Rahasia Kulit Glowing Bak Artis Korea – Berikut Manfaat Essence untuk Wajahmu

manfaat essence

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit memang penting dilakukan. Apalagi kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan mengakibatkan munculnya berbagai masalah kulit. Mulai dari kulit kering, munculnya komedo, jerawat dan lain sebagainya.

Pemakaian skincare yang tepat, sesuai jenis dan permasalahan kulit yang kamu alami. Pasti dapat memberikan dampak yang baik juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Salah satu produk skincare yang bisa kamu gunakan adalah essence.

Bagi pecinta budaya Korea Selatan, pasti tahu banget soal skincare yang satu ini. Yups, essence merupakan salah satu skincare yang masuk dalam rangkaian perawatan wajah yang dilakukan oleh perempuan Negara ginseng tersebut.

Produk yang sempat menarik perhatian dan jadi tren ini, digadang-gadang memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Kandungan-kandungan yang ada dalam essence dapat memberikan nutrisi kepad kulit wajah dan menjadikannya lebih mulus.

Meski sempat populer, rupanya banyak orang yang kurang tahu juga soal essence, lho. Dan enggak sedikit pula yang menyamakan essence dengan toner dan serum. Padahal ketiganya benar-benar berbeda baik dari segi fungsi, tekstur dan manfaat.

Essence memiliki tekstur yang lebih kental dibanding toner, namun cenderung lebih ringan dibanding serum. Karena kandungannya yang beragam, manfaat essence juga lebih beragam dibanding dengan toner.

Berbeda dengan toner, essence dibuat dengan bahan-bahan bermolekul kecil yang dapat menembus jauh ke dalam pori-pori. Sehingga dapat membantu kulit untuk mempersiapkan dri menerima produk selanjutnya.

Nah, agar enggak makin keliru dan tahu lebih banyak soal essence dan manfaatnya. Yuk baca ulasan di bawah ini sampai habis ya, Ladies!

Manfaat Essence untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Manfaat Produk Perawatan

Seperti halnya produk perawatan wajah lainnya, manfaat essence akan terlihat optimal ketika kamu memakainya secara rutin dalam skincare harianmu.

Kandungannya yang beragam membuat essence memiliki banyak manfaat untuk menjaga kulit wajahmu tetap cantik dan sehat. Tapi kira-kira apa saja sih manfaat essence untuk wajah itu? Yuk, cari tahu sama-sama!

Membantu Melembapkan Kulit Wajah

Fungsi utama dari produk kecantikan asal korea selatan ini adalah membantu melembapkan kulit wajah. Hal ini pulalah yang menjadikan essence berbeda dengan toner, karena fungsinya yang lebih spesifik menangani kelembapan kulit.

Jika toner dapat membantu menyeimbangkan pH dan membersihkan kulit wajah, maka essence dapat menutrisi dan memberikan hidrasi pada kulit wajahmu. Dengan demikian wajahmu akan selalu tampak lembut dan sehat.

Manfaat ini dipengaruhi oleh bahan-bahan humektan yang terkandung dalam essence, seperti asam hialuronat. Juga karena ekstrak tumbuh-tumbuhan yang memberikan manfaat alami untuk kulit.

Mencegah Kulit Kering dan Iritasi

kulit berjerawat

Dengan menggunakan essence secara rutin, artinya kamu juga menjaga kelembapan kulitmu tiap waktu. Hal ini kemudian akhirnya juga dapat mencegah kulitmu jadi kering dan mengalami iritasi.

Penggunaan essence ini sangat penting, karena seiring bertambanya usia kadar kelembapan yang diproduksi oleh lapisan kulit terluar kita juga akan semakin menurun. Hasilnya kulit juga akan lebih mudah dehidrasi, yang akan memicu berbagai permasalahan kulit lain.

Mengembalikan pH Kulit Wajah

Tak kalah dari toner, essence juga bisa membantu mengembalikan kadar pH kulit wajah lho. Apalagi setelah memakai produk-produk pembersih wajah, pasti pH kulit jadi tidak seimbang.

Hal itu terjadi karena produk pembersih wajah yang kamu gunakan saat mencuci muka biasanya juga akan menghilangkan minyak alami dari wajah.

Nah dengan menggunaan essence, kamu dapat mengembalikan pH kulit yang tidak seimbang. Yakni dengan membuat kulit wajah kembali lembap dan terhidrasi dengan baik.

Dapat Mencegah Munculnya Tanda-tanda Penuaan Dini

menyegarkan wajah

Siapa sih yang pingin ada tanda-tanda penuaan dini muncul di wajah? Misalnya ada kerutan halus yang muncul, kulit jadi kusam dan tidak bercahaya.

Tanda-tanda penuaan yang muncul lebih cepat ini biasanya dikarenakan infeksi radikal bebas. Juga karena kulit wajah yang paling luar cenderung terpapar dengan partikel debu, polusi, kotoran, mikroorganisme dan bakteri.

Hasilnya kesehatan kulit wajah jadi terganggu, dan jika hal ini dibeiarkan begitu saja maka ulitmu akan lebih rentan mengalami penuaang dini. Kamu pasti enggak mau juga, kan?

Nah, dengan memakai essence dengan teratur kamu bisa menghindari masalah kulit yang satu ini. Karena essence dapat membantu melindungi kulitmu, baik dari lapisan paling luar hingga sampai ke dalam pori-pori kulit.

Membantu Penyerapan Produk Skincare Lainnya

mencerahkan wajah

Satu lagi manfaat dari penggunaan essence ke dalam rangkaian rutinitas skincare harian kamu adalah kemampuannya yang mampu membantu penyerapan produk skincare lainnya.

Dengan memakai essence, manfaat menggunakan skincare lainnya akan terlihat dan terasa lebih efektif. Karena kulit dapat menyerap dengan baik kandungan-kandungan yang ada dalam tiap produk skincare.

Produk skincare lainnya yang dimaksud adalah yang digunakan sesudah essence. Misalnya seru, pelembap, krim wajah dan lain sebagainya.

Biar Manfaat Essence Makin Efektif, Ikuti Tips Berikut Ini

produk perawatan bibir

Untuk hasil yang maksimal, kamu enggak bisa sembarangan ketika memakai dan memilih essence yang tepat. Karena salah langkah malah membuat efeknya enggak akan maksimal, dan bisa jadi malah enggak ada efeknya sama sekali.

Nah, sebelum terlanjur salah, perhatikan tips-tips agar manfaat essence untuk kulit wajahmu makin efektif di bawah ini.

Perhatikan Kandungan yang Ada dalam Essence

Tips pertama ini harus kamu perhatikan banget ya, Ladies. Karena kandungan dalam essence atau produk skincare yang lain, bisa saja tidak cocok dengan kondisi dan jenis kulitmu.

Daripada malah menimbulkan masalah kulit yang lain, mending berhati-hati ketika hendak membeli.

Enggak hanya itu, karena kemiripannya dengan serum kamu juga harus memilih essence yang tidak memiliki kandungan serupa. Karena dengan kandungan sama yang terlalu berat, malah akan berpotensi membuat kulitmu sensitif dan iritasi.

Waktu Penggunaan Essence yang Tepat

Meski sangat baik digunakan, tetapi  bukan berarti kamu bisa asal pakai kapanpun. Untuk hasil yang lebih efektif, kamu juga harus mempertimbangkan penggunaan essence di waktu-waktu yang ideal.

Kamu bisa menggunakan essence sebanyak dua kali sehari. Yakni dalam rangkaian skincare rutin kamu pada pagi dan malam hari.

Pemakaian essence di pagi hari dapat membantu untuk mempertahankan kelembapan kulit, sehingga wajahmu akan terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

Sementara penggunaan di malam hari akan bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kulit wajah. Enggak hanya itu, nutrisi yang ada dalam essence juga akan semakin maksimal diserap oleh kulit wajah.

Sehingga saat bangun di pagi hari kulit wajahmu akan terlihat dan terasa lebih sehat. Karena pada malam harinya telah ternutrisi dengan sangat baik.

Gunakan Setelah Membersihkan Wajah dan Memakai Toner

pembersih

Penggunaan skincare apapun ketika wajah  dalam kondisi kotor sangat tidak disarankan. Karena selain efek yang tidak dapat maksimal, bukannya sehat kulit wajahmu juga akan berisiko terkena berbagai macam bakteri.

Begitu pun saat kamu akan menggunakan essence, pastikan wajahmu dalam keadaan sudah bersih. Bahkan akan lebih baik lagi kalau kamu telah memakai toner terlebih   dahulu.

Essence baiknya digunakan saat wajah dalam keadaan sudah bersih.Enggak hanya itu kamu juga harus pastikan sudah memakai toner terlebih dahulu.

Karena toner dapat membantu membersihkan wajah dari sisa make up atau kotoran yang tidak bisa hilang meski sudah cuci muka.

Gunakan Sebelum Memakai Serum dan Skincare Lainnya

Essence memiliki formula yang lebih ringan dari serum dan skincare lain. Untuk itulah pemakaian essence sangat disarankan digunakan lebih dulu dibanding produk skincare lainnya.

Enggak hanya itu, dengan memakai essence terlebih dahulu, kandungan-kandungan yang ada dalam skincare yang lain dapat terserap dengan sempurna. Hasilnya efek yang diberikan oleh rangkaian skincare itu akan jauh lebih optimal.

Gunakan dengan Langkah yang Tepat

Cara penggunaan essence cukuplah mudah, yakni tuang beberapa tetes essence ke telapak tangan terlebih dahulu. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah.

Lakukan dengan menepuk-nepuk wajah secara perlahan, ya. Tunggu beberapa menit terlebih dahulu agar kandungan essence meresap dengan baik.

Nah, itu adalah beberapa manfaat essence untuk kulit wajah kamu. Dari ulasan ini kamu tahu bahwa essence sangat direkomendasikan untuk masuk dalam list rangkaian skincare harianmu.

Kamu bisa sesuaikan jenis essence tertentu dengan tipe kulit dan permasalahan yang kamu alami. Misalnya ketika kulitmu berjerawat dan memiliki minyak berlebih, mulailah dengan essence berkandungan yang tidak akan merangsang munculnya minyak.

Sebaliknya, kalau kulitmu kering gunakanlah produk essence yang mengandung bahan aktif untuk melembapkan wajah. Dengan demikian kulitmu tidak akan kering dan kelembapannya terjaga dengan baik.

Well, setelah tahu berbagai manfaat itu, apa kamu setuju dan mau mencoba menggunakan essence? Kasih tahu pendapatmu di kolom komentar, ya!

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Leave a Comment