Bikin Brand Lem Bulu Mata Palsu Sendiri, Berapa Untungnya? 

Lem Bulu Mata Palsu

Punya cita-cita bikin brand lem bulu mata palsu sendiri? Di era kecantikan yang semakin inovatif ini, peluang bisnis di bidang kosmetik, khususnya lem bulu mata palsu, kian terbuka lebar.

Bayangkan, setiap perempuan mendambakan bulu mata lentik dan indah. Lem bulu mata palsu menjadi kunci utama untuk mewujudkannya. Tak heran, permintaan produk ini terus meningkat, membuka peluang bagi kamu yang ingin merintis brand sendiri.

Berapa untungnya membangun brand lem bulu mata palsu?

Bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup mencengangkan. Keuntungannya bisa bervariasi, tergantung strategi marketing, kualitas produk, dan target pasar.

Mau tahu informasinya lebih lanjut?

Yuk, ikuti pembahasan lengkapnya dalam artikel ini. Kita akan mengupas tuntas tentang cara memulai bisnis glue eyelash, potensi keuntungan, dan tips-tips sukses membangun brand kamu sendiri. 

Apa Itu Lem Bulu Mata Palsu? 

Lem bulu mata palsu adalah perekat khusus yang dipakai untuk menempelkan bulu mata palsu pada kelopak mata. Lem ini tersedia dalam berbagai jenis dan formula, dengan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. 

Glue eyelashes merupakan salah satu elemen penting dalam industri makeup, khususnya buat kamu mereka yang ingin mempercantik mata dengan bulu mata lentik dan dramatis. Perekat ini bagaikan juru kunci yang memastikan bulu mata palsu menempel sempurna pada kelopak mata, menghadirkan keindahan yang memukau.

Glue eyelash hadir dalam berbagai bentuk dan rupa, bagaikan ramuan rahasia para penyihir kecantikan. Ada yang berwarna bening, bagaikan kristal air yang tak terlihat, menyatu dengan bulu matamu dengan sempurna. Ada pula yang berwarna hitam, bagaikan garis tipis eyeliner yang mempertegas keindahan matamu.

Bahan-bahannya pun beragam dan mirip seperti ramuan ajaib dengan formula unik. Resin, lateks, dan akrilik, berpadu menjadi perekat yang kuat dan tahan lama, siap menemanimu sepanjang hari. 

Baca juga “Cara Membuat Lem Bulu Mata Berkualitas dan Aman di Kulit!

Jenis-jenis Lem Bulu Mata Palsu untuk Ide Bisnis Kosmetik 

jenis-jenis Lem Bulu Mata Palsu

Suka pakai bulu mata palsu untuk mempercantik tampilan mata? Produk lem bulu mata wajib masuk ke dalam list ide bisnis kosmetik kamu! Berbeda dengan lem biasa, lem ini diformulasikan khusus untuk merekatkan bulu mata tanpa membahayakan kulit. 

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai lem perekat bulu mata yang aman dan nggak berbahaya untuk kulit. Sebelum terjun ke bisnis lem bulu mata, coba deh kamu lakukan riset dan pertimbangakn beberapa jenis lem bulu mata berikut ini. 

Yuk, simak ide-idenya di sini!

Lem Perekat Bulu Mata Basis Lateks 

Bagi kamu yang sering melakukan aktivitas dengan intensitas moderat hingga berat, memilih lem yang tepat merupakan hal yang penting. Lem yang nggak kuat bisa menyebabkan barang-barang yang kamu tempel mudah lepas, sehingga mengganggu aktivitas kamu. Oleh karena itu, lem berbasis lateks bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu.

Lem lateks diformulasikan dengan daya rekat yang kuat dan tahan lama, sehingga mampu merekatkan berbagai jenis bahan dengan sempurna. Baik kamu ingin merekatkan kayu, plastik, karet, ataupun bahan lainnya, lem lateks dapat memberikan hasil yang optimal. 

Daya rekatnya yang kuat memastikan barang-barang yang kamu tempel akan tetap terikat dengan kokoh, bahkan ketika dipakai dalam kondisi yang ekstrem.

Selain itu, lem lateks juga tahan terhadap air dan panas, sehingga kamu nggak perlu khawatir lem akan mudah rusak atau lepas ketika terkena air atau cuaca panas. Hal ini tentu saja sangat penting bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan atau di lingkungan yang basah.

Namun, perlu diingat bahwa lem lateks memiliki sifat yang lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan lem jenis lainnya. Oleh karena itu, penting untuk berhati-hati saat memakai lem lateks agar nggak menempel pada tangan atau pakaian kamu. Jika lem lateks terlanjur menempel, segera bersihkan dengan sabun dan air. 

Glue Eyelashes Basis Silikon 

Selanjutnya, lem bulu mata silikon beda loh dengan yang lem eyelashes berbahan air. Lem silikon ini tahan air dan tahan lama, tapi kalau mau dibersihin, kamu butuh produk khusus. Air biasa gak cukup lho! Soalnya, lem ini nempelnya kuat banget. Pastikan kamu bersihkan dengan benar ya, biar gak ada lem yang tertinggal di kelopak mata. 

Namun, perlu diingat bahwa lem silikon ini nggak bisa dibersihkan cuma dengan air biasa. Kamu membutuhkan produk khusus untuk melarutkan lem dan mengangkatnya dari bulu mata. Hal ini penting dilakukan agar nggak ada residu lem yang tertinggal di kelopak mata, yang bisa menyebabkan iritasi atau alergi. 

Lem Perekat Bulu Mata Basis Gel 

Lem kelopak mata berbasis gel merupakan alternatif yang ramah bagi pengguna yang ingin mendapatkan hasil serupa dengan lem lateks. Sama seperti lem lateks, lem gel memiliki daya rekat yang kuat dan mampu menahan kelopak mata ganda dengan baik. 

Namun, lem gel memiliki beberapa kelebihan dibandingkan lem lateks, salah satunya adalah lebih aman untuk kelopak mata yang sensitif. Kandungan bahan dalam lem gel umumnya lebih lembut dan nggak menyebabkan iritasi pada kulit kelopak mata. 

Lem Bulu Mata Palsu Basis Air 

Jenis lem perekat bulu mata palsu satu ini punya beberapa kelebihan, seperti aman dan jarang menyebabkan iritasi pada mata. Hal ini membuatnya cocok untuk pemula yang baru pertama kali mencoba memakai lem bulu mata. Selain itu, lem berbahan dasar air juga mudah diaplikasikan dan dibersihkan.

Namun, lem jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah daya tahannya yang nggak sekuat lem berbahan lain. Lem berbahan dasar air mudah luntur jika terkena keringat atau air, sehingga nggak cocok untuk dipakai saat berenang atau melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat.

Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan aktivitas kamu sebelum memilih lem bulu mata. Jika kamu menginginkan lem yang aman dan mudah dipakai, lem berbahan dasar air bisa menjadi pilihan. Namun, jika kamu membutuhkan lem yang tahan lama, pilihlah lem berbahan lain. 

Lem Berbasis Magnet 

Cari lem bulu mata yang aman dan nggak merusak? Lem magnet solusinya! Berbeda dengan lem biasa, lem magnet nggak mengandung bahan kimia sama sekali sehingga aman untuk kulit mata yang sensitif. Lem ini juga nggak akan merusak bulu mata asli kamu.

Meskipun belum banyak tersedia di Indonesia, lem magnet menawarkan banyak keuntungan. Selain aman, lem magnet juga mudah dipakai dan tahan lama. Bulu mata kamu akan tetap menempel sepanjang hari tanpa perlu khawatir lem luntur atau bulu mata rontok. 

Lem Bulu Mata Palsu Basis Minyak 

Ternyata, lem berbasis minyak jauh lebih lengket dan tahan lama daripada jenis lem biasa. Makanya, jenis lem ini cocok kamu bikin untuk target market yang mau punya bulu mata palsu lebih tebal. 

Tapi, perlu kamu ingat bahwa lem minyak lebih sulit hilang dan dihapus. Bahkan, kamu membutuhkan produk pembersih khusus yang ampuh untuk membersihkan lemnya. Alhasil, pilihlah jenis lem bulu mata yang cocok dengan selera dan bentuk bulu mata yang kamu mau. 

Baca juga “9 Bahan Alami yang Efektif untuk Melebatkan Bulu Mata, Apa Saja?

Komposisi Bahan Aktif dalam Pembuatan Lem Bulu Mata Palsu 

Apa sih yang bikin bulu mata palsu tetap menempel sempurna di kelopak mata? Jawabannya adalah lem bulu mata. Tapi, tahukah kamu apa saja bahan aktif yang terkandung di dalamnya?

Pada artikel kali ini akan mengulik lebih dalam tentang komposisi bahan aktif yang terdapat dalam pembuatan produk glue eyelashes. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Cyanoacrylate 

Senyawa ini merupakan bahan aktif utama dalam lem bulu mata, bertanggung jawab atas daya rekat yang kuat dan tahan lama. Cyanoacrylate bekerja dengan cara mengikat protein pada permukaan bulu mata dan kulit, menghasilkan ikatan yang kuat.

Ethylene/Vinyl Acetate Copolymer

Polimer ini bisa meningkatkan fleksibilitas lem bulu mata palsu, mencegahnya menjadi kaku dan rapuh. Hal ini penting karena lem bulu mata perlu mengikuti pergerakan kelopak mata tanpa retak atau pecah.

Polyvinylpyrrolidone (PVP)

PVP bertindak sebagai pengental, membantu tekstur lem menjadi ideal untuk aplikasi yang mudah dan presisi. Selain itu, PVP juga membantu meningkatkan daya tahan lem terhadap air dan keringat.

Mengintip Peluang Bisnis Lem Bulu Mata Palsu Saat Ini 

Bulu mata lentik dan panjang merupakan dambaan banyak wanita. Seiring dengan banyaknya orang  yang memakai bulu mata palsu, maka permintaan terhadap produk lem perekat bulu mata palsu juga semakin meningkat. 

Nggak heran kalau bisnis lem perekat bulu mata menjadi peluang usaha yang menjanjikan saat ini. Sebagai informasi, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat memulai bisnis di bidang ini, loh. 

Dibandingkan jenis produk kosmetik lainnya, peluang bisnis glue eyelashes masih berpotensi besar untuk kamu jelajahi. Lagipula, modal yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis lem perekat bulu mata nggak membutuhkan budget yang besar. 

Kamu bisa kok memulai usaha dengan memproduksi lem dalam skala kecil, lalu merambah ke produksi yang lebih besar seiring dengan permintaan pasar yang bertambah. Kalau kamu mau mendapatkan profit dalam jumah besar juga, coba deh kamu jajal ide bisnis glue eyelashes ini. 

Yuk, Mulai Bisnis Lem Bulu Mata Palsu Bersama Mash Moshem Indonesia! 

Berminat memulai bisnis lem bulu mata palsu pakai brand sendiri? Pertimbangkan Mash Moshem Indonesia sebagai partner bisnis kosmetik kamu. 

Di sini, kamu bisa bikin berbagai jenis glue eyelashes sesuai dengan permintaan dan selera pangsa pasar yang kamu tuju. Formulasi bahan-bahan aktifnya pun sudah terjamin aman dan berkualitas tinggi, sehingga bagus untuk pemakaian jangka panjang. 

Selain itu, kamu nggak perlu khawatir soal keamanan produknya, karena semua produk kosmetik yang kami buat sudah dilengkapi dengan sertifikat BPOM dan halal. Kamu juga nggak perlu mengurus izin legalitasnya serang diri, karena tim kami akan membantumu. 

Ambil peluang ini untuk merilis brand lem bulu matamu sendiri! Untuk informasi lebih lanjut bisa kamu tanyakan langsung ke tim kami melalui tombol Whatsapp di bawah ini! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading