Keuntungan Bisnis Kosmetik Brand Sendiri, Tertarik Coba? 

keuntungan bisnis kosmetik brand sendiri

Banyaknya brand kosmetik lokal yang bermunculan, terkadang menimbulkan pertanyaan tentang seberapa besar keuntungan bisnis kosmetik brand sendiri yang diperoleh oleh para BeautyPreneur. 

Kabar baiknya, para pemilik brand-brand kosmetik baru tersebut nggak cuma didominasi oleh orang-orang yang ahli di bidang kecantikan, loh. Bahkan, ada beberapa pemilik brand kosmetik yang sudah lama berkecimpung di industri ini, mulai dari artis, influencer, vlogger, hingga blogger. 

Sementara itu, orang-orang awam yang kurang paham dengan seluk-beluk pembuatan kosmetik jarang ada yang mau maklon kosmetik sendiri. Padahal, peluang berbisnis di industri ini terlihat menguntungkan, loh. 

Kalau kamu mau belajar tentang caranya bikin brand sendiri pakai jasa maklon, ada beberapa hal yang perlu kamu pelajari. Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait keuntungan bisnis kosmetik dengan brand sendiri, simak saja melalui ulasan di bawah ini. 

7 Keuntungan Bisnis Kosmetik Brand Sendiri

Mengutip dari situs web Kontan, ada salah satu brand kosmetik lokal yang berhasil meraup omzet ratusan miliar per bulannya. Melihat persentase keuntungannya yang besar, apakah lantas membuat bisnis di bidang kosmetik masih terlihat menjanjikan? 

Faktanya, potensi penghasilan dari berbisnis kosmetik mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Bahkan, potensi penghasilan bisnis kosmetik di tahun 2024 ini diprediksi mencapai 8,32 miliar USD, loh. 

Mempertimbangkan pasar bisnis kosmetik yang semakin menguntungkan, apakah kamu mulai tergiur untuk maklon kosmetik pakai brand sendiri? Sebelum memutuskan, coba kamu perhatikan beberapa alasan keuntungan bisnis kosmetik brand sendiri berikut ini! 

Bisa Mengontrol Kualitas dan Kuantitas Produk Kosmetik

Saat menjalankan bisnis brand kosmetik sendiri, artinya kamu sudah punya kendali penuh atas produk-produk yang kamu jual. Tentunya, kamu bakal lebih gampang dalam mengontrol kualitas dan kuantitas dari produk-produk kosmetik yang kamu bikin. 

Di samping itu, kamu juga bisa mempertanggung jawabkan keamanan dan legalitas dari produk-produk yang kamu buat. Pertahankan kualitas dan keamanan dari produk kosmetikmu dengan memilih kandungan bahan aktif yang nggak berbahaya. 

Kalau perlu, kamu juga bisa kok mengawasi proses produksinya dengan mendatangi tempat maklon kosmetik secara langsung. Kemudian, pastikan juga pengiriman produk kosmetikmu aman sampai tujuan. 

Keuntungan Bisnis Kosmetik Brand Sendiri: Formula Kosmetik yang Unik

Berbisnis brand kosmetik sendiri juga bisa membuat kamu lebih gampang saat meracik berbagai formulasi bahan. Dengan racikan formulasi yang unik, brand kosmetik kamu bakal punya daya tariknya sendiri.

Beberapa perusahaan maklon kosmetik seperti Mash Moshem Indonesia bahkan menawarkan formulasi bahan yang unik, loh. Artinya racikan formula tersebut nggak sama dengan racikan formula dari brand lain. 

Keunikan inilah yang nantinya bisa membedakan brand kosmetikmu dari brand kosmetik lain di pasaran. Dengan kata lain, seunik apapun brand kosmetik yang kamu buat, pasti selalu ada peminatnya. 

Baca juga “Inilah Keuntungan Berbisnis Kosmetik dengan Private Label!

Lebih Gampang Merangkul Pelanggan Setia

Dengan membuat brand kosmetik sendiri, maka kamu bebas leluasa mengawasi bahan-bahan yang dipakai sebagai formula dalam kosmetikmu. Di dalam prosesnya, kamu juga bisa menentukan segmentasi pasar untuk membidik para pelanggan setia.

Sewaktu konsumen memberikan testimoni terhadap produk-produk kosmetik yang kamu jual, maka kamu bisa menjadikannya sebagai sebuah evaluasi dalam memperbaiki produk. 

Melalui evaluasi tersebut  akan tercipta suatu produk kosmetik yang aman, bagus, dan tepat sasaran. Kualitas produk yang bagus akan membuat konsumen loyal dan menjadi pelanggan tetap. 

Makanya, jangan pernah berhenti berinovasi dalam memperbaiki produk kosmetik yang kamu bikin! 

Bebas Mengembangkan Model Usaha

Keuntungan bisnis kosmetik brand sendiri yang bakal kamu dapatkan selanjutnya adalah bebas mengembangkan model usaha. 

Saat kamu mempromosikan atau menjual kembali produk kosmetik dari brand lain, biasanya cenderung kurang bebas karena ada target penjualan yang harus kamu capai, apalagi kalau pangsa pasarmu terbatas. 

Hal ini tentu berbeda saat kamu memulai bisnis pakai brand kosmetikmu sendiri. Dengan maklon brand kosmetik sneidi, kamu bisa lebih bebas dalam mengembangkan produk, memilih segmentasi pasar, dan menentukan harga jualnya.

Sebagai seorang brand owner, kamu punya wewenang khusus untuk menentukan strategi promosinya, baik itu secara online maupun offline. Sebaiknya, kombinasikan juga strategi marketing online dan offline untuk menciptakan profit yang lebih besar. 

Gampang Bikin Brand Kosmetik Sendiri

Pernah nggak kamu berpikir kalau membuat brand sendiri jauh lebih merepotkan daripada menjual brand milik orang lain? Ternyata, pikiran tersebut nggak sepenuhnya benar. 

Bila menilik orang-orang yang berkecimpung di bisnis kosmetik, sebagian besar memang cukup awam dalam memahami seluk-beluk industri kecantikan. Padahal, untuk membuat brand skincare sendiri nggak memerlukan wawasan yang dalam tentang formulasi dan tren kosmetik saat ini. 

Membuat brand kosmetik sendiri jadi semakin gampang sejak hadirnya jasa maklon kosmetik seperti Mash Moshem Indonesia. Tim kami akan membantu merencanakan ide awal brand, menentukan target dan segmentasi pasar, hingga meracik formula kosmetik dan memproduksinya secara massal. 

Bisa Menghasilkan Profit Fantastis 

Keuntungan Bisnis Kosmetik Brand Sendiri, menghasilkan profit

Sampai saat ini, keuntungan bisnis kosmetik brand sendiri terlihat cukup menjanjikan. Ada berbagai brand kosmetik lokal yang sudah membuktikan sendiri hasilnya dengan meraup profit sebesar 7,2 triliun rupiah per tahunnya. 

Walaupun masing-masing brand kosmetik lokal menghasilkan jumlah keuntungan yang  berbeda, rata-rata persentase profitnya cukup fantastis, loh. Melihat angka profit bisnis kosmetik yang relatif fantastis, mustahil kalau kamu nggak tergiur untuk mendapatkan jumlah profit yang sama.  

Modal Relatif Terjangkau 

Siapa bilang modal bikin brand kosmetik sendiri itu mahal? Dengan hadirnya jasa maklon, kamu nggak butuh biaya besar lagi untuk bikin brand kosmetik sendiri. 

Melakukan maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia nggak mahal kok. Biaya maklon di sini juga relatif terjangkau bila dibandingkan dengan tempat maklon kosmetik lainnya. 

Bahkan, dengan adanya fasilitas one stop service kamu bisa mendapatkan layanan maklon lengkap, mulai dari konsultasi, pembuatan sampel, produksi, desain, dan pembuatan media promosi. 

Baca juga “Apa Itu Jasa Maklon? Definisi, Biaya, Cara Kerja dan Keuntungannya

Raih Keuntungan dengan Bikin Brand Kosmetik Sendiri di Mash Moshem Indonesia! 

Sudah tahu ‘kan seberapa menguntungkannya memulai bisnis di industri kecantikan? Sekarang, kamu sudah bisa bikin brand kosmetik sendiri, loh. Cuma dengan modal terjangkau, kamu sudah bisa maklon kosmetik di sini. Jangan tunda-tunda waktumu untuk jadi seorang BeautyPreneur sukses. 

Yuk, raih keuntungan bisnis kosmetik brand sendiri mulai dari sekarang! 

Caranya gampang kok. Klik saja tombol hijau di bawah ini untuk konsultasi lebih lanjut terkait formulasi dan jenis kosmetik yang mau kamu buat. Buruan! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading