Membuat Peeling dengan Jasa Maklon Terpercaya, Budget Fleksibel, dan Bersertifikasi BPOM

maklon peeling gel

Pandangan terhadap kecantikan telah berkembang pesat yang pada akhirnya mendorong permintaan akan produk perawatan kulit yang inovatif. Salah satu tren yang sedang berkembang adalah peeling gel, sebuah produk eksfoliasi yang memungkinkan kulit bersinar dan terasa lebih halus. 

Dalam pasar yang berkembang ini, layanan maklon (private label manufacturing) menjadi peluang emas bagi para pengusaha kreatif. Bisnis maklon peeling gel dapat menjadi terobosan bagi mereka yang ingin memanfaatkan tren kecantikan sambil menghindari kompleksitas produksi. 

Dengan mengeksplorasi ide bisnis ini, para pelaku usaha dapat melihat lebih dekat bagaimana maklon peeling gel tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang terus tumbuh, tetapi juga menjadi langkah strategis menuju kesuksesan di dunia industri kecantikan yang kompetitif. 

Menciptakan peeling gel dan memasarkannya dengan merek sendiri bukan hal yang tak mungkin untuk kamu lakukan loh, Beauty Preneurs. Terlebih tahapan pembuatan produk peeling gel yang satu ini juga sangat mudah dan bahan-bahannya juga aman untuk kulit wajah. Hal ini bisa kamu wujudkan ketika bekerja sama dengan jasa maklon terpercaya.

Peeling gel sangat lembut dan menenangkan sehingga mampu menjadi eksfoliator sempurna untuk kulit sensitif. Peeling gel bekerja dengan membantu mengelupas kulit tanpa terlalu keras. Tak heran, jika produk satu ini sempat sangat popular di kalangan pecinta kosmetik dan skincare.

Lantas apa sih yang membuat peeling gel ini istimewa dan berbeda dengan produk eksfoliator yang lain? Dan apa saja manfaatnya untuk kulit? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

cta benzoyl peroxide

Apa Itu Peeling Gel dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Kamu mungkin pernah melihat dan mendengar banyak produk dan prosedur eksfoliasi. Setiap kali mendengar dan membaca istilah eksfoliasi, pasti terbesit di benakmu adalah hal itu menyebabkan iritasi dan kasar pada kulit. Alih-alih mempercantik kulit, kamu malah merasa hal itu justru menyebabkan kerusakan lebih parah.

Siapa yang menginginkan itu? Tentu saja tidak seorang pun menginginkan hal itu terjadi pada kulitnya. Maka dari itu, penting untuk kamu memilih produk eksfoliasi yang terbaik dan cocok untukmu. Bagaimana caranya? Jawabnya adalah dengan menggunakan peeling gel. 

Gel peeling adalah salah satu bentuk produk eksfoliator kulit. Gel peeling ini sangat lembut dan menenangkan sehingga menjadikannya eksfoliator sempurna untuk kulit sensitif.

Secara umum, ada dua cara utama untuk melakukan eksfoliasi yaitu secara fisik dan kimia. Produk peeling wajah termasuk dalam kategori eksfoliasi fisik. Namun, jauh lebih lembut dibanding dengan eksfoliasi wajah menggunakan scrub wajah pada umumnya. 

Melakukan eksfoliasi pada kulit akan membantu melarutkan sel kulit mati sehingga produk tersebut dapat meresap dan menyerap lebih baik. 

Saat diaplikasikan, produk ini akan menggumpal menjadi potongan-potongan kecil, mengeluarkan sel-sel kulit mati saat kamu menggosokkan produk dengan lembut ke wajahmu. 

Produk bereaksi terhadap minyak di permukaan kulitmu dan menciptakan gumpalan yang membantu mengangkat sel kulit mati. Jadi, jika kamu bertanya-tanya apa itu gumpalan seperti daki yang ada di wajahmu? Jawabannya adalah kulit mati dan produk peeling gel yang kamu gunakan.

Kegunaan Peeling Gel

kegunaan peeling gel maklon

Dunia pengelupasan kulit mungkin tampak sedikit menakutkan. Dengan banyaknya jenis eksfolian yang ada di luar sana, mungkin sebagian orang tergoda untuk mengambil cara yang aman. 

Mungkin juga banyak orang yang menggunakan scrub wajah yang sama yang telah mereka gunakan sejak masa remajanya. Namun, tidak ada salahnya juga untuk memilih menggunakan produk peeling gel sebagai eksfolian yang lebih lembut untuk kulit wajah. Jadi apa saja sih kegunaan peeling gel? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Mengangkat Kotoran dan Minyak dari Wajah

Beberapa peeling gel memiliki formulasi khusus untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Hal ini pada akhirnya dapat membantu mencegah timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Asam salisilat merupakan contoh BHA yang umum digunakan dalam produk peeling gel. BHA bekerja efektif di dalam pori-pori dan membantu mengontrol produksi minyak. Hal ini tentu dapat membantu membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap di dalam peeling gel.

Menghidrasi Kulit

Melalui proses eksfoliasi yang dilakukan peeling gel, sel-sel kulit mati terangkat dengan sempurna. Hal ini tentu akan mempersiapkan permukaan kulit untuk menyerap kelembapan dengan lebih efektif.

Hyaluronic acid merupakan bahan yang memiliki fungsi utama untuk menjaga hidrasi kulit. Peeling gel yang mengandung hyaluronic acid dapat membantu menarik dan mengunci kelembapan ke dalam kulit. Hyaluronic acid mampu menarik dan mengunci kelembapan serta meningkatkan tingkat hidrasi kulit.

Menutrisi Kulit

Proses eksfoliasi yang terjadi saat menggunakan peeling gel membuka pintu bagi bahan-bahan nutrisi untuk lebih efektif diserap oleh kulit yang baru terbuka. Memasukkan peeling gel ke dalam rutinitas perawatan kulit berarti meningkatkan kesehatan dan vitalitas kulit melalui suplai nutrisi yang berlimpah.

Vitamin E memiliki sifat antioksidan dan juga membantu menjaga kelembapan kulit. Peeling gel yang mengandung vitamin E dapat memberikan nutrisi tambahan dan perlindungan pada kulit wajah.

Mencerahkan Kulit

Dengan mengangkat lapisan sel-sel kulit mati, peeling gel dapat membantu mencerahkan kulit. Hal ini dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi, noda, dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Bahan yang mampu mencerahkan kulit dan umumnya ada dalam peeling gel adalah AHA. Contoh AHA yang sering digunakan adalah asam glikolat dan asam laktat. AHA membantu mengangkat sel-sel kulit mati, merangsang regenerasi sel baru, dan menyamarkan noda pada kulit.

Memiliki Sensasi Lembut di Kulit

Salah satu kelebihan peeling gel adalah pemakaian yang lembut. Sebagian besar produk ini tidak mengandung butiran kasar, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.

Beberapa peeling gel mengandung partikel halus atau butiran yang membantu eksfoliasi mekanis dengan cara fisik. Partikel ini bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran.

Bahan Aktif dalam Peeling Gel

bahan untuk jasa maklon peeling gel

Bahan aktif dalam peeling gel bervariasi bergantung pada merek dan formulasi spesifik produk tersebut. Namun, berikut ini beberapa bahan aktif umum yang sering ditemukan dalam peeling gel. 

Asam Alpha Hydroxy (AHA)

Contoh AHA meliputi asam glikolat dan asam laktat. AHA membantu eksfoliasi kulit dengan merontokkan sel-sel kulit mati, merangsang regenerasi sel baru, dan meningkatkan tekstur kulit.

Beta Hydroxy Acid (BHA)

Asam salisilat adalah contoh BHA yang umum digunakan. BHA bekerja di dalam pori-pori, membantu mengontrol produksi minyak, dan membersihkan pori-pori sehingga efektif untuk kulit berjerawat.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid merupakan bahan yang dapat menarik dan mempertahankan kelembapan di kulit. Bahan ini membantu mencegah kulit menjadi kering setelah proses eksfoliasi.

Glycerin 

Glycerin merupakan bahan yang bersifat melembapkan. Bahan ini mampu menarik dan mempertahankan kandungan air yang ada dalam kulit. Glycerin berfungsi sebagai agen pelembap alami yang efektif dalam peeling gel.

Centella asiatica 

Centella asiatica mengandung senyawa-senyawa seperti asiaticoside dan madecassoside yang dikenal mempercepat proses penyembuhan kulit. Senyawa-senyawa aktif dalam centella asiatica tersebut memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. 

Aloe vera 

Aloe vera adalah agen pelembap alami yang sangat efektif. Gelnya dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sehingga menjadikannya pilihan ideal untuk mengatasi kulit kering dan kasar dan cocok digunakan dalam produk peeling gel.

Seberapa Sering Penggunaan Peeling Gel untuk Kulit?

Saat pertama kali menggunakan produk pengelupas wajah, kamu pasti akan terkesan dengan keefektifan produk tersebut. Hal ini akan membuatmu mulai menggunakannya lebih sering. Namun, jangan lupa bahwa produk peeling wajah merupakan salah satu bentuk produk eksfoliasi. 

Melakukan hal ini terlalu sering akan membuat kulitmu mengalami kemerahan, kekeringan, dan sensitivitas akibat pengelupasan kulit yang berlebihan. Kulitmu memerlukan waktu beberapa bulan untuk pulih dari pengelupasan kulit yang berlebihan.

Beberapa ahli merekomendasikan untuk menggunakan peeling gel dalam 1 hingga 3 kali seminggu. Sebenarnya, hal ini bisa kamu tentukan sendiri sesuai kebutuhanmu. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Pertama, jenit atau tipe kulit yang kamu miliki. Bagi kamu yang memiliki kulit kering atau sensitif sebaiknya hanya melakukan eksfoliasi sekali atau paling banyak dua kali dalam seminggu. Namun, bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal, berminyak, atau kombinasi dapat melakukan sedikit perbaikan dan menggunakan peeling gel wajah 2 hingga 3 kali seminggu.

Kedua, yaitu jenis gel yang kamu gunakan. Beberapa formula akan jauh lebih keras dibandingkan formula lainnya. Formula tersebut harus digunakan dengan intensitas lebih rendah. Di sisi lain, produk peeling gel wajah lainnya, memiliki tekstur dan formula lembut di kulit sehingga berpotensi digunakan lebih sering.

Membuat Peeling Gel dengan Jasa Maklon 

Membuat peeling gel dengan formulasi yang lengkap dan berkualitas tentu bukanlah hal yang mudah. Namun, kamu dapat mewujudkannya dengan dukungan dan kolaborasi bersama para ahli di Mash Moshem Indonesia.

Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu perusahaan penyedia maklon (private label manufacturing) di bidang perawatan kulit, mempersembahkan layanan unggulnya dalam produksi peeling gel. 

Menjadi mitra terpercaya bagi berbagai merek dan pengusaha di industri kecantikan, Mash Moshem Indonesia menawarkan solusi maklon peeling gel yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Dengan tim penelitian dan pengembangan yang berkualitas tinggi, Mash Moshem Indonesia terus berinovasi dalam formulasi peeling gel. 

Berbagai bahan aktif seperti AHA, BHA, enzim buah, dan vitamin diintegrasikan dengan cerdas untuk menciptakan produk eksklusif yang memenuhi kebutuhan klien dan konsumen akhir.

Mash Moshem Indonesia memahami bahwa setiap merek memiliki kebutuhan yang unik. Oleh karena itu, tim mereka bersedia untuk berkolaborasi dan menyesuaikan formulasi peeling gel sesuai dengan visi dan spesifikasi klien.

Mash Moshem Indonesia memiliki layanan maklon kosmetik dan produk perawatan kulit lengkap. Mash Moshem Indonesia akan menemani dan membantuk proses penciptaan produkmu dari awal melakukan brainstorming produk hingga terkahir proses produksi massal. 

Kami selalu berkomitmen untuk memberikan layanan purna jual terbaik karena kami menginginkan setiap merek berkembang secara maksimal. 

Langkah Membuat Peeling Gel di Mash Moshem Indonesia

maklon kosmetik skala kecil

Setelah mengetahui keutungan membuat peeling gel dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia, apakah kalian memiliki keinginan untuk membuat produk peeling gel dengan brand sendiri?

Kalian tidak perlu khawatir karena membuat peeling gel bersama Mash Moshem Indonesia tidak sulit dan hanya melalui empat langkah berikut ini. 

Diskusikan Konsep Produk

Saat kamu telah memilih untuk bermitra dengan kami, langkah awalnya adalah konsultasi konsep produk yang intensif. Tim ahli kami akan mendengarkan dengan cermat visi, nilai, dan keinginanmu terkait peeling gel yang ingin kamu ciptakan. 

Kamu bisa berdiskusi tentang formulasi bahan, ukuran atau gramasi, desain kemasan, logo brand atau perusahaan, dan sebagainya. Dengan proses diskusi ini, tim kami bisa tau dan dapat menyesuaikan produk peeling gel yang ingin kamu buat dengan kebutuhan dan tren di pasaran. 

Meskipun sesuai dengan tren di pasaran, kamu tidak perlu khawatir dengan orisinalitas produk peeling gelmu. Hal ini karena Mash Moshem Indonesia menjaga orisinalitas produk peeling gel-mu dengan tidak memberikan formulasi produk yang sama dengan yang pernah brand owner lain gunakan. 

Pembuatan Formula Produk

Selanjutnya, tim formulasi kami akan mengembangkan formula bahan yang sesuai dengan konsep yang telah diidentifikasi, memilih bahan-bahan berkualitas tinggi yang memberikan manfaat terbaik untuk kulit. Selain itu, aroma dan warna produk akan didiskusikan untuk mencerminkan identitas merek dan menarik perhatian target pasar. 

Setelah sampel produk selesai tim ahli kami buat, kami akan segera mengirimkannya ke alamatmu. Kamu bisa melakukan uji coba sampel peeling gel tersebut. 

Apabila sampel produk peeling gel tersebut sudah sesuai dengan preferensimu, kami akan beralih ke proses selanjutnya. Namun, jika sampel tersebut belum sesuai dengan preferensimu, kami akan segera melakukan revisi dengan menyusun formulasinya kembali. 

Pengurusan Legalitas dan Pembuatan Desain Kemasan

Sebelum mulai memasarkan produk peeling gel-mu, langkah pertama yang kamu perlu siapkan yaitu menyiapkan legalitas produk. Legalitas produk ini berkaitan dengan kepercayaan konsumen pada produkmu. 

Jika produkmu belum memiliki legalitas yang jelas, konsumen akan merasa ragu-ragu dan tidak percaya pada produkmu. Selain itu, ada risiko terjerat masalah hukum yang perlu kamu hindari. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa produk peeling gel-mu memiliki legalitas yang jelas.

Meskipun pengurusan legalitas produk bisa menjadi tugas yang menantang dan memerlukan investasi waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit, kamu tidak perlu merasa khawatir. 

Tim kami siap membantu mengurus segala aspek legalitas produk, mulai dari BPOM, Halal, HAS, Haki, hingga sertifikasi Vegan. Dengan bantuan kami, kamu tidak perlu repot mengurusnya sendiri.

Selain fokus pada legalitas produk, tim kami juga akan memberikan bantuan dalam merancang kemasan produkmu. Desain kemasan akan dibuat dengan keunikan dan daya tarik yang maksimal untuk menarik perhatian pelanggan. 

Pastinya, desain kemasan yang kami hasilkan akan sepenuhnya berbeda dari perusahaan lain sehingga mampu menjaga kekhasan merekmu.

Produksi Massal

Finally, kamu sampai pada tahap terakhir dalam membuat peeling gel bersama Mash Moshem Indonesia. Tahap terakhir ini adalah produksi massal. 

Proses produksi massal akan berlangsung di pabrik yang lengkap dengan peralatan dan teknologi mutakhir. Selain itu, proses produksi massal ini juga akan menjalani proses dengan standar kebersihan yang tinggi.

Proses produksi massal ini memerlukan waktu sekitar antara dua minggu hingga satu bulan. Durasi proses produksi massal ini sangat bergantung pada jumlah produk yang akan diproduksi dan kompleksitas formulasi bahan yang digunakan.

Namun, kami berkomitmen untuk menyelesaikan proses produksi ini dengan secepat mungkin. Hal ini tentunya tanpa mengorbankan kualitas dan jumlah produk peeling gel-mu seperti yang telah disepakati sebelumnya.

Biaya dan Syarat Maklon Peeling Gel

Kamu telah mengetahui langkah-langkah membuat produk peeling gel di Mash Moshem Indonesia. Sebelum memulai perjalanan maklom peeling gel, penting untukmu mengetahui biaya dan syarat dalam memulai maklon peeling gel.

Biaya

Terkait masalah biaya, sebenarnya biaya maklon produk peeling gel di Mash Moshem Indonesia sangatlah fleksibel. Mengapa demikian? Biaya maklon peeling gel di Mash Moshem Indonesia dapat kamu sesuaikan dengan modal yang kamu miliki. Hal ini dapat dilakukan dengan menyesuaikan gramasi, kemasan, dan aspek lain. 

Selain itu, Mash Moshem Indonesia telah menetapkan minimum order quantity (MOQ) produk relatif rendah yaitu hanya 1000 pcs. Hal ini tentu dapat menghemat biaya. 

Syarat

Syarat untuk mulai menggunakan layanan maklon peeling gel Mash Moshem Indonesia sangatlah sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan data diri berupa KTP dan menentukan nama merek yang akan kamu gunakan pada produk peeling gel-mu.

Pastikan nama merek yang kamu pilih sesuai dengan konsep produk dan identitas perusahaan. Jika kamu belum memiliki ide nama merek, tim ahli kami akan melakukan penelitian untuk membantu menemukan nama yang relevan, unik, dan menarik untuk merek peeling gel-mu.

Menarik, bukan? Langsung diskusikan produk skincare yang mau kamu buat bersama tim kami dengan klik tombol di bawah ini!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading