Tren Glass Skin Ala Korea dan Cara Mendapatkannya!

cara mendapatkan glass skin ala korea

Belakangan kebudayaan popular di Korea tengah menarik perhatian penduduk dunia. Enggak Cuma dari kesenian atau music modern-nya, kamu pun bisa melihat orang-orang jadi tertarik dengan bagaimana para perempuan Korea merawat kesehatan dan kecantikan kulit mereka.

Sebab, kalau melihat penampilan para idol K-Pop, kamu pasti memperhatikan kulit wajah dan tubuh mereka yang tampak glowing dan sehat.

Well, tren kecantikan Korea memang sangat identic dengan make up natural dengan kulit yang selalu tampak dewy. Nah, belakangan ini banyak penggemar yang menaruh perhatian terhadap perawatan kecantikan khas korea, khususnya yang menghasilkan tren glass skin ala korea.

Tren glass skin ala Korea ini sebenarnya telah lama ada, yakni sekitar tahun 2017-2018 lalu. Namun, belakangan beberapa pecinta kecantikan Tanah Air dan dunia kembali membicarakan tren ini.

Nah, apakah kamu salah satu orang yang juga penasaran tentang tren glass skincare ala Korea? Kalau iya, baca artikel ini sampai habis biar kamu enggak ketinggalan satu fakta pun soal tren kecantikan yang sempat hype satu ini!

Glass Skin Korea: Karakteristik dan Bedanya dengan Tren Honey Skin

manfaat face primer

Seperti namanya, tren glass skin ala Korea ini menonjolkan kondisi kulit yang tampak halus, lembut, dewy. Bahkan saking mulusnya, permukaan kulit bisa tampak tak ada pori-pori.

Beberapa influencer, baik dalam maupun luar Negeri, membagikan rangkaian perawatan kecantikan kulit yang mereka pakai untuk mendapatkan tampilan kulit glass skin tersebut.

Walaupun cukup popular, enggak sedikit yang masih salah mengenali glass skin trend dengan honey skin trend. Waduh, tren apalagi ini?

Well, Honey skin merupakan salah satu tren kecantikan yang juga menonjolkan sisi ‘sehat’ dan ‘natural’ dari kulit seseorang. Umumnya, honey skin selalu dikaitkan dengan karakteristik kulit yang lembut, sehat, selalu terhidrasi dengan baik, bahkan kenyal dan semulus pantat bayi.

Ini tentu sedikit berbeda dengan glass skin, yang menonjolkan sisi bening dan glowing dari kulit wajah maupun tubuh. Singkatnya, honey skin akan lebih berfokus pada tekstur kulit yang kencang dan kenyal, sementara glass skin berfokus pada kecerahan warna kulit.

Rangkaian Skincare untuk Cara Mendapatkan Glass Skin

bisnis share in jar kosmetik

Pada dasarnya, rangkaian perawatan kecantikan dan kesehatan kulit tiap orang sangatlah berbeda. Bergantung pada bagaiamana kondisi dan kebutuhan pribadi kulit mereka.

Orang dengan kulit yang cenderung berminyak, pasti memiliki problem yang berbeda denagn orang dengan jenis kulit kering dan sensitif. Sehingga, kadang satu rangkaian enggak bisa digunakan dengan utuh oleh banyak orang sekaligus.

Namun, kami bisa memberimu rangkaian perawatan kecantikan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik layaknya tren glass skin Korea. Perhatikan step by stepnya berikut ini, ya, Ladies!

First Step: Lakukan Double Cleansing!

Apapun tren kecantikan ataupun skincare routine apa yang sedang kamu coba, melakukan pembersihan wajah adalah kunci utama kulit yang sehat.

Karena itu sebagai langkah utama, kamu bsia melakukan double cleansing. Seperti sebutannya, pembersihan ganda ini melalui dua langkah, yang pertama membersihkan dengan menggunakan oilbased cleanser.

Oil based cleanser ini akan lebih mudah meluruhkan sisa kotoran dan residu kosmetik yang berat. Yang tak bisa diangkat sempurna ketika kamu lansung mencuci muka.

Setelah dirasa kotoran dan minyak terangkat, maka selanjutnya gunakan pembersih berbusa yang lembut untuk menghilangkan residu yang tersisa tanpa mengelupas kulit.

Selain menjaga kulit tetap bersiha, double cleansing bisa mencegah adanya penyumbatan pori, infeksi bakteri penyebab jerawat, dan menghambat pertumbuhan jamur kulit.

Gunakan Toner untuk Menyeimbangkan pH Kulit Wajah

Setelah menggunakan double cleansing, biasanya minyak pada wajah bisa terangkat. Ini akan membuat wajah jadi lebih mudah kering dan terasa ketat.

Kendati memberikan sensai ‘bersih’, kondisi ini pun bisa membuat pH kulit tidak seimbang. Yakni jadi terlalu basa dan akhirnya memberikan efek kering pada kulit.

Karenanya cara untuk mendapatkan glass skin ala Korea yang kedua adalah dengan menggunakan toner, sebagai penyeimbang pH kulit.

Tak Cuma itu, toner bisa membantu mengembalikan kelembapan kulit. Juga membuat wajah kamu lebih siap menerima kandungan yang ada dalam produk skincare lainnya.

Kamu bisa mencari toner yang diformulasikan dengan bahan-bahan menghidrasi, seperti toner green tea dan ekstrak herbal lainnya.

Produk toner wajah yang baik akan membantu menyeimbangkan kulit, membuat kandungan skincare lainnya kian mudah terserap, pun menjaga hidrasi yang ada.

Jangan Lewatkan Penggunaan Essence

Essence sangat mirip dengan serum, tetapi lebih ringan dan memiliki konsistensi yang lebih tipis. Tugas mereka adalah mengatasi masalah kulit seperti kemerahan dan hiperpigmentasi sambil memberikan kelembapan dan hidrasi yang ekstrem.

Gunakan Serum Sesuai dengan Masalah Kecantikan yang Kamu Alami

Serum adalah produk perawatan kulit Korea yang paling popular. Produk ini sangat terkonsentrasi dengan bahan aktif yang menyehatkan kulit dan menargetkan masalah kulit.

Kamu bisa menggunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Misal, ketika ingin mengatasi bintik hitam dan wajah kusam, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan vitamin C dan chamomile extract.

Sementara ketika ingin mendapatkan khasiat antiaging, kamu bisa menggunakan kandungan yang bekerja sebagai agen anti penuaan. Seperti serum dengan ekstrak pitera, morus alba extract, dan masih banyak lainnya.

Manfaatkan Moisturizer untuk Melapisi Kulit

Cara untuk mendapatkan glass skin ala Korea selanjutnya adalah dengan memanfaatkan penggunaan moisturizer. Produk ini merupakan jenis skincare yang wajib banget kamu miliki.

Karena umumnya, moisturizer memiliki komponen yang lebih lengkap dan kompleks dibandingkan produk skincare lain. Misalnya diformulasikan dengan agen pelembap, UV protector, berbagai jenis nutrisi, dan antioksidan.

Lakukan Eksfoliasi Sel Mati secara Berkala

Anda tidak bisa mendapatkan kulit yang bersih dan sangat halus tanpa melakukan eksfoliasi secara teratur. Baik Anda menggunakan exfoliator fisik (scrub lembut) atau bahan kimia (glikolat atau asam laktat), Anda harus melakukan eksfoliasi dua atau tiga kali seminggu. Langkah ini penting untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan membuatnya tampak kusam.

Jangan Lupa untuk Merawat Wajah dengan Face Mask

Menggunakan face mask adalah salah satu langkah yang enggak boleh kamu lewatkan agar dapat memperoleh tampilan glass skin ala Korea.

Karena, pada umumnya penggunaan masker akan memberikan dampak yang sangat signifikan pada kulit, bahkan bisa langsung bikin glowing.

Sheet Mask boleh digunakan seminggu sekali, atau kami dapat menyimpannya hanya untuk acara-acara khusus… Well, itu terserah kamu, ya.

Namun, jika kamu enggak punya banyak waktu untuk menggunakan masker wajah di siang hari, kamu bisa memakainnya di malam hari.

Ini juga bisa sama baiknya untuk membantu merawat kulit dan mengoptimalkan fungsi metabolisme yang sedang berjalan. Dan di pagi harinya, kamu bisa punya kulit yang kenyal dan sehat terawat.

Manjakan Area Mata dengan Eye Mask

Kulit kering dan kantung mata yang menghitam mungkin dapat membuat tampilan glas skin jadi kurang maksimal. Untuk mengatasinya, pilih krim mata yang menghidrasi yang menutrisi area halus ini.

Untuk menghindari rasa nyaman ketika memakainya, kamu bisa menggunakan krim mata  ini saat hendak tidur saja. Aplikasikan secara rutin agar hasilnya jadi lebih maksimal.

Gunakan Sunscreen Sebagai Langkah Pamungkas

SPF harus menjadi langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit pada tiap pagi hari. Jika kamu ingin memangkas sedikit rutinitas panjang ini, pilih krim BB atau CC Korea yang memiliki tabir surya yang terpasang langsung ke dalam formula.

Nah, itu adalah berbagai langkah untuk mendapatkan penampilan glass skin ala Korea yang mungkin ingin kamu coba. Ingat, enggak semua tips dan langkah kecantikan ini akan cocok dengan kebutuhan kulitmu.

Karenanya, selalu gunakan produk-produk perawatan yang benar-benar kamu inginkan. Jangan memaksakan diri untuk jadi terlihat ‘putih dan bening’ dengan menggunakan produk-produk berbahaya.

Ingat, cantik itu bukan hanya apa yang tampak dari luar. Tapi lewat apa yang kamu bangun dari dalam diri kamu sendiri, seperti karakter, identitas, dan nilai.

Well, mungkin kamu enggak akan menemukan banyak rahasia kecil seperti ini dibagikan dalam tips-tips kecantikan. Tapi ingat: you are beautiful no matter what skin colour you have.

About Author

Related posts

Leave a Comment