berkilau.

Sejalan dengan perkembangan zaman dan teknik styling rambut yang terus berkembang, produk hairspray pun semakin banyak jenisnya. Lalu, apa saja sih jenis-jenis hairspray yang bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis? Yuk, simak daftarnya berikut ini! 

Bisnis Hairspray Pria: Volumizing Hairspray 

Volumizing hairspray kerap dikenal juga sebagai semprotan penebal rambut. Produk hairspray satu ini memiliki efek finishing yang bisa memberikan kesan rambut lebih tebal. Berbeda dari texture hairspray, fungsi dari semprotan rambut ini adalah utamanya untuk meningkatkan volume rambut yang sangat tipis. 

Penggunaan volumizing hairspray sebenarnya hampir mirip dengan semprotan rambut biasa. Tapi, semprotan rambut ini biasanya disemprotkan ke bagian akar rambut saja biar terlihat lebih berisi dan nggak lepek. 

Jenis hairspray ini memang didesain untuk membuat rambut kamu lebih tebal, mengembang, dan berisi. Pengaplikasiannya cukup kamu dapat fokuskan ke bagian pangkal batang rambut guna menciptakan efek berisi dan lebih berdimensi. 

Heat Protection Hairspray 

Semprotan rambut ini sangat cocok buat kamu yang sering merapikan rambut pakai alat-alat styling seperti catokan atau hair dryer. Suhu tinggi dari peralatan styling bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dan membuat kelembabannya hilang. 

Itu sebabnya, sebelum melakukan styling, penting untuk menyemprotkan hairspray ini guna menambahkan kelembaban rambut. Di samping itu, kamu juga bisa melindungi setiap helai rambutmu dari potensi kerusakan yang lebih parah.

Kalau kamu sering memakai catokan atau alat styling dengan suhu panas, biasanya rambut bakal lebih cepat kering. Nah, untuk mengatasi hal itu, manfaatkan hairspray heat protection ini. 

Produk protection hairspray juga sering disebut sebagai hairspray pelindung panas. Umumnya, hairspray ini sering dipakai sebelum merapikan rambut dengan hair dryer, catokan, atau curling wand. Makanya, rambut bakal tetap terlindungi dari resiko rusak.

Sebaiknya, semprotkan hairspray ini ke batang rambut yang sudah kering atau setengah basah. Lalu, biarkan rambut kamu mengering secara alami setelah penyemprotan selesai supaya rambut lebih gampang diatur.

Bisnis Hairspray Pria: Finishing Hair Spray 

Sesuai dengan namanya, finishing hairspray memang berfungsi untuk pemakaian tahap akhir styling guna menyempurnakan style rambut kamu.

Karenanya, jenis hairspray ini memiliki manfaat ekstra yang bisa menjaga style rambut tetap awet dan tahan lama. Secara umum, produk hairspray ini sering ditemukan dalam kandungan aerosol atau non-aerosol. 

Nah, kamu bisa buat bisnis produk finishing hairspray pria dengan formulasi bahan yang mampu menjaga tatanan rambut lebih tahan lama. Tentunya, akan lebih baik kalau hasil akhirnya nggak lengket atau keras. 

Menariknya, semprotan rambut ini punya kelebihan bisa membuat rambut terlihat halus alami. Dengan begitu, produk ini akan menarik minat orang buat membeli. 

Baca juga “Ketahui Penyebab dan Perawatan untuk Kulit Kepala Sensitif yang Tepat

Sun Protection Hair Spray 

Nah, sudah familiar dengan kegunaan hairspray varian satu ini? Seperti halnya kulit, rambut juga perlu kamu perhatikan agar tidak terlalu sering terpapar sinar matahari. Itu sebabnya, buatlah produk sun protection hairspray yang mengandung UV filter guna melindungi rambut dari sinar UV. 

Formulasi bahan yang tepat bisa melindungi folikel rambut kamu setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. Untuk penggunaannya, cukup semprotkan dengan jarak sekitar 10-15 cm sembari menggerak-gerakkan tangan. 

Bisnis Hairspray Pria: Dry Shampoo Spray

Shampoo kering hadir menjadi solusi alternatif buat kamu yang malas keramas. Makanya, peluang bisnis hairspray ini masih cukup  potensial dan menjanjikan. 

Secara umum, formulasi produk hairspray ini adalah untuk menyerap minyak/sebum di kulit kepala. Makanya, hasil akhirnya bisa memberikan sensasi segar dan nyaman setiap kali selesai pemakaian. 

Meskipun efektif untuk mengatasi masalah rambut lepek, dry shampoo hairspray bukanlah pengganti shampoo konvensional. Namun, nggak ada salahnya untuk mencoba bisnis hairspray yang satu ini. 

Antibacterial Hair Spray 

Banyak orang sering nggak sadar kalau memiliki kebiasaan menyentuh rambut pakai tangan, dan kerap dilakukan sampai berkali-kali. Padahal, bakteri yang ada di tangan bisa membuat rambut kamu kotor dan nggak bersih bisa dengan mudah menyebar ke rambut.

Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan fungsi hairspray yang satu ini sebagai promosi saat bikin brand hairspray sendiri. Apalagi hairspray anti bakteri ini memiliki prinsip kerja yang hampir sama dengan hand sanitizer, loh. 

Klaim Manfaat Produk Hairspray Pria 

Sudah tahu apa saja jenis hairspray yang bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis hairspray pria? Nah, sekarang saatnya buat mencari tahu klaim manfaat dari produk hairspray yang kamu bikin. Apa saja? 

Menjaga Tatanan Rambut Agar Awet 

Seperti yang kamu tahu selama ini, fungsi utama produk hairspray adalah untuk mempertahankan style rambut agar tetap awet dalam jangka waktu lama. 

Nah, pemakaian produk hairspray ini bisa bikin gaya rambut kamu tetap sama dan nggak berubah dari waktu ke waktu. Apalagi saat menghadiri acara-acara penting seperti pesta pernikahan dan acara kantor. 

Meningkatkan Volume Rambut 

Semprotan rambut juga bermanfaat untuk meningkatkan volume rambut, sehingga nggak bikin rambut kamu terlihat lepek. Karenanya, kamu bisa jadikan peluang bisnis hairspray pria ini sebagai salah satu cara untuk meraup pundi-pundi rupiah. 

Nah, kandungan bahan yang bisa kamu pakai juga variatif, tapi utamakan untuk membuat formulasi yang bisa menyerap cepat ke dalam rambut. Selain itu, kamu juga boleh memberikan efek volume yang akan membuat rambutmu tampak lebih tebal dan mengembang.  

Baca juga “Seberapa Penting Eksfoliasi Kulit Kepala? Simak Informasi Lengkapnya, Yuk!

Membantu Menciptakan Berbagai Gaya Rambut 

Saat mengatur gaya rambut, seringkali para penata rambut akan menciptakan gaya-gaya tertentu sesuai tren yang sedang viral, misalnya style rambut melengkung atau style unik lainnya. 

Pemakaian hairspray nggak cuma terbatas pada style rambut wanita saja, tetapi juga berlaku untuk rambut pria. Makanya, produk hairspray laku keras dan bisa menjadi salah satu bisnis hair treatment potensial. 

Mau Bikin Brand Bisnis Hairspray Pria Sendiri? 

Tertarik buat bikin bisnis hairspray pria sendiri? Mash Moshem Indonesia bisa menjadi solusi tepat untuk kamu yang sedang mencari tempat maklon produk-produk kecantikan seperti hairspray. 

Kami akan memberikan layanan One Stop Maklon lengkap, mulai dari proses perencanaan produk sampai promosi. Mau tanya-tanya lebih lanjut terkait peluang dan cara maklon hairspray pria di tempat kami? Yuk, klik button hijau di bawah ini! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading