Berbagai Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Bubble Mask!

bubble mask

Sedang ngetren selama beberapa tahun belakangan, apakah kamu sudah tahu sama yang namanya bubble mask?

Kian hari produk perawatan kecantikan dibuat seinovatif dan semenarik mungkin. Kamu bisa menemui berbagai kosmetik dibuat dengan bahan-bahan dan kemasan yang sangat unik, salah satunya bubble mask ini.

Selaras dengan namanya, bubble mask merupakan jenis masker wajah yang ketika diaplikasikan di wajah menghasilkan gelembung busa di kulit.

Masker wajah ini terbuat dari air yang mengandung karbon, bubuk charcoal atau arang hitam, suplemen kolagen, dan dikombinasikan dengan tanah liat atau clay.

Produk yang ramai diperbincangkan di kalangan beauty enthusiast ini diklaim bisa membantu merawat kecantikan kulit, tak kalah dengan produk makser wajah yang lain.

Nah, sebelum tertarik dan mencoba untuk menggunakannya, enggak ada salahnya buatmu untuk mencari tahu soal manfaat dan cara penggunaan bubble mask berikut ini.

Manfaat Bubble Mask untuk Kulit

bubble mask

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa hal yang membuat produk ini begitu diminati? Well, sebenarnya ada berbagai manfaat bubble mask yang diklaim bisa memberikan efek yang positif utnuk kecantikan kulit wajah penggunanya.

Produk ini dinilai aman dan merawat wajah dengan lembut, utamnaya dalam emmebrsihkan kotoran, mengangkato komedo, bahkan membantu mengeksfoliasi kulit wajah.

Sebenarnya ada berbagai manfaat bubble mask untuk kecantikan kulit yang sangat dipercaya dan diklaim. Benarkan demikian?

Nah, langsung baca ulasan mengenai klaim bubble mask untuk kecantikan kulit berikut ini, ya!

Membantu Membersihkan Pori-pori

Manfaat bubble mask yang pertama adalah membantu membersihkan pori-pori kulit. Yang pasti bakalan membuat wajahmu jadi tambah sehat dan cantik.

Pori-pori secara alami dapat membantu mengeluarkan minyak alami pada wajah, yang bisa menghidrasi kulit dan melindunginya dari paparan radikal bebas.

Namun, pada beberapa kasus, sisa riasan wajah yang tidak terangkat sempurna, sel-sel kulit mati, dan juga kotoran lingkungan bisa menyumbat pori-pori. Hal ini akan memicu kemunculan masalah kecantikan lainnya, seperti jerawat dan komedo.

Bubble mask diklaim dapat membantu mengatasi masalah penyumbatan pori-pori, dengan membersihkannya. Produk ini dikatakan ampuh mengangkat minyak berlebih, kotoran dari residu make up, maupun polusi.

Mencegah Kemunculan Jerawat di Wajah

Karena bisa membantu menjaga kebersihan pori-pori, maka secara otomatis akan mencegah kemunculan jerawat maupun komedo di wajah.

Tak hanya itu, ketika menggunakan bubble maks maka aka nada proses oksigenasi yang tejadi. Proses inilah yang akan membunuh bakteri penyebab jerawat, membantu menenangkan peradangan yang diakibatkannya, pun mencegah kemunculan jerawat kembali.

Selain itu, busa pada masker ini akan masuk ke dalam pori-pori wajah kamu, mendorong kotoran yang ada untuk keluar, sehingag penyumbatan pori-pori enggak akan terjadi.

Bisa Mengangkat Komedo

Sama halnya dengan jerawat aktif yang menimbulkan peradangan, komedo di wajah bisa sama mengganggunya dan akan mengalami infkesi bila tidak diatasi dengan tepat.

Komedo biasanya muncul karena ketidakseimbangan hormone tubuh, paparan polusi, kondisi wajah yang terlalu berminyak, maupun menggunakan bahan-bahan comedogenic.

Nah, untuk mengatasi komedo ini kamu bisa menggunakan masker busa sebagai bagian dari perawatan kulit. Sebab, produk kecantikan khas Korea ini akan mendorong pengangkatan kotoran dan minyak berlebih pada wajah.

Tak hanya itu, komedo hitam dan putih pada wajah kamu pun akan turut terangkat. Hasilnya wajah tampak lebih bersih dan cerah merona.

Mendorong Pengelupasan Sel Kulit Mati

Tak hanya mengangkat kotoran, klaim manfaat bubble mask untuk kulit lainnya adalah mendorong pengelupasan sel kulit mati dari wajah.

Seperti yang kamu tahu, penumpukan sel kulit mati pada epidermis bisa memicu berbagai masalah kecantikan kulit. Misalnya dengan muncul jerawat, komedo, bahkan membuat wajah tampak kusam.

Nah, penggunaan masker bubble ini dengan rutin selama seminggu sekali, diklaim dapat mengatasi masalah tersebut. Bahkan bisa membantu membuat wajah tampak lebih cerah dan sehat dengan mendorong eksfoliasi sel kulit mati.

Meningkatkan Kelembapan Kulit

Nah, tak hanya membuat kulitmu tampak cerah karena bisa mendorong eksfoliasi sel kulit mati dan mengangkat kotoran dari epidermis. Bubble mask pun bisa membantu meningkatkan hidrasi kulit, lho!

Ya, masker ini bisa membaut kulit terlihat lebih plumpy dan memberikan kelembapan tambahan pada wajah kamu. Dengan catatan, enggak akan meninggalkan minyak berlebihan di kulit wajah.

Meski memiliki beberapa manfaat yang cukup menggiurkan, penggunaan bubble mask untuk kulit sensitif masih kurang disarankan. Sebab, terkadang produk ini bisa memicu iritasi pada kulit, termasuk adanya peradangan, kemerahan, dan rasa gatal.

Cara Menggunakan Bubble Mask yang Tepat

Agar sebuah produk kecantikan bisa bekerja dengan optimal, kamu tentu harus tahu bagaimana cara mengaplikasikan dan takaran penggunaannya yang tepat.

Begitu pula saat akan menggunakan bubble mask, kamu harus tahu dulu beberapa tips berikut ini agar hasil yang kamu dapatkan bisa maksimal. Jangan sampai terlewat satu pun, ya!

Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, pastikan kamu menggunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit wajah kamu.

Setelah itu, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat atau suam-suam kuku. Hal ini untuk membantu agar pori-pori kulit terbuka dan kandungan bubble mask bisa masuk ke dalam bagian terdalam kulit.

Kalau sudah, keringkan wajah dengan handuk lembut dan secara perlahan.

Baca Aturan Pakai dalam Kemasan

Pada umumnya tiap produk bubble mask pasti mencantumkan aturan pakai dalam kemasan yang mereka buat. Ini sangat penting diperhatikan, karena aturan tersebut tentu disesuaikan dengan kandungan dan takaran bahan yang ada dalam formula.

Karenanya pastikan untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan, juga kandungan dalam produk dan sesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu, ya!

Jangan Biarkan Bubble Mask Terlalu Lama

Meski kandungan dalam bubble mask menawarkan manfaat yang menggiurkan untuk kulit, namun bukan berarti kamu dapat menggunakannya selama mungkin pada kulit wajah.

Justru, hal ini akan membuat kulit jadi lebih kering dan mungkin bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit wajah kamu.

Umumnya penggunaan bubble mask ini akan sangat baik dalam rentan 10-15 menit saja. Jadi, jangan terlalau berlebihan ya, Guys!

Memamakai Serum Wajah

Karena sifatnya yang dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih dari wajah, kemungkinan besar bubble mask bisa membaut wajah jadi terasa lebih kering.

Nah, untuk membuat kulit wajah tetap lembut kamu perlu menggunakan serum wajah. Langkah ini enggak hanya akan membantu menghidrasi kulit, namun juga menjaganya agar tetap ternutrsi dan mencegah adanya iritasi.

Setelah itu, kamu bisa mengakhiri rutinitas perawatan kecantikan kamu ini dengan menggunakan moisturizer. Dengan demikian, wajah akan jadi lebih kenyal dan proses regenerasi kulit akan lebih optimal.

Nah, itu adalah berbagai hal soal manfaat bubble mask untuk kulit dan bagaimana cara penggunaannya yang benar.

Bubble mask sendiri menjadi begitu terkenal sejak tren kecantikan asal Korea Selatan merebak di kalangan pada pecintaa kosmetik. Tak hanya itu, produk ini kian banyak dicari juga karena teksturnya yang unik dan beragam manfaatnya yang menggiurkan.

Apakah kamu juga tertarik untuk mencoba produk ini sebagai bagian dari perawatan kecantikanmu? Well, apapaun produk atau rangkaian yang kamu lakukan, jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dengan kondisi serta jenis kulit wajah kamu, ya!

About Author

Related posts

Leave a Comment