Menilik Bisnis Kosmetik Waterproof Mascara & Peluangnya

bisnis kosmetik waterproof mascara

Siapa sih yang nggak mau tampil cantik dan menawan sepanjang hari? Coba manfaatkan keinginan ini untuk bikin bisnis kosmetik waterproof mascara sendiri. 

Di tengah kesibukan dan aktivitas padat, kebutuhan akan kosmetik yang tahan lama dan praktis menjadi semakin tinggi. Salah satu produk yang menjawab kebutuhan tersebut adalah waterproof mascara. 

Waterproof mascara merupakan salah satu jenis maskara yang punya formulasi tahan terhadap air, keringat, atau cuaca panas. Produk ini menjadi pilihan ideal buat konsumen yang ingin menjaga riasan mata tetap indah dan on point, tanpa perlu khawatir luntur. 

Nah, pada artikel kali ini akan mengupas tuntas peluang bisnis maskara waterproof, mulai dari peluang sampai kelebihan bisnis di bidang ini. Tunggu apa lagi? Mari selami bisnis maskara waterproof dan temukan potensi bisnis yang menjanjikan berikut ini! 

Apa Itu Waterproof Mascara? 

Sebelum terlanjur memulai bisnis kosmetik waterproof mascara pakai brand sendiri, coba deh kamu pelajari dulu hal-hal yang berkaitan dengan waterproof mascara. 

Hampir semua wanita ingin punya penampilan yang cantik dan mempesona sepanjang hari. Sebagai salah satu solusi, kamu  bisa loh pakai produk waterproof mascara. Apalagi kalau selama ini kamu mencemaskan riasanmu yang gampang luntur, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi deh! 

Karena, produk kosmetik seperti waterproof mascara sudah terbukti tahan terhadap air mata, keringat, atau hujan. Alhasil, riasan kamu tetap kana on point tanpa harus retouch makeup lagi. 

Berbeda dari maskara biasa, maskara waterproof diformulasikan khusus untuk tahan air dan nggak gampang luntur. Tapi apa sih sebenarnya waterproof mascara itu? 

Baca juga “Jasa Maklon Kosmetik Curling Mascara untuk Ide Bisnis Pemula

Intip Peluang Bisnis Kosmetik Waterproof Mascara Saat Ini 

Pernahkah kamu frustasi karena maskaramu luntur saat berenang atau terkena hujan? Atau mungkin kamu ingin maskara yang tahan lama sepanjang hari tanpa perlu touch-up? Jika ya, maka kamu bukan satu-satunya. 

Maskara waterproof adalah solusi sempurna bagi kamu yang menginginkan bulu mata lentik dan indah yang tahan lama, apa pun aktivitasmu. Maskara jenis ini diformulasikan khusus untuk tahan air, keringat, dan minyak, sehingga kamu nggak perlu khawatir maskaramu akan luntur dan membuatmu terlihat berantakan. 

Peluang bisnis kosmetik waterproof mascara saat ini sangatlah besar. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya wanita yang menginginkan produk makeup yang praktis dan tahan lama. Selain itu, gaya hidup modern yang aktif dan penuh dengan aktivitas luar ruangan juga mendorong permintaan terhadap produk makeup waterproof. 

Komposisi Bahan Aktif dalam Pembuatan Waterproof Mascara

komposisi bahan aktif dalam bisnis kosmetik waterproof mascara

Apa yang membuat maskara waterproof lebih tahan air dan awet sampai berjam-jam? Jawabannya terletak pada komposisi bahan aktifnya. Berbeda dengan maskara biasa, memulai bisnis kosmetik waterproof mascara cukup berbeda dari segi formulasi bahan aktifnya. 

Lalu, seberapa efektif bahan-bahan utama dalam pembuatan waterproof mascara? Sebelum memutuskan, coba kamu selami lebih dalam tentang komposisi bahan aktif yang umum dipakai dalam pembuatan produk waterproof mascara berikut ini!  

Argan Oil 

Salah satu bahan kunci dalam pembuatan maskara tahan air adalah argan oil. Argan oil adalah minyak alami yang kaya akan vitamin E dan asam lemak, yang membantu menjaga bulu mata tetap sehat dan kuat. 

Beeswax 

Kandungan beeswax atau lilin lebah merupakan zat alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Beeswax memiliki tekstur padat dan berwarna kuning keemasan. Zat ini telah lama dipakai dalam berbagai produk kecantikan, termasuk lipstik, lip balm, dan tentu saja, maskara. 

Komposisi Bisnis Kosmetik Waterproof Mascara Glycerin 

Glycerin memiliki sifat higroskopis, yang berarti menarik dan mengikat air. Hal ini membantu maskara tahan terhadap air dan keringat, sehingga nggak mudah luntur. Kandungan ini juga membantu menjaga bulu mata tetap lentur dan terhidrasi, sehingga nggak gampang patah. 

Propylene Glycol 

Selanjutnya ada bahan aktif propylene glycol. Bahan aktif satu ini sering dipakai dalam berbagai produk kosmetik, termasuk mascara. Bahan ini aman dan nggak beracun, sehingga aman dipakai di sekitar mata. 

Kelebihan Bisnis Kosmetik Waterproof Mascara Dibandingkan Lainnya

Bagi para wanita, maskara adalah salah satu produk kosmetik yang wajib dimiliki. Maskara bisa membuat bulu mata tampak lebih panjang, tebal, dan lentik, sehingga bisa mempercantik mata dan meningkatkan rasa percaya diri.

Di pasaran, terdapat berbagai jenis maskara dengan fungsi dan keunggulannya masing-masing. Salah satu jenis maskara yang populer adalah waterproof mascara. Waterproof mascara punya formulasi unik yang bisa tahan terhadap air dan keringat. 

Hal ini membuatnya ideal untuk dipakai dalam berbagai kondisi, seperti saat cuaca panas, berolahraga, atau berenang. Berikut adalah beberapa kelebihan bisnis kosmetik waterproof mascara dibandingkan dengan jenis maskara lainnya. Yuk, perhatikan! 

Lebih Awet dan Tahan Lama 

Waterproof mascara bisa bertahan sepanjang hari tanpa luntur atau pudar. Hal ini sangat menguntungkan bagi wanita yang memiliki kesibukan tinggi dan nggak memiliki waktu untuk touch-up makeup. 

Kelebihan Bisnis Kosmetik Waterproof Mascara Anti Luntur 

Merintis bisnis kosmetik waterproof mascara juga dijamin untung karena produk ini sedang laris di pasaran.  Menariknya, mascara ini nggak akan luntur meskipun terkena air, seperti hujan, keringat, atau air mata. Hal ini membuatnya ideal untuk dipakai saat berenang, berolahraga, atau saat cuaca panas. 

Cara Pemakaiannya Gampang 

Walaupun punya formula yang tahan lama, waterproof mascara umumnya gampang kamu aplikasikan di area buu mata karena nggak mudah menggumpal. Dengan aplikator yang tepat, kamu bisa mendapatkan hasil bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal tanpa khawatir maskara menggumpal. 

Baca juga “Jenis-jenis Maskara untuk Ide Bisnis, Mana Pilihanmu?” 

Yuk, Mulai Bisnis Kosmetik Waterproof Mascara Bareng Mash Moshem Indonesia! 

Jangan cuma bermimpi menjadi seorang BeautyPreneur sukses! Buruan eksekusi mimpimu dengan bikin brand kosmetik sendiri. Tapi, bagaimana caranya? 

Buat yang kamu yang bercita-cita punya brand waterproof mascara sendiri, cobalah jalin kerjasama bareng Mash Moshem Indonesia. Tempat maklon satu ini sudah nggak perlu kamu ragukan lagi reputasinya, karena sudah terbukti membantu ribuan brand owner lokal untuk bikin produk kosmetik sendiri. 

Dengan hadirnya bantuan Mash Moshem Indonesia, perusahaan maklon kosmetik terpercaya dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri kecantikan.

Mash Moshem Indonesia menyediakan layanan One Stop Service untuk membantumu memulai bisnis kosmetik dari awal hingga akhir. Tanpa perlu pengalaman, kamu bisa memiliki brand maskara waterproof dengan nama dan formulasi sesuai keinginanmu.

Jangan tunda-tunda lagi! Yuk, buruan wujudkan impianmu dengan membangun brand maskara waterproof sendiri bersama Mash Moshem Indonesia! 

Yuk, hubungi tim Mash Moshem Indonesia sekarang untuk tanya-tanya lebih lanjut! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading