Bikin Tambah Laris, Ini Cara Memasang Iklan Toko di Tokopedia

Hai, Beautypreneur! Setelah di artikel sebelumnya kita membahas cara iklan di Tokopedia dengan fitur Iklan Produk. Kali ini kita bakalan mengulas tuntas jenis TopAds lainnya yang bisa kamu coba. Yap! Apalagi kalau bukan Iklan Toko!

Tokopedia merupakan e-commerce yang besar, yang mempunyai lebih dari 100 juta pengguna aktif per bulannya. Tak hanya itu, toko-toko online yang meramaikan lapak online ini pun tak kalah banyaknya dan sangat bervariasi .

Nah, bisa dibayangkan bagaimana persaiangan pasar Tokopedia yang bakalan kamu alami sebagai seller. Karenanya, kamu butuh menyiapkan strategi pemasaran yang bisa membuat produk dan tokomu jadi lebih kompetitif.

Untuk mewujudkan keinginanmu ini, kamu bisa menggunakan fitur Iklan Toko di Tokopedia Ads, lho. Dengan begitu, produk yang kamu jual dan toko online-mu bisa menjadi paing menonjol, serta mudah ditemukan pembeli.

Namun, sebelum jauh membahas manfaatnya untuk bisnismu, apakah kamu sudah tahu apa yang dimaksudkan dengan Iklan Toko di Tokopedia?

Iklan Toko merupakan jenis iklan yang ada di TopAds, yang berguna membuat toko dan produk tampil di barisan teratas dalam halaman pencarian.

Sehingga, pembeli akan semakin mudah menemukan toko atau produk yang dijual tanpa harus menggulirkan layar sampai ke bawah. Dengan Iklan Toko di Tokopedia ini, kamu pun bisa mendapatkan banyak keuntungan lainnya.

Nah, kamu pasti penasaran apa saja keuntungan yang dimaksud tersebut? Serta bagaimana cara memasang Iklan Toko di Tokopedia?

Simak ulasan ini sampai habis biar kamu tahu tips dan triknya!

Keuntungan Promosi Lewat Iklan Toko Bagi Seller

Sebelum membahas langkah demi langkah dalam cara memasang Iklan Toko di Tokopedia, kamu harus tahu apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Membuat Toko Tampak Eksklusif

Keuntungan yang pertama adalah memberikan kesan eksklusif pada toko. Ini dikarenakan Iklan Toko bekerja dengan menampilkan toko online-mu di layar pembeli.

Yang menjadikannya lebih eksklusif lagi adalah toko yang dimunculkan ini hanya satu toko saja dalam sekali waktu.

Promosi Toko dan Produk Sekaligus

Ketika menggunakan fitur Iklan Toko sebagai strategi marketing kamu di Tokopedia, pada dasarnya kamu enggak hanya mempromosikan toko tersebut saja.

Melainkan, berbagai produk yang kamu jual pun secara otomatis pun akan dilihat dan diamati oleh calon pembeli. Dengan kata lain, hanya dengan satu jenis Iklan TopAds, kamu bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus.

Meningkatkan Jumlah Kunjungan

Saat toko mendapatkan jangkauan konsumen yang luas, maka semakin tinggi pula kesempatan untuk meningkatkan jumlah kunjungan.

Karena di tempatkan pada area yang strategis, dimunculkan dalam beranda pengguna atau pembeli. Besar kemungkinan konsumen akan tertarik dan menjelajahi berbagai penawaran yang ada dalam toko milikmu.

Meningkatkan Brand Awareness dan Followers Toko

Selain membantu meningkatkan jumlah kunjungan, Iklan Toko ini juga dapat membaut brand awareness dan followers toko bertambah, lho.

Kamu bisa mengoptimalkan kesempatan ini dengan menata tokomu semenarik mungkin. Misalnya, menggunakan foto-foto produk berkualitas tinggi, desain produk yang menarik, deskripsi toko yang jelas dan relevan, dan banyak lainnya.

Cara Memasang Iklan Toko di TopAds dengan Mudah

Tokopedia selalu menggunakan fitur yang memudahkan para seller dalam berjualan. Salah satunya, adalah menyediakan fitur Iklan Toko yang ternyata sangat mudah dibuat.

Nah, kamu pasti tertarik untuk mencoba menggunakan Iklan Toko ini, bukan? Langsung praktekkan step by step cara memasang Iklan Toko TopAds berikut ini!

  1. Masuk ke halaman Tokopedia Seller lewat desktop, ya.
  2. Setelah itu, kamu pilih Iklan dan Promosi. Lanjutkan dengan klik Tingkatkan Kunjungan Pembeli dan pilih TopAds.
  3. Selanjutnya, isi Nama Iklan Toko.
  4. Isi Konten Iklan

Dalam langkah ini kamu bisa memilih jumlah maksimal produk yang direkomendasikan. Kemudian isi pesan promosi yang telah kamu susun sebelumnya.

  • Tambahkan Kata Kunci yang relevan.

Gunakan kata kunci yang relevan agar lebih mudah menjaring pembeli potensial, yang benar-benar akan melakukan transaksi atau pembelian.

  • Atur Biaya Iklan

Kamu bisa mengatur biaya iklan ini sesuai rekomendasi, kemudian atur juga jadwal dan anggaran iklan yang kamu inginkan. Jika sudah, kamu bisa langsung klik Iklankan.

  • Pantau Peforma Iklan secara Berkala

Ketika iklan telah berjalan, kamu bisa memantau peformanya di halaman TopAds. Ingat, enggak hanya mengaktifkannya, kamu pun perlu menganalisis seberapa efektif iklan yang kamu gunakan.

Dengan begitu, kamu jadi tahu apakah strategi yang kamu gunakan sudah tepat. Atau justru, kamu harus mengganti strategi tersebut karena efek yang diterima tidak sebesar harapan kamu sebelumnya.

Nah, selesai deh! Cara memasang iklan Toko di Tokopedia ini mudah bukan, Beautypreneurs? Apakah kamu tertarik menggunakannya ke dalam strategi marketing bisnis atau toko online yang kamu miliki?

Tips Mengoptimalisasi Iklan Toko TopAds Agar Lebih Maksimal

Selain memastikannya selalu aktif, akan sangat penting buatmu untuk mengoptimalisasi Iklan Toko TopAds yang kamu gunakan sekarang. Dengan begitu, hasil kegiatan promosi ini pun akan jauh lebih maksimal.

Pada dasarnya ada tiga aspek dasar yang perlu diperhatikan ketika ingin memaksimalkan Iklan Toko tersebut. Simak ulasan mengenai tiga aspek tersebut berikut ini.

Menggunakan Copy yang Tepat dan Menarik

Sama halnya dengan jenis iklan pada umumnya, ketika menggunakan fitur TopAds ini kamu pun perlu merangkai copy yang menarik.

Untuk itu, kamu bisa merangkai kalimat-kalimat yang menarik dan menyugesti pembeli untuk melakukan transaksi. Seperti beberapa contoh berikut.

Kalimat untuk Menonjolkan Promosi Toko

Untuk tujuan ini, kamu bisa menggunakan kata-kata seperti, ‘Eksklusif’, ‘Cuma buat kamu’, ‘Gratis’, ‘Lebih Hemat 15%’, dan masih banyak lainnya.

Menonjolkan Urgensi

Untuk membuat konsumen melakukan tindakan tertentu, kamu bisa menambahkan kata yang bisa menambah urgensi. Misalnya menggunakan klausa, ‘Hanya hari ini’, ‘Promo terbatas’, dan sebagainya.

Menggunakan Kalimat untuk Mengunggulkan Produk

Kamu bisa menyisipkan keunggulan atau nilai lebih dari produk yang kamu jual. Misalnya, ‘Serum wajah alami dan mencerahkan’, ‘Krim pencerah wajah alami’, dan masih banyak lainnya.

Mengoptimalkan Kata Kunci yang Digunakan

Langkah selanjutnya adalah dnegan mengoptimalkan jenis kata kunci yang digunakan dalam Iklan Toko di Tokopedia TopAds. Seperti dalam tips berikut ini:

Pertimbangkan Relevansi dengan Produk/Toko

Semakin relevan kata kunci dengan produk yang ada di grup iklan, semakin tinggi kesempatan iklanmu menarik calon pembeli.

Menggunakan Kata Kunci Sesuai Jangkauan yang Diinginkan

Pencarian spesifik akan membuat iklanmu lebih efektif. Pencarian luas meningkatkan frekuensi jumlah tampilan produk.

Menggunakan Kata Kunci yang Populer pada Wawasan Pembeli

Cek daftaar kata kunci yang digunkan pembeli saat mencari produkmu atau produk serupa.

Atur Kata Kunci Negatif

Kata kunci negatif adalah kata yang tidak sesuai dengan produk yang tidak dikenakan biaya.

Atur kata kunci negatif untuk mencegah iklanmu muncul di halaman pencarian yang tidak diinginkan.

Perhatikan Produk dan Iklanmu

Selain aspek-aspek teknis seperti pada poin pertama dan kedua, kamu pun bisa mengoptimalkan Iklan yang kamu lakukan dengan membuat produk serta kampanye yang dilakukan lebih menarik.

Misalnya dengan melakukan beberapa tips berikut ini:

  1. Pastikan foto produk yang digunakan memiliki kualitas tinggi, resolusi yang jelas, dan diambil dengan pencahayaan yang baik.
  2. Tambahkan video produk, ini akan membantu memberikan gambaran riil kepada konsumen tentang tekstur dan warna produk kosmetik kamu.
  3. Pastikan produk yang dipromosikan ini memiliki review yang positif, serta dalam kategori produk yang tepat.
  4. Kamu bisa menjalankan iklan dalam mode Always On, dengan begitu iklan tersebut akan selalu terpasang atau ditampilkan.
  5. Mengatur biaya iklan seefisien mungkin dan sesuikan dengan budgetmu!

Meningkatkan Kualitas Produk yang Dijual

Langkah selanjutnya adalah dengan meningkatkan kualitas produk yang dijual. Ketika kamu telah menggunakan strategi pemasaran yang tepat, dan mengusahakan agar faktor eksternal dapat lebih dikendalikan.

Maka, untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas konsumen, kamu perlu meningkatkan dan berinovasi lebih pada produk kosmetik kamu.

Yap! Kamu bisa menambah value produk, menggunakan bahan-bahan yang lebih ampuh, bahkan bisa menambahkan ciri khas yang unik pada produkmu.

Pada tips mengoptimalisasi iklan toko di Tokopedia ini, kamu harus memperhatikan komentar dan testimoni yang ditinggalkan klien. Perbaiki apa yang dirasa kurang, dan tingkatkan mutu produk sesuai kebutuhan klien.

Selain dari konsumen, kamu bisa mendiskusikan produk skincare andalanmu bersama Mash Moshem Indonesia. Karena, kami bisa memberikan banyak rekomendasi dan menciptakan produk kosmetik terbaik yang kamu inginkan.

Tim RnD kami telah berpengalaman dalam industri kosmetik, sehingga kami bisa mewujudkan formula ideal yang kamu harapkan dari sebuah kosmetik.

Mulai dari bahan-bahan yang ingin digunakan, manfaat yang ingin dikembangkan, bahkan produk baru yang tak kalah berkualitas pun bisa kami formulasikan untukmu!

Nah, jadi penasaran deh, kenapa kamu enggak segera bikin produkmu bersama maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia?

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment