Cantik Luar Dalam, Intip 7 Rahasia Kecantikan Perempuan Paris Ini

rahasia kecantikan perempuan paris (3)

Paris selalu jadi trend senter moda kecantikan dan estetika dunia, mau dari dekor interior hunian, busana yang selalu terlihat trendi dan mewah, juga rutinitas kecantikan yang mereka lakukan yang rasanya enggak pernah bisa salah.

Para perempuan Paris selalu memiliki ciri khas dan cara merawat kecantikan tersendiri. Mulai dari perawatan kulit wajah dan tubuh, hingga menjaga keindahan rambut mereka.

Yang lebih menarik lagi, perawatan kecantikan ala perempuan Paris ini sangatlah sederhana. Meski pun begitu, hasilnya wajah mereka tetap tampak elegan dan cantik alami.

Nah, kira-kira apa saja rahasia di balik perawatan kecantikan perempuan paris? Simak ketujuh faktanya di ulasan berikut ini, ya!

Skincare Lebih Utama daripada Make Up

rahasia kecantikan perempuan paris

Rahasia kecantikan Wanita paris yang pertama adalah penggunaan skincare yang lebih diutamakan daripada penggunaan make up.

Ketika mempertimbangkan produk dan alat kecantikan apa yang layak untuk diinvestasikan, perempuan Paris mencurahkan uang dan upaya mereka untuk merawat kecantikan kulit mereka secara alami.

Alih-alih menggunakan alas bedak yang bagus atau maskara terbaik untuk menutupi atau menonjolkan apa yang mereka miliki secara alami.

Para perempuan di Prancis tahu bahwa kecantikan ini enggak hanya berupa penampilan luar ketika kamu pergi ke pesta atau jamuan, dengan makeup tebal. Melainkan, ketika kamu bangun di pagi hari dan sesaat setelah selesai mandi.

Well, dengan kata lain, kulit yang sehat adalah definisi kecantikan yang mereka akui. Inilah mengapa investasi perawatan wajah dan perawatan kulit bukanlah kesenangan, itu adalah ritual.

Membersihkan Wajah dengan Micellar Water

face cleanser

Micellar water adalah salah satu produk yang menjadi bagian dari rahasia kecantikan perempuan Paris. Micell serupa produk yang suci di Prancis, karena paling banyak diburu dan digunakan oleh masyarakat untuk membersihkan wajah mereka.

Produk ini pada dasarnya adalah air khusus dengan partikel minyak yang menghidrasi, menyedot kotoran di pori-pori yang tersumbat, dan menghapus riasan (yang tidak terlalu banyak untuk orang Paris, tetapi lebih pada itu di bawah).

Ini sangat bermanfaat karena air dari keran memiliki pH tinggi yang bisa keras dan mengering, jadi penting untuk menambahkan kelembapan bila memungkinkan. Dalam hal kecantikan, kurang selalu lebih.

Merawat Rambut Agar Lebih Bervolume dan Sedikit Bergelombang

manfaat kopi untuk rambut

Rahasia kecantikan perempuan Paris lebih tentang apa yang tidak boleh dilakukan daripada apa yang harus dilakukan. Begitu pula ketika dengan membuat rambut agar tampil kian cantikn dan menawan, kamu perlu membuatnya terlihat lebih bervolume dan sedikit bergelombang.

Ketika baru bangun tidur rambut akan cenderung terlihat mengembang, berantakan, bahkan mungkin helaiannya saling terjalin dan kusut. Kondisi yang sama pun terjadi setelah kita membersihkan rambut dengan keramas.

Untuk jenis rambut lurus bergelombang, triknya adalah dengan mencuci rambut sebelum tidur agar tidak keluar rumah dengan rambut basah ​​dan tidur dengan rambut basah dengan kepang longgar.

Tak hanya itu, kamu pun bisa mengepang rambut denga nagak longgar, agar ketika bangun kamu bisa mendapatkan rambut bergelombang yang tidak mengembang secara alami.

 Ini memberikan definisi baru untuk kecantikan tidur, bukan? Untuk mendapatkan tekstur keriting dan bergelombang, gunakan krim penentu keriting dan kain mikrofiber untuk mengeringkan rambut.

Lakukan dengan lembut dan sebanyak yang kamu butuhkan sebelum menggunakan hair dryer untuk mengangkat sisa-sisa air. Dengan begitu, rambut enggak perlu terpapar panas ekstra dari alat pengering satu ini.

Oh, dan potongan rambut yang bagus dengan sedikit dry shampoo juga berhasil.

Riasan yang Sempurna Tak Harus Bold

Bagi perempuan Paris definisi riasan wajah yang sempurna enggak melulu berkolerasi dengan make uo yang terlalu bold. Sehingga, penggunaan kontur di sini sangat jarang diperlukan.

Bagi perempuan Paris, riasan wajah bukan digunakan untuk menutupi, menyembunyikan, atau bahkan memalsukan kecantikan alami kita. Melainkan, untuk menonjolkan aspek-aspek yang kita senangi dair wajah kita dan membuktikan kepada dunia bahwa mereka nyaman dengan diri sendiri.

Tentu, bisa dibilang ini adalah suatu propaganda self love yang luar biasa, bukan? Karena memang tidak dipungkiri, penggunaan produk-produk riasan wajah ini kadang membuat kulit terasa tidak nyaman.

Karena lapisan alas bedak, concealer, highlighter, eyeshadow, stik kontur, maskara, eyeliner, pensil alis, gel alis, terkadang bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Bahkan pada beberapa orang akan mengalami kemerahan dan penyumbatan pori-pori.

Jika kamu ingin sedikit lebih berani, namun ingin tetap mengikuti konsep rahasia kecantikan perempuan Paris ini, maka pilih satu aspek dari wajah kamu yang akan ditonjolkan.

Misalnya, kamu sangat menyangi bentuk alis dan matamu, maka gunakan warna atau garis yang kuat untuk membuatnya terlihat mempesona dan menarik.

Namun, hal yang perlu diingat adalah bagi perempuan Paris, kecantikan selalu berkolerasi dengan kenyamanan dan kepercayaan diri mereka. Jadi, jika dengan jenis-jenis make up tertentu kamu justru tampil percaya diri, maka tidak apa untuk menggunakan apa yang kamu inginkan.

Tidak Perlu Bekerja Telalu Keras untuk Terlihat ‘Sempurna’

rahasia kecantikan perempuan paris (1)

Ah, masih berkaitan dengan self love, rahasia kecantikan perempuan Paris ini tentu sangat menggambarkan kampanye ini.

Yang dimaksudkan dengan tidak perlu bekerja terlalu keras untuk terlihat sempurna adalah ketika kamu merasa sudah sangat puas dengan dirimu sendiri. Sehingga tidak perlu menambah banyak hal, yang kamu ‘pikir kurang dan tidak ada pada dirimu’.

Well, selain itu, ini adalah faktor penting dari kecantikan di Paris (dan gaya hidup mereka pada umumnya). Bahwa penggunaan make up ini tidak harus tampak begitu keras, tapi tetap mempesona karena aspek personal mereka sendiri.

Seorang Parisian pernah mengatakan kepada saya bahwa riasan harus digunakan untuk menunjukkan gaya hidup, bukan hanya kecantikan.

Ketika dia memakai eyeliner, dia mengotorinya sehingga terlihat seperti dia sedang tidur larut malam dan tidur dengan riasan.

Ketika dia memakai lipstik, dia mengoleskannya dengan jarinya sehingga terlihat seperti dia baru saja dicium. Catatan untuk diri sendiri: Gunakan riasan agar terlihat lebih menarik daripada hanya lebih cantik.

Aplikasikan Parfum dengan Tepat

parfum edf (2)

Membicarakan dunia kecantikan dan kosmetika Paris tanpa menyinggung parfum adalah hal yang sangat disayangkan. Karena, dari tempat inilah parfum memiliki kedudukan yang sangat esensial di masyarakatnya.

Penggunaan parfum bagi masyarakat Paris serupa bentuk sendiri tersendiri bagi mereka. Yap! Karena itu mereka enggak asal menyemprot parfum ke bagian ini dan itu, melainkan ada aturan yang secara non-leksikal mereka amini bersama.

Misalnya, mereka selalu menyemprotkan sedikit pada bagian belekang leher, kemudian membiarkan rambut tergerai setelahnya. Ini akan membuat aroma parfum yang kamu pilih menyatu dengan aroma alami tubuhmu, dan kalau pilihannya tepat tentu akan sangat memabukkan.

Well, kalau kamu sudah enggak jomblo, manfaatnya bakalan kerasa banget deh. Ups!

Inti dari Rahasia Kecantikan Perempuan Paris: Rasa Bahagia dan Kesenangan

manfaat minyak cendana untuk kecantikan

Tak bisa dipungkiri, kadang kala standar kecantikan yang beredar di lingkungan sosial kita terasa begitu menuntut dan sangat beracun. Yap! Misalnya saja, sangat wajar bagi perempuan Indonesia memiliki kulit sawo matang atau warm tone, tapi standar kecantikan yang diamini justru berbeda.

Dulu sekali, ketika banyak krim abal-abal dan berbahaya di jual bebas, standar kecantikan sangat keras. Bahwa kadang orang dengan kulit lebih terang akan lebih banyak didengar dan dianggap, daripada mereka yang berkulit lebih gelap.

Ini tentu membuat esensi kecantikan itu sendiri berubah. Produk-produk yang seharusnya bekerja untuk merawat, justru digunakan untuk mengubah apa yang sebenarnya telah sempurna. Ya, kita semua tercipta dengan sempurna. Tuhan tidak pernah salah dalam hal ini!

Berkaitan dengan fenomena ini, kamu harus tahu rahasia kecantikan perempuan Paris yang terakhir. Yap! Mereka meyakini bahwa semua perawatan kecantikan ini harus didasarkan pada kegembiraan dan keriangan.

Perawatan kulit dan rutinitas rahasia kecantikan Prancis lebih berpusat pada perasaan baik dalam kepercayaan diri dan kesenangan.

Dengan kata lain, mereka memasukkan kecantikan sebagai bagian penting dari rutinitas perawatan diri mereka. Bukan dalam upaya untuk terlihat terbaik, tetapi sebagai cara untuk secara rutin memanjakan diri karena mereka tahu bahwa mereka pantas mendapatkannya.

Cari perawatan, produk, dan ritual yang terasa mewah daripada menyakitkan, dan lihat rutinitas kecantikan kamu sebagai cara untuk menambah kebahagiaan dan kerianganmu secara pribadi. Ingat, kadang kalai tidak semua orang bisa melihat dan menilai dengan baik dengan mata mereka.

Nah, itu adalah berbagai rahasia kecantikan perempuan Paris yang mungkin bisa menginspirasimu. Sejujurnya, banyak nilai yang bisa kita ambil dari berbagai point-poin di atas.

Misalnya, bagaimana para perempuan Paris begitu percaya diri, mengutamakan kenyamanan, dan kebahagiaan mereka dalam konteks perawatan kecantikan adalah hal yang sangat melegakan.

Dan harus diakui, mungkin konsep kecantikan khas perempuan Paris ini patut untuk diikuti bukan? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

About Author

Related posts

Leave a Comment